Resep Ayam Goreng Bumbu Rempah yang Sempurna

Diposting pada
Resep Ayam Goreng Bumbu Rempah yang Sempurna

Ayam Goreng Bumbu Rempah. Resep Ayam goreng rempah lengkuas ala RM Mergosari. Seneng banget kemaren bisa bikin ayam goreng kayak gini. Ini salah satu ayam goreng favorit yang biasa kami beli di RM Mergosari.

Resep Ayam Goreng Bumbu Rempah yang Sempurna EMAS NYA GA USA DI PAKE YA. ITU EDIBLE TAPI GAK ADA RASA. RESEP KREMESNYA :https://www.youtube.com/watch?v=xMuMdMByhBwRESEP AYAM GORENG REMPAH :Bumbu ayam.

Sedang mencari ide resep ayam goreng bumbu rempah yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal ayam goreng bumbu rempah yang enak seharusnya punya aroma dan cita rasa yang mampu memancing selera kita.

Resep Ayam goreng rempah lengkuas ala RM Mergosari. Seneng banget kemaren bisa bikin ayam goreng kayak gini. Ini salah satu ayam goreng favorit yang biasa kami beli di RM Mergosari.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari ayam goreng bumbu rempah, mulai dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar hingga cara membuat dan menyajikannya. Tak perlu pusing kalau ingin menyiapkan ayam goreng bumbu rempah yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu jadi sajian istimewa.

Berikut ini ada beberapa tips dan trik praktis untuk membuat ayam goreng bumbu rempah yang siap dikreasikan. Anda bisa membuat Ayam Goreng Bumbu Rempah memakai 14 bahan dan 4 tahap pembuatan. Berikut ini cara dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan untuk menyiapkan Ayam Goreng Bumbu Rempah:

  1. Gunakan 1 ekor Ayam (potong sesuai keinginan).
  2. Siapkan 6 buah bawang merah.
  3. Sediakan 2 bongol / 12buah bawang putih.
  4. Sediakan 1 sdm bubuk kunyit / 1 ruas kunyit.
  5. Siapkan 1 sdm Ketumbar.
  6. Ambil 4 buah kemiri.
  7. Siapkan Jahe giling 2rb / 1 ruas jahe.
  8. Siapkan Lengkuas giling 2rb.
  9. Sediakan 5 lembar daun jeruk.
  10. Siapkan 2 lembar daun Salam.
  11. Ambil 1 batang sereh.
  12. Siapkan 1 sdm garam halus.
  13. Siapkan 1 Jeruk nipis.
  14. Siapkan Minyak goreng.
BARU  Bagaimana Menyiapkan Ayam Goreng Saus Mentega Anti Gagal

Tapi, tekstur daging tetap empuk dan dimasak dengan bumbu rempah semakin nikmat hingga ke dalam daging. (Baca juga: Ayam Goreng Terasi ini Rasanya Mantul Banget, Coba Bikin Yuk!) Penasaran cara membuatnya? Lihat juga resep Ayam Goreng Rempah wangi enak lainnya. Suara.com – Salah satu makanan olahan ayam yang kerap dibuat adalah ayam goreng rempah. Makanan satu ini dinilai cukup praktis dan tentunya nikmat.

Langkah-langkah menyiapkan Ayam Goreng Bumbu Rempah:

  1. Pertama-tama cuci ayam hingga bersih trus kasih perasan jeruk nipis..
  2. Haluskan semua bumbu seperti bawang merah, bawang putih ketumbar,jahe, kemiri,lengkuas..
  3. Tumis semua bumbu yang sudah dihaluskan,masukan daun jeruk,daun salam dan batang serai yang sudah di geprek masak hingga harum.setelah harum masukan ayam masak hingga empuk dan meresap..
  4. Setelah bumbu meresap dan kering lalu di goreng,hidangkan selagi hangat dengan nasi putih / nasi uduk jangan lupa pakai sambel guys biar lebih mantap?.

Tak heran, ayam goreng rempah jadi favorit banyak orang. Saat membuat ayam goreng rempah, salah satu proses yang harus dilalui adalah ungkep. Proses ini dibutuhkan untuk membuat bumbu lebih meresap dan renyah saat digoreng. Panaskan minyak, goreng ayam hingga kering dan berwarna kecoklatan. Sangrai bumbu ayam di atas api kecil sambil terus diaduk-aduk supaya tidak gosong.

Terima kasih telah membaca resep yang kami tampilkan di sini. Harapan kami, olahan Ayam Goreng Bumbu Rempah yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang menarik untuk keluarga/teman ataupun menjadi inspirasi bagi Anda yang berkeinginan untuk berbisnis kuliner. Selamat mencoba!