Cara Gampang Menyiapkan Sayur Bening Daun Kelor Anti Gagal

Diposting pada
Cara Gampang Menyiapkan Sayur Bening Daun Kelor Anti Gagal

Sayur Bening Daun Kelor. Ini aku buat setelah sembuh dari sakit kemarin. Pengen masak tapi yang gampang dulu. Katanya daun kelor bagus, banyak vitamin.

Cara Gampang Menyiapkan Sayur Bening Daun Kelor Anti Gagal Bumbunya cuma bawang merah, pakein kaldu ayam. Daun kelor biasa disebut "the miracle tree" memiliki nutrisi dan kandungan yang sangat penting untuk menjaga agar tubuh tetap sehat, daun kelor juga bermanfaat sebagai obat herbal untuk menyembuhkan beberapa jenis penyakit. Kandungan poluphenol pd daun kelor sbg antioksidan yg berfungsi.

Anda sedang mencari inspirasi resep sayur bening daun kelor yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Kalau salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal sayur bening daun kelor yang enak selayaknya memiliki aroma dan cita rasa yang bisa memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari sayur bening daun kelor, pertama dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar, sampai cara mengolah dan menghidangkannya. Tak perlu pusing kalau mau menyiapkan sayur bening daun kelor yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu jadi suguhan spesial.

Ini aku buat setelah sembuh dari sakit kemarin. Pengen masak tapi yang gampang dulu. Katanya daun kelor bagus, banyak vitamin.

Di bawah ini ada beberapa tips dan trik praktis dalam mengolah sayur bening daun kelor yang siap dikreasikan. Anda bisa membuat Sayur Bening Daun Kelor menggunakan 9 jenis bahan dan 6 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan untuk menyiapkan Sayur Bening Daun Kelor:

  1. Ambil 10 batang / tangkai daun kelor.
  2. Gunakan 1 jagung manis, potong & di pipil.
  3. Gunakan secukupnya Labu kuning.
  4. Siapkan 4 siung bawang merah (yang besar) iris.
  5. Sediakan 3 siung bawang putih, iris.
  6. Gunakan 2 temu kunci, memarkan.
  7. Siapkan 1 sdm gula pasir.
  8. Sediakan secukupnya Garam.
  9. Siapkan secukupnya Air.

Setelah daun kelor terlihat layu, matikan kompor dan sayur bening daun kelor yang segar siap disajikan. Assalamualaikum Bunda di rumah jumpa lagi di Channel Resep Bunda Tika kali ini saya akan berbagi Resep Sayur Bening Daun Kelor yang sangat Enak dan Praktis,. Masakan sayur bening adalah salah satu menu sayur yang paling praktis karena proses memasaknya sangat mudah dan tak memakan waktu lama. Selain itu, akan mudah juga bagimu untuk menemukan daun kelor yang rupanya berlimpah di Indonesia.

BARU  Langkah Mudah untuk Menyiapkan Sayur asem betawi, Enak

Langkah-langkah menyiapkan Sayur Bening Daun Kelor:

  1. Potong daun kelor dan ambil daun nya. Jagung manis sebagian dipotong sebagian di pipil Labu kuning kupas dan potong..
  2. Cuci semua bahan, iris bawang dan memarkan temu kuncinya..
  3. Didihkan air, masukkan irisan duo bawang dan temu kunci, jagung dan labu, biarkan hingga jagung dan labu empuk..
  4. Masukkan daun kelor nya, tambahkan gulpas dan garam, aduk rata hingga daun kelor layu. Cek rasa sesuai selera, dan matikan api kompor..
  5. Sayur bening daun kelor siap disajikan..
  6. Sajikan dengan pelengkapnya ikam nila goreng dan sambal..

Daun kelor biasanya diolah menjadi jamu dan teh herbal. Tak sedikit pula orang yang menggunakan daun kelor sebagai bahan masakan. Selain itu, akan mudah juga bagimu untuk menemukan daun kelor yang rupanya berlimpah di Indonesia. Dengan resep berikut ini, jadikan sayur daun kelor bening sebagai sajian lezat berikutnya di rumah. Berbagai kandungan yang ada pada daun kelor (baca: Kelor Si Tanaman Ajaib) akan sangat berkhasiat untuk membantu produksi ASI menjadi lebih lancar.

Terima kasih telah menggunakan resep yang tim kami tampilkan di sini. Besar harapan kami, olahan Sayur Bening Daun Kelor yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang menarik untuk keluarga/teman ataupun menjadi inspirasi dalam berbisnis kuliner. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!