Resep Nasi Bakar Rempah dgn Ayam Kemangi Anti Gagal

Diposting pada
Resep Nasi Bakar Rempah dgn Ayam Kemangi Anti Gagal

Nasi Bakar Rempah dgn Ayam Kemangi. Nasi bakar ayam suwir kemangi pedas gurih. Cara membuat nasi liwet sunda penuh rempah, bikin ketagihan. Nasi Bakar Ayam Kemangi Pedas. beras•air/kaldu ayam•sereh (potong/geprek)•bawang merah•bawang putih•cabe merah keriting (sesuai selera)•cabe rawit merah.

Resep Nasi Bakar Rempah dgn Ayam Kemangi Anti Gagal Harum khas kemangi yang menyegarkan dipadukan dengan ayam membuat hidangan ini. Nasi bakar ayam kemangi adalah salah satu inovasi masakan Nusantara yang sangat terkenal di seluruh Indonesia terutama di pulau Jawa. Ini adalah nasi bakar yang mengeluarkan aroma harum, menggiurkan dengan nasi yang di bungkus daun pisang di tambah dengan aroma kemangi yang.

Lagi mencari inspirasi resep nasi bakar rempah dgn ayam kemangi yang unik? Cara membuatnya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Kalau keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal nasi bakar rempah dgn ayam kemangi yang enak harusnya sih punya aroma dan rasa yang dapat memancing selera kita.

Nasi bakar ayam suwir kemangi pedas gurih. Cara membuat nasi liwet sunda penuh rempah, bikin ketagihan. Nasi Bakar Ayam Kemangi Pedas. beras•air/kaldu ayam•sereh (potong/geprek)•bawang merah•bawang putih•cabe merah keriting (sesuai selera)•cabe rawit merah.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari nasi bakar rempah dgn ayam kemangi, pertama dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar hingga cara membuat dan menghidangkannya. Tak perlu pusing jika hendak menyiapkan nasi bakar rempah dgn ayam kemangi yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi sajian istimewa.

Nah, kali ini kita coba, yuk, siapkan nasi bakar rempah dgn ayam kemangi sendiri di rumah. Tetap berbahan yang sederhana, hidangan ini dapat memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda bisa membuat Nasi Bakar Rempah dgn Ayam Kemangi memakai 31 bahan dan 6 tahap pembuatan. Berikut ini cara dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan dalam menyiapkan Nasi Bakar Rempah dgn Ayam Kemangi:

  1. Gunakan Bahan Nasi :.
  2. Ambil 2,5 mug Beras.
  3. Sediakan 1/2 ruas ibu jari Jahe.
  4. Ambil 1/2 ruas ibu jari Lengkuas.
  5. Sediakan 1 batang Serai.
  6. Gunakan 1/4 sdt Ketumbar Bubuk.
  7. Sediakan 1/4 sdt Lada Bubuk.
  8. Sediakan 1/4 sdt Kunyit Bubuk.
  9. Ambil Sejumput Garam.
  10. Sediakan 250-350 ml Santan (kenali & sesuaikan dgn beras yg digunakan).
  11. Sediakan Bahan Ayam Kemangi :.
  12. Ambil 50 gr Ayam, cincang.
  13. Gunakan Segenggam Daun Kemangi.
  14. Sediakan 1 siung Baput, haluskan.
  15. Ambil 3 siung Bamer, haluskan.
  16. Sediakan 5 bh Tomat Cherry, belah 2.
  17. Sediakan 1 bh Cabe Merah, iris serong.
  18. Sediakan 3 bh Cabe Caplak Merah.
  19. Siapkan 1 sdt Saos Tiram.
  20. Ambil Secukupnya Gula & Garam (koreksi rasa, sesuaikan).
  21. Ambil 100 ml Santan.
  22. Ambil 1 sdm Margarin, untuk menumis.
  23. Gunakan Bahan Lainnya :.
  24. Siapkan 5-6 lembar Daun Pisang (ukuran 20x20cm).
  25. Gunakan Seperlunya Tusuk Lidi.
  26. Gunakan Pelengkap :.
  27. Sediakan Sayur Lalapan (sawi putih, kemangi, timun, tomat).
  28. Gunakan Kerupuk.
  29. Sediakan Ikan Asin Goreng.
  30. Siapkan Tempe Goreng.
  31. Gunakan Sambal Teri.
BARU  Resep Ayam Panggang Teflon, Bisa Manjain Lidah

Nasi bakar merupakan variasi olahan nasi yang banyak diminati selain bumbu rempah yang khas, nasi bakar memiliki isi lauk dan sayur yang kaya akan kandungan gizi. Bahkan anda dapat menammbahkan lauk untuk isi nasi bakar sesuai dengan selera. Yay, nasi bakar buatanmu sudah jadi! Nasi bakar dengan isian ayam yang sedap dan aroma dari daun yang dibakar dan kemangi di dalamnya siap disantap.

Cara membuat Nasi Bakar Rempah dgn Ayam Kemangi:

  1. Proses beras terlebih dahulu, cuci bersih. Kemudian beri rempah nya. Tambahkan santan. Aduk. Lalu masak dengan rice cooker hingga matang. Setelah matang, aduk nasi nya agar tanak merata. Tutup lagi, tunggu 5-10 menit. Siap digunakan..
  2. Siapkan bahan isian nya. Jangan lupa haluskan bawang..
  3. Panaskan margarin, tumis bawang & saus tiram, gula & garam hingga harum. Masukkan ayam & santan. Aduk. Tunggu sampai mendidih & meresap. Terakhir masukkan irisan cabe, tomat, daun kemangi. Aduk. Koreksi rasa. Matikan api..
  4. Siapkan daun yg telah bersih, tuang secukupnya nasi & beri isian. Ratakan & gulung perlahan sambil dipadatkan. Kemudian, sematkan ke2 sisi nya. Lakukan hingga selesai. Panggang di atas wajan atau bisa juga dibakar di atas api kecil. Tunggu daun layu & harum. Angkat..
  5. Sajikan & photo cantik dulu sebelum dicomot hehe?.
  6. Beneran enak?.

Kamu bisa lho membuat nasi bakar dengan isian lain namun bahan utamanya sama. Bisa ganti dengan cumi, udang, atau yang lainnya. Nasi bakar ini khas dengan aroma wanginya, yang menggunakan daun pisang sebagai pembungkus nasi. Aroma khas tersebut muncul dari daun pisang yang Ya nasi bakar ini dipadukan dengan isian seperti ikan, suwiran ayam, teri, cumi dan banyak lainnya. Memang untuk isian sendiri, nasi bakar ini.

Gimana nih? Gampang kan? Itulah cara membuat nasi bakar rempah dgn ayam kemangi yang bisa Anda lakukan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!