Langkah Mudah untuk Membuat Opor Ayam Putih Anti Gagal

Diposting pada
Langkah Mudah untuk Membuat Opor Ayam Putih Anti Gagal

Opor Ayam Putih. Opor ayam merupakan salah satu menu yang wajib ada ketika Lebaran. Biasanya, hidangan yang populer di Nusantara ini juga disajikan bersama dengan ketupat dan sayur labu siam. Umroh.com – Resep opor ayam putih menjadi salah satu menu andalan saat lebaran.

Langkah Mudah untuk Membuat Opor Ayam Putih Anti Gagal Salah satu menu kuliner yang terkenal di kalangan masyarakat adalah opor ayam. Opor ayam biasanya memiliki bentuk berwarna kuning. Nah, bagi sebagian orang mungkin ada yang tidak suka.

Anda sedang mencari ide resep opor ayam putih yang unik? Cara menyiapkannya memang susah-susah gampang. Kalau salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal opor ayam putih yang enak selayaknya memiliki aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Opor ayam merupakan salah satu menu yang wajib ada ketika Lebaran. Biasanya, hidangan yang populer di Nusantara ini juga disajikan bersama dengan ketupat dan sayur labu siam. Umroh.com – Resep opor ayam putih menjadi salah satu menu andalan saat lebaran.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari opor ayam putih, mulai dari jenis bahan, kedua pemilihan bahan segar hingga cara membuat dan menyajikannya. Tak perlu pusing kalau ingin menyiapkan opor ayam putih yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu jadi sajian istimewa.

Nah, kali ini kita coba, yuk, kreasikan opor ayam putih sendiri di rumah. Tetap dengan bahan sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda dapat membuat Opor Ayam Putih menggunakan 14 jenis bahan dan 2 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam menyiapkan hidangannya.

BARU  Resep Okonomiyaki (Bakwan Jepang) ?? Anti Gagal

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan dalam menyiapkan Opor Ayam Putih:

  1. Siapkan 500 gr ayam, potong dan cuci bersih.
  2. Ambil 150 ml Santan kara.
  3. Ambil 2 cm lengkuas, cuci, geprek.
  4. Ambil 2 batang serai.
  5. Siapkan 3 lembar daun jeruk.
  6. Siapkan 2 lembar daun salam.
  7. Sediakan secukupnya Gula, garam, lada.
  8. Sediakan Bumbu halus.
  9. Gunakan 8 Bawang merah.
  10. Gunakan 3 Bawang putih.
  11. Gunakan 1/2 sdt jinten.
  12. Ambil 1 ruas jahe 2 cm.
  13. Gunakan 1 sdt ketumbar.
  14. Gunakan 1/2 butir kemiri.

Sekarang, kamu bisa membuat dan mengetahui apa saja bumbu opor ayam putih ini. Opor ayam menjadi sajian khas Idulfitri yang wajib hadir di atas meja. Uniknya, ada dua jenis opor ayam, yakni kuning dan putih. Opor ayam putih masih jadi favorit banyak orang saat menyantap ketupat Lebaran, selain opor ayam kuning dan gulai daging tentunya.

Langkah-langkah menyiapkan Opor Ayam Putih:

  1. Haluskan bumbu halus. Tumis. Masukkan daun-daun, lengkuas dan serai. Jika sudah harum masukkan ayam dan santan..
  2. Tambahkan air, gula, garam, lada. Masak hingga menyusut..

Asal bumbunya pas, opor ayam putih buatan kamu tidak mungkin. Daging ayam di cuci lalu di rebus hingga empuk. Bawang putih, kunyit, laos, kemiri serta daun salam di ulek hingga halus lalu kemudian di tumis. Cara Memasak Opor Ayam tanpa Santan. Ilustrasi opor ayam © Wikimedia Commons/Sakurai Midori.

Bagaimana? Gampang kan? Itulah cara membuat opor ayam putih yang bisa Anda praktikkan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!