Resep Opor Ayam (ala chef) yang Enak Banget

Diposting pada
Resep Opor Ayam (ala chef) yang Enak Banget

Opor Ayam (ala chef). Akhirnya konten masak edisi ramadhan di up juga wkwkw semoga kalian bisa ngikutin resepnya ya! follow me on instagram : @adzillanie. Opor ayam is an Indonesian dish from Central Java consisting of chicken cooked in coconut milk. The spice mixture (bumbu) includes galangal, lemongrass, cinnamon, tamarind juice, palm sugar.

Resep Opor Ayam (ala chef) yang Enak Banget Namun bukan sembarang opor ayam, Chef Renatta membuat ayam dengan potongan triki. Salah satunya adalah bagian daging paha ayam dibuat drum stick, serta tingkat Ditambah dengan kondimen atau bumbu lainnya yang akan membuat dish opor ayam ala Chef Renatta ini makin nikmat. Kemudian masukan lah ayam, masak hingga warna ayam berubah dan bumbu mulai meresap.

Sedang mencari ide resep opor ayam (ala chef) yang unik? Cara membuatnya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal opor ayam (ala chef) yang enak harusnya sih mempunyai aroma dan rasa yang dapat memancing selera kita.

Akhirnya konten masak edisi ramadhan di up juga wkwkw semoga kalian bisa ngikutin resepnya ya! follow me on instagram : @adzillanie. Opor ayam is an Indonesian dish from Central Java consisting of chicken cooked in coconut milk. The spice mixture (bumbu) includes galangal, lemongrass, cinnamon, tamarind juice, palm sugar.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari opor ayam (ala chef), mulai dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar sampai cara membuat dan menyajikannya. Tak perlu pusing jika ingin menyiapkan opor ayam (ala chef) yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu jadi suguhan spesial.

Berikut ini ada beberapa cara mudah dan praktis yang dapat diterapkan untuk mengolah opor ayam (ala chef) yang siap dikreasikan. Anda dapat menyiapkan Opor Ayam (ala chef) menggunakan 10 jenis bahan dan 4 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan dalam menyiapkan Opor Ayam (ala chef):

  1. Sediakan 1/2 ekor ayam (cuci bersih & potong kecil).
  2. Gunakan 2 butir Telur rebus.
  3. Siapkan 1 ruas jari Kunyit.
  4. Ambil 2 siung Bawang putih.
  5. Siapkan 3 siung Bawang merah.
  6. Ambil Sejumput Ketumbar.
  7. Siapkan 1 btg Serai (geprak).
  8. Siapkan 2 lbr Daun salam.
  9. Siapkan 2 butir Kapulaga.
  10. Siapkan Secukupnya air, santan, garam, gula, kaldu jamur, merica, brambang goreng.
BARU  Resep Ayam rica rica super pedas maniss, Enak

Tutup supaya ayam menjadi lebih cepat matang dan bumbu tersebut bisa lebih meresap. Aduk sesekali untuk memastikan bagian bawah pan tidak gosong. Profesional Chef Claro Makassar, Adjie Martoyo mengatakan untuk memasak opor ayam sebenarnya tak perlu menggunakan banyak santan. Pasalnya, dengan menggunakan banyak santan akan membaut eneg dan cepat kenyang.

Langkah-langkah membuat Opor Ayam (ala chef):

  1. Haluskan bawang putih,merah, kunyit, garam, gula, merica, kaldu jamur.
  2. Tumis bumbu halus, daun salam, serai, hingga harum.
  3. Masukkan ayam, aduk hingga berubah warna, masukkan air secukupnya, rebus hingga ayam agak empuk.
  4. Masukkan telur rebus, kapulaga, santan, aduk terus agar santan tdk pecah dan hingga ayam empuk. Tes rasa.

Opor ayam atau disebut juga Indonesian white chicken curry merupakan makanan yang kaya akan rempah-rempah dalam pembuatannya. Maka tak heran jika makanan ini memiliki cita rasa yang gurih dan lezat. Sebelum mulai memasak, kamu harus menyiapkan bahan-bahan yang dibutuhkan terlebih. cara membuat opor ayam dan resep opor ayam lebaran lengkap cara memasak opor ayam kuning lengkap bahan bumbu opor ayam tahu special yang Cara Membuat Opor Ayam – Versi Wikipedia opor ayam merupakan masakan yang terkenal di Indonesia. Opor ayam diklaim berasal dari daerah. This luxurious chicken stew from Java is a staple of the Indonesian kitchen, made by simmering the meat in coconut milk with curry paste and lemongrass The chef Retno Pratiwi grew up eating the dish on special occasions in West Java, and continues to make it at her pop-up restaurant in Boston.

Bagaimana? Gampang kan? Itulah cara membuat opor ayam (ala chef) yang bisa Anda lakukan di rumah. Selamat mencoba!