Cara Gampang Menyiapkan Opor Ayam Tahu Wortel Anti Gagal

Diposting pada
Cara Gampang Menyiapkan Opor Ayam Tahu Wortel Anti Gagal

Opor Ayam Tahu Wortel. Sebab resep opor ayam tahu ini mudah dan praktis dibuat di rumah. Penasaran kan, gimana cara membuat opor ayam tahu yang enak dan mudah? – Nyalakan api kembali masukkan wortel dan tahu yang sudah digoreng setengah mateng. Lalu masukkan bumbu-bumbu jangan lupa tes rasanya.

Cara Gampang Menyiapkan Opor Ayam Tahu Wortel Anti Gagal Meski belum diketahui asal daerahnya, menu ini paling banyak ditemui di pulau Jawa. Kali ini trend makanan membuat resep Nugget Tahu Wortel Ayam Sehat nah penasaran bagaimana cara membuatnya ? intip disini. Persiapan Bahan Pembuatan Opor Ayam Kombinasi Tahu.

Lagi mencari ide resep opor ayam tahu wortel yang unik? Cara menyiapkannya memang susah-susah gampang. Kalau salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal opor ayam tahu wortel yang enak selayaknya mempunyai aroma dan rasa yang dapat memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari opor ayam tahu wortel, pertama dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar, sampai cara mengolah dan menghidangkannya. Tak perlu pusing jika ingin menyiapkan opor ayam tahu wortel enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat menjadi suguhan spesial.

Sebab resep opor ayam tahu ini mudah dan praktis dibuat di rumah. Penasaran kan, gimana cara membuat opor ayam tahu yang enak dan mudah? – Nyalakan api kembali masukkan wortel dan tahu yang sudah digoreng setengah mateng. Lalu masukkan bumbu-bumbu jangan lupa tes rasanya.

Di bawah ini ada beberapa tips dan trik praktis dalam mengolah opor ayam tahu wortel yang siap dikreasikan. Anda bisa membuat Opor Ayam Tahu Wortel memakai 19 bahan dan 5 tahap pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan dalam menyiapkan Opor Ayam Tahu Wortel:

  1. Gunakan 1/2 kg ayam potong.
  2. Gunakan 2 bh tahu pot dua.
  3. Ambil 1 bh wortel.
  4. Siapkan 2 bk santan kara.
  5. Siapkan Sc minyak goreng garam kaldu jamur gulapas.
  6. Gunakan Bawang merah goreng.
  7. Ambil Bahan Halus.
  8. Gunakan 3 bw puting.
  9. Gunakan 6 bw merah.
  10. Ambil 1 sdt ketumbar.
  11. Ambil 1 sdr jinten.
  12. Sediakan 1 bji ketumbar.
  13. Ambil 1 ruas jahe.
  14. Sediakan 1 ruas kunyit.
  15. Sediakan 1/2 sdt lada bubuk.
  16. Siapkan Bahan pelengkap.
  17. Siapkan 1 bt sereh.
  18. Siapkan 1 lb daun salam.
  19. Sediakan 2 lbh daun jeruk.
BARU  Langkah Mudah untuk Membuat Perkedel kentang Anti Gagal

Tahu pilih yang kenyal dan bagus. Saat mengeluarkan aroma sedap, kemudian di tambahkan wortel, kentang dan juga potongan ayam. Aduk hingga meresap dan tambahkan pula berbagai penyedap rasa dan aduk lagi sampai rata dan meresap. Opor ayam ini jika dibuat sendiri maka memerlukan bahan – bahan yang cukup ribet, hal ini dikarenakan komposisi bahan dan bumbunya yang Opor ayam ini juga sudah banyak dijual dan tersedia di hampir semua rumah makan dan restoran yang ada di berbagai penjuru wilayah Indonesia.

Langkah-langkah membuat Opor Ayam Tahu Wortel:

  1. Rebus ayam 5menit buang air. Rebus kembali hingga mendidih.
  2. Tumis bumbu halus hingga harum. Masukan bumbu pelengkap. Masak hingga matang..
  3. Tuang bumbu tumis ke rebusan ayam. Masukan tahu. Bumbui garam gulpar kaldu jamur Masak hingga air agak surut. Masukan santan kara. Masukakn wortel. Masak hingga mendidih. Tes rasa..
  4. Sajikan degn taburan baw goreng..
  5. Selmat mencoba. Salam sayg dari mama oziel.

Opor ayam is an Indonesian dish from Central Java consisting of chicken cooked in coconut milk. The spice mixture (bumbu) includes galangal, lemongrass, cinnamon, tamarind juice, palm sugar. Opor ayam ini pada dasarnya lebih identik dengan perayaan hari raya idul fitri. Karena hidangan berkuah yang nikmat ini selalu dijadikan sayur sebagai pelengkap ketupat. Selain ketupat, sebenarnya hidangan berkuah ini pun akan sangat nikmat ketika disantap dengan nasi putih hangat.

Gimana nih? Gampang kan? Itulah cara membuat opor ayam tahu wortel yang bisa Anda praktikkan di rumah. Selamat mencoba!