Resep Sayur Bening Simpel yang Bisa Manjain Lidah

Diposting pada
Resep Sayur Bening Simpel yang Bisa Manjain Lidah

Sayur Bening Simpel. Sayur bening is a simple Indonesian clear soup with spinach and corn, perfect for a hot summer's day. This recipe is vegan, quick and easy, and can be eaten on its own as a light, one-pot meal. SELAMAT DATANG DI CHANNEL YUKI YTSemoga kalian suka ya dengan video yang aku bagikan.

Resep Sayur Bening Simpel yang Bisa Manjain Lidah Nah itulah beberapa resep sayur bayam bening yang paling simpel. Sayur bening merupakan salah satu olahan sayur yang praktis dan lezat. Banyak jenis sayuran yang bisa dibuat sayur bening.

Lagi mencari ide resep sayur bening simpel yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Kalau salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal sayur bening simpel yang enak harusnya sih punya aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari sayur bening simpel, mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, hingga cara mengolah dan menghidangkannya. Tak perlu pusing kalau mau menyiapkan sayur bening simpel enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi suguhan spesial.

Sayur bening is a simple Indonesian clear soup with spinach and corn, perfect for a hot summer's day. This recipe is vegan, quick and easy, and can be eaten on its own as a light, one-pot meal. SELAMAT DATANG DI CHANNEL YUKI YTSemoga kalian suka ya dengan video yang aku bagikan.

Di bawah ini ada beberapa cara mudah dan praktis yang dapat diterapkan untuk mengolah sayur bening simpel yang siap dikreasikan. Anda dapat membuat Sayur Bening Simpel menggunakan 11 jenis bahan dan 4 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam menyiapkan hidangannya.

BARU  Resep Sayur asem simpel, Bikin Ngiler

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan dalam pembuatan Sayur Bening Simpel:

  1. Ambil 1 buah Oyong.
  2. Gunakan 1 ikat bayam.
  3. Gunakan 1 buah wortel.
  4. Siapkan 5 tangkai kemangi.
  5. Ambil 1 buah tomat.
  6. Ambil 3 cm lengkuas.
  7. Sediakan 5 siung bawang merah diiris.
  8. Siapkan 1 sdt garam.
  9. Ambil 1 sdm gula.
  10. Sediakan 1 sdt penyedap rasa.
  11. Siapkan 3 gelas air.

Salah satunya adalah oyong atau yang juga disebut gambas. Sayur ini memiliki bentuk lonjong dengan permukaan menyerupai buah belimbing. Akan tetapi, permukaan yang mirip belimbing tadi harus dibuang karena teksturnya keras. Salah satu sayuran yang bisa anda buat adalah sayur bayam bening.

Cara menyiapkan Sayur Bening Simpel:

  1. Didihkan air. Lalu masukkan lengkuas, bawang merah iris, wortel dan oyong..
  2. Setelah empuk, masukkan bayam dan kemangi..
  3. Tambahkan tomat, gula, garam, penyedap..
  4. Koreksi rasa. Lalu sajikan..

Selain bayam, hidangan ini juga dilengkapi dengan jagung dan tomat. Anda hanya perlu merebus sebentar seluruh bahan yang dibutuhkan. Kuah beningnya membuat sayur ini terasa segar ketika disantap. Apalagi, ada perpaduan rasa gurih dan manis. Usahakan untuk langsung mengonsumsinya setelah matang.

Terima kasih telah menggunakan resep yang kami tampilkan di sini. Harapan kami, olahan Sayur Bening Simpel yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang sedap untuk keluarga/teman maupun menjadi inspirasi untuk berjualan makanan. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!