Bagaimana Menyiapkan Sup Bening Sayur dan Kulit Tahu Bakso Anti Gagal

Diposting pada
Bagaimana Menyiapkan Sup Bening Sayur dan Kulit Tahu Bakso Anti Gagal

Sup Bening Sayur dan Kulit Tahu Bakso. Sup Bening Sayur dan Kulit Tahu Bakso. Kentang merupakan umbi-umbian yang juga dapat dijadikan alternatif pengganti nasi sebagai karbohidrat. Kali ini kentang diolah menjadi sup.

Bagaimana Menyiapkan Sup Bening Sayur dan Kulit Tahu Bakso Anti Gagal Sayur Bening Bayam Tahu (tanpa kunci) tahu putih • bayam • bawang merah • bawang putih • garam, gula, kaldu bubuk • Bawang goreng • air. Ambil tahu yang sudah dipotong dan isiannya dikeluarkan sedikit, masukkan campuran ayam. Masak kuahnya, rebus kaldu ayam, daun seledri, daun bawang, garam, dan merica bubuk sampai mendidih dan harum.

Sedang mencari ide resep sup bening sayur dan kulit tahu bakso yang unik? Cara menyiapkannya memang susah-susah gampang. Jika salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal sup bening sayur dan kulit tahu bakso yang enak selayaknya memiliki aroma dan cita rasa yang bisa memancing selera kita.

Sup Bening Sayur dan Kulit Tahu Bakso. Kentang merupakan umbi-umbian yang juga dapat dijadikan alternatif pengganti nasi sebagai karbohidrat. Kali ini kentang diolah menjadi sup.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari sup bening sayur dan kulit tahu bakso, pertama dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar hingga cara mengolah dan menghidangkannya. Tak perlu pusing jika hendak menyiapkan sup bening sayur dan kulit tahu bakso yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu jadi suguhan istimewa.

Berikut ini ada beberapa tips dan trik praktis yang dapat diterapkan untuk mengolah sup bening sayur dan kulit tahu bakso yang siap dikreasikan. Anda bisa membuat Sup Bening Sayur dan Kulit Tahu Bakso menggunakan 10 bahan dan 9 langkah pembuatan. Berikut ini cara untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan untuk menyiapkan Sup Bening Sayur dan Kulit Tahu Bakso:

  1. Siapkan 5 helai daun kol.
  2. Ambil 1 buah wortel.
  3. Sediakan 3 buah kentang.
  4. Sediakan 1 helai besar kulit tahu, potong-potong dengan gunting.
  5. Gunakan 10 butir bakso.
  6. Sediakan 400 mililiter Air.
  7. Ambil 2 siung bawang putih, haluskan.
  8. Gunakan 2 siung bawang merah, haluskan.
  9. Sediakan 2 sendok teh kaldu bubuk.
  10. Sediakan 2 buah cengkeh.
BARU  Resep Bakwan Bayam Kobe, Cara Asik Makan Sayur yang Menggugah Selera

Mari kita coba membuat sup kimlo. Resep sop sayur bening ini berisi sayuran, daging ayam, bakso ikan, soun, jamur kuping hitam, dan bunga sedap malam kering. Manfaat jamur kuping hitam disebut menjaga berat badan hingga menyehatkan jantung. Tahu memang cocok dibuat apapun, apalagi dibuat sup.

Cara menyiapkan Sup Bening Sayur dan Kulit Tahu Bakso:

  1. Kupas kentang dan wortel. Cuci bersih bersama dengan daun kol..
  2. Potong-potong kentang, wortel dan kentang.
  3. Tumis bawang putih, bawang merah sampai harum..
  4. Tambahkan air..
  5. Tambahkan cengkeh..
  6. Masukkan wortel, kentang. Masak sesaat..
  7. Tambahkan kulit tahu, bakso, dan kol. Masak sampai sup mendidih dan kentang dan wortel sudah lunak..
  8. Tambahkan dua sendok teh kaldu bubuk dan merica. Aduk-aduk. Koreksi rasa. Jika kurang asin, tambahkan sedikit garam..
  9. Sajikan di piring..

Warisan kuliner dari Tiongkok ini tak butuh banyak bahan dan waktu dalam memasaknya, tapi rasa gurih dan spesial ini yang pantas untuk Anda coba di rumah. Umumnya, sup tahu memiliki kuah bening dari kaldu dan ditambahkan sayur-sayuran dan jamur. Perpaduan ini membuat tahu menjadi lebih kenyal dan gurih karena adanya adonan bakso sebagai isiannya. Bahan dasar pembuatannya adalah daging giling dengan campuran tepung dan bumbu. Biasanya disajikan untuk sajian camilan atau juga hidangan berkuah dengan bumbu sedap gurih seperti halnya bakso.

Bagaimana? Gampang kan? Itulah cara menyiapkan sup bening sayur dan kulit tahu bakso yang bisa Anda lakukan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!