Resep Brownies Kukus Ketan Hitam ekonomis, Bikin Ngiler

Diposting pada
Resep Brownies Kukus Ketan Hitam ekonomis, Bikin Ngiler

Brownies Kukus Ketan Hitam ekonomis. Resep Brownies Chocolatos Kukus – Sepertinya brownies kukus kini sudah menjadi salah satu kue basah yang di sukai banyak orang. Simak Juga : Resep Brownies Kukus Milo Keju Tanpa Mixer Lembut Super Nyoklat. Brownies Kukus Ketan Hitam dalam kemasan kecil

Resep Brownies Kukus Ketan Hitam ekonomis, Bikin Ngiler Resep kue kukus kali yakni kue brownies coklat enak. Pelajari petunjuk lengkap cara membuat kue brownies kukus sederhana di sini. Cara membuat kue brownies ada dua macam yakni dengan di kukus dan ada juga yang dengan di panggang.

Anda sedang mencari inspirasi resep brownies kukus ketan hitam ekonomis yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Kalau salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal brownies kukus ketan hitam ekonomis yang enak selayaknya memiliki aroma dan rasa yang bisa memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari brownies kukus ketan hitam ekonomis, pertama dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau hendak menyiapkan brownies kukus ketan hitam ekonomis enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu jadi sajian istimewa.

Resep Brownies Chocolatos Kukus – Sepertinya brownies kukus kini sudah menjadi salah satu kue basah yang di sukai banyak orang. Simak Juga : Resep Brownies Kukus Milo Keju Tanpa Mixer Lembut Super Nyoklat. Brownies Kukus Ketan Hitam dalam kemasan kecil

Nah, kali ini kita coba, yuk, buat brownies kukus ketan hitam ekonomis sendiri di rumah. Tetap berbahan sederhana, hidangan ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda dapat membuat Brownies Kukus Ketan Hitam ekonomis memakai 10 bahan dan 4 langkah pembuatan. Berikut ini cara untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan untuk pembuatan Brownies Kukus Ketan Hitam ekonomis:

  1. Sediakan 3 butir telur.
  2. Ambil 1/2 sdt SP.
  3. Siapkan 100 g gula pasir.
  4. Ambil 125 g tepung ketan hitam.
  5. Gunakan 10 g coklat bubuk.
  6. Siapkan 1/4 sdt garam.
  7. Sediakan 1/2 sdt vanili essence.
  8. Ambil 100 ml minyak goreng.
  9. Ambil 50 g Dark Cooking Chocolate.
  10. Siapkan 1 sdm Kental manis.
BARU  Cara Gampang Membuat Bubur Sum sum Maizena yang Enak

Kue brownies ini cukup banyak penggemarnya. Brownies kukus ketan hitam ini mirip dengan cake kukus ketan hitam yang pernah saya posting sebelumnya di artikel, Cake Kukus Ketan Brownies Kukus Ketan Hitam. Salah sau bahan khas makanan tradisional Indonesia ini memang endeus banget rasanya, dan ternyata, endeusss juga dijadiin brownies kukus! Brownies kukus merupakan salah satu kue basah yang kini memiliki banyak penggemar.

Cara membuat Brownies Kukus Ketan Hitam ekonomis:

  1. Cairkan Coklat blok bersama minyak goreng dengan cara ditim, dinginkan.
  2. Mixer telur, gula dan SP selama ±10 menit hingga mengembang dan berjejak.
  3. Masukkan tepung ketan yang sudah diayak bersama coklat bubuk. Tuang bergantian dengan coklat cair dan kental manis, turunkan speed mixer ke yang rendah.
  4. Tuang ke loyang yang sudah dioles sedikit minyak, hentakkan adonan agar udara keluar, tambahkan meses, lalu kukus hingga matang ±30 menit, potong² setelah kue dingin, sajikan.

Hal ini dikarenakan brownies kukus memiliki cita rasa yang lezat Resep brownies kukus sederhan dan murah bisa dicoba siapa saja, baik pemula bahkan yang sudah berpengalaman sekalipun. Jadikan pengalaman membuat brownies ketan hitam kukus menjadi pengalaman yang berkesan untuk anda. Masukkan baking powder, tepung terigu, tepung ketan hitam, kemudian campur menjadi satu dan di ayak. Brownies ketan hitam ini merpakan kreasi terbaru dalam membuat kue. Hal ini dikarenakan masih banyak diantara kalian yang belum pernah mengetahuinya bukan?

Bagaimana? Gampang kan? Itulah cara membuat brownies kukus ketan hitam ekonomis yang bisa Anda praktikkan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!