Bagaimana Menyiapkan Opor Ayam yang Bikin Ngiler

Diposting pada
Bagaimana Menyiapkan Opor Ayam yang Bikin Ngiler

Opor Ayam. Meski opor ayam dapat dimasak sesuai selera namun takaran bahan dan bumbunya harus pas. Nah bagi kamu yang sedang ingin mengolah opor ayam atau mencoba memasaknya di rumah, namun. Cara membuat opor ayam spesial lebaran – cara membuat opor ayam.

Bagaimana Menyiapkan Opor Ayam yang Bikin Ngiler The spice mixture (bumbu) includes galangal, lemongrass, cinnamon, tamarind juice, palm sugar. Resep Opor Ayam – Indonesia adalah negara yang terkenal dengan kulinernya yang kaya rempah. Salah satu menu kuliner yang terkenal di kalangan masyarakat adalah opor ayam.

Sedang mencari ide resep opor ayam yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Jika salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal opor ayam yang enak selayaknya memiliki aroma dan cita rasa yang mampu memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari opor ayam, pertama dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, hingga cara mengolah dan menghidangkannya. Tak perlu pusing jika hendak menyiapkan opor ayam yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa jadi sajian istimewa.

Meski opor ayam dapat dimasak sesuai selera namun takaran bahan dan bumbunya harus pas. Nah bagi kamu yang sedang ingin mengolah opor ayam atau mencoba memasaknya di rumah, namun. Cara membuat opor ayam spesial lebaran – cara membuat opor ayam.

Nah, kali ini kita coba, yuk, kreasikan opor ayam sendiri di rumah. Tetap berbahan sederhana, hidangan ini dapat memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda dapat membuat Opor Ayam menggunakan 15 bahan dan 5 langkah pembuatan. Berikut ini cara untuk membuat hidangannya.

BARU  Cara Gampang Membuat Ayam rica pedas yang Sempurna

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan untuk menyiapkan Opor Ayam:

  1. Ambil 1/2 kg ayam.
  2. Gunakan Bumbu halus.
  3. Ambil 6 siung bawang merah.
  4. Ambil 3 siung bawang putih.
  5. Gunakan 1 ruas Kunyit.
  6. Siapkan 1 ruas Jahe.
  7. Gunakan 1 bks Bumbu opor bubuk cap ayam.
  8. Ambil 1 sdm Garam kasar.
  9. Gunakan Bahan tambahan.
  10. Siapkan 1 batang Serai (digeprek).
  11. Siapkan 2 lembar Daun salam.
  12. Siapkan 1/4 kg Santan.
  13. Gunakan Secukupnya Gula pasir.
  14. Ambil Secukupnya Royco ayam.
  15. Gunakan 6 potong kecil nanas (optional).

Opor ayam merupakan masakan sejenis kari ayam yang sangat dikenal di Indonesia. Masakan ini telah dikenal luas di daerah lain. Bahkan hampir ke seluruh wilayah Indonesia. Opor ayam sebenarnya adalah ayam rebus yang diberi bumbu kental dari santan yang ditambah berbagai bumbu seperti.

Cara menyiapkan Opor Ayam:

  1. Siapkan bahan..
  2. Giling semua bumbu halus, lalu ditumis..
  3. Masukkan serai dan daun salam, aduk sampai wangi, lalu tambahkan air pelan-pelan. Aduk rata..
  4. Masukkan ayam dan santannya, aduk rata..
  5. Setelah setengah matang, tambahkan gula, royco. Tambah potongan nanas (optional), aduk lagi. Tunggu sampai matang, opor siap disajikan..

Varian opor ayam tersebut dipengaruhi oleh bumbu maupun bahan. Ada jenis opor ayam kuning dan opor ayam putih. Tapi tenang saja, keduanya tetap enak dan nikmat untuk disantap. Opor ayam ini pada dasarnya lebih identik dengan perayaan hari raya idul fitri. Lihat juga resep Opor Ayam ala Violet Azalea enak lainnya.

Gimana nih? Mudah bukan? Itulah cara membuat opor ayam yang bisa Anda lakukan di rumah. Selamat mencoba!