Resep Sayur Bening Kelor Wortel, Bisa Manjain Lidah

Diposting pada
Resep Sayur Bening Kelor Wortel, Bisa Manjain Lidah

Sayur Bening Kelor Wortel. Sayur Bening Kelor Wortel penuh daun kelor • wortel, potong sesuai selera • temu kunci • bawang merah, iris tipis • kecil bawang putih, iris tipis • gula pasir • garam • kaldu jamur winayunda Resep Sayur Bening Kelor Wortel Jagung. Awalnya gak suka sama daun kelor karena baunya yg tidak enak dan kaya pahit. Ternyata pas dimasak rasanya enak dan gak kalah dg sayur lainnya?.

Resep Sayur Bening Kelor Wortel, Bisa Manjain Lidah Sayur bening biasanya dimasak dengan memanfaatkan sayuran hijau seperti bayam, katuk, daun kelor, jagung, labu siam dan wortel. Oleh karena itu, meski sederhana, masakan ini sangat bagus dan mengandung banyak gizi yang bermanfaat terutama bagi Si Kecil. Tetapi di luar itu, ada manfaat penambahan keduanya karena bisa menimbulkan rasa manis alami sehingga kita bisa menghindari memasak Daun Kelor memakai gula.

Lagi mencari ide resep sayur bening kelor wortel yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Kalau keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal sayur bening kelor wortel yang enak selayaknya memiliki aroma dan rasa yang dapat memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari sayur bening kelor wortel, pertama dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar, sampai cara mengolah dan menyajikannya. Tak perlu pusing kalau mau menyiapkan sayur bening kelor wortel yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu jadi suguhan spesial.

Sayur Bening Kelor Wortel penuh daun kelor • wortel, potong sesuai selera • temu kunci • bawang merah, iris tipis • kecil bawang putih, iris tipis • gula pasir • garam • kaldu jamur winayunda Resep Sayur Bening Kelor Wortel Jagung. Awalnya gak suka sama daun kelor karena baunya yg tidak enak dan kaya pahit. Ternyata pas dimasak rasanya enak dan gak kalah dg sayur lainnya?.

Nah, kali ini kita coba, yuk, siapkan sayur bening kelor wortel sendiri di rumah. Tetap berbahan yang sederhana, hidangan ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda dapat menyiapkan Sayur Bening Kelor Wortel memakai 8 bahan dan 6 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam membuat hidangannya.

BARU  Bagaimana Membuat Bakwan Bayam Krispi, Bikin Ngiler

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan dalam menyiapkan Sayur Bening Kelor Wortel:

  1. Sediakan Segenggam penuh daun kelor.
  2. Gunakan 1/2 buah wortel, potong sesuai selera.
  3. Siapkan 1 ruas jari temu kunci.
  4. Siapkan 3 siung bawang merah, iris tipis.
  5. Ambil 1 siung kecil bawang putih, iris tipis.
  6. Siapkan 1 sdt gula pasir.
  7. Ambil 1,5 sdt garam.
  8. Siapkan 1/4 sdt kaldu jamur.

Tambahkan wortel ke dalam rebusan bawang putih, masak hingga mendidih dan empuk. Masukkan daun kelor, masak hingga daun layu. Tambahkan garam, gula, penyedap masakan dan bawang merah goreng. Koreksi rasa, masak semua bahan hingga mendidih dan matang.

Langkah-langkah membuat Sayur Bening Kelor Wortel:

  1. Cuci bersih sayuran.
  2. Didihkan air, rebus sebentaaar saja daun kelor, angkat tiriskan, buang airnya, supaya tidak rasa langu.
  3. Didihkan air baru lagi, rebus wortel sampai setengah matang.
  4. Masukkan temu kunci, bawang merah, bawang putih, gula, garam, kaldu jamur, koreksi rasa.
  5. Masukkan daun kelor yg sebelumnya sudah direbus.
  6. Masak sebentar hingga mendidih. Siap disajikan.

Sayur bening daun kelor siap unrtuk disajikan bersama nasi putih dan lauk ikan goreng serta sambal. Tambahkan wortel ke dalam rebusan bawang putih, masak hingga mendidih dan empuk. Masukkan daun kelor, masak hingga daun layu. Tambahkan garam, gula, penyedap masakan dan bawang merah goreng. Koreksi rasa, masak semua bahan hingga mendidih dan matang.

Gimana nih? Mudah bukan? Itulah cara membuat sayur bening kelor wortel yang bisa Anda lakukan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!