Resep Brownies Kukus 'Basah' Anti Gagal

Diposting pada
Resep Brownies Kukus 'Basah' Anti Gagal

Brownies Kukus 'Basah'. Di video kali ini saya berbagi resep kue basah yaitu brownies kukus chocolatos yang lembut banget EMPUK. Tanpa tambahan pelembut kue dan juga tanpa mixer. Resep Brownies Kukus – Siapa sih yang nggak suka dengan brownies kukus?

Resep Brownies Kukus 'Basah' Anti Gagal Resep Brownies Chocolatos Kukus – Sepertinya brownies kukus kini sudah menjadi salah satu kue basah Entah itu brownies kukus sederhana yang dibuat ala kadarnya, brownies topping keju. Resep kue kukus kali yakni kue brownies coklat enak. Pelajari petunjuk lengkap cara membuat kue Kue kukus satu ini menggunakan bahan bahan sederhana dan mudah di beli di toko perlengkapan kue.

Anda sedang mencari ide resep brownies kukus 'basah' yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Kalau keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal brownies kukus 'basah' yang enak harusnya sih punya aroma dan cita rasa yang bisa memancing selera kita.

Di video kali ini saya berbagi resep kue basah yaitu brownies kukus chocolatos yang lembut banget EMPUK. Tanpa tambahan pelembut kue dan juga tanpa mixer. Resep Brownies Kukus – Siapa sih yang nggak suka dengan brownies kukus?

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari brownies kukus 'basah', mulai dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar hingga cara membuat dan menyajikannya. Tak perlu pusing jika ingin menyiapkan brownies kukus 'basah' enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu menjadi suguhan istimewa.

Nah, kali ini kita coba, yuk, buat brownies kukus 'basah' sendiri di rumah. Tetap berbahan sederhana, hidangan ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda dapat membuat Brownies Kukus 'Basah' memakai 12 jenis bahan dan 10 tahap pembuatan. Berikut ini cara untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan dalam menyiapkan Brownies Kukus 'Basah':

  1. Ambil 110 gr terigu (saya merk Segitiga).
  2. Siapkan 120 gr margarin (saya merk Blueband cake&cookies).
  3. Gunakan 50 gr minyak sayur baru.
  4. Ambil 135 gr gula pasir.
  5. Siapkan 60 gr coklat bubuk (saya merk Bensdrop).
  6. Ambil 50 gr coklat blok/DCC (saya merk Collata).
  7. Ambil 200 ml air (saya susu cair coklat).
  8. Gunakan 2 telur utuh.
  9. Sediakan 1/2 sdm kopi hitam instant tanpa ampas.
  10. Siapkan 1 sdt baking powder double acting (saya merk Hercules).
  11. Gunakan 1/2 sdt Toffeco vanilla butter.
  12. Ambil 1/2 sdt garam.

Brownies kukus memiliki tekstur yang lebih lembut dan tak terlalu padat. Untuk membuat adonan brownies kukus kamu perlu bahan utama seperti tepung, bubuk kokoa, dan cokelat. Lihat juga resep Brownies banana kukus istimewah enak lainnya. Resep Brownies Kukus – Brownies merupakan salah satu makanan yang memiliki banyak penggemar.

BARU  Langkah Mudah untuk Membuat Bakwan Jagung yang Enak Banget

Cara menyiapkan Brownies Kukus 'Basah':

  1. Siapkan loyang 20x10xtinggi 7 cm. Lapisi baking paper dasarnya saja. Sisi loyang jangan disemir apapun..
  2. Masukkan ke mangkok tahan panas DCC dan margarin. Lelehkan dengan cara ditim..
  3. Tambahkan minyak, air/susu, gula pasir, kopi instant. Aduk perlahan sampai gula larut. Jangan sampai mendidih. Angkat tiriskan..
  4. Isi air dandang/pengukus hingga menyentuh sekat kukusan (yang berlubang). Alasi tutup panci dengan kain/lap bersih yang menyerap air. Nyalakan api sedang cenderung kecil..
  5. Saat cairan coklat sudah di suhu ruang, atau agak hangat kuku, masukkan telur. Aduk menggunakan garpu. Jangan masukkan ketika masih panas untuk mencegah telur berserabut (scramble egg)..
  6. Masukkan vanilla cair. Aduk kembali. Jangan berlebihan hingga berbusa. Cukup rata saja..
  7. Pindahkan cairan ke wangkuk agak besar. Masukkan bahan kering sambil diayak; terigu, coklat bubuk, baking powder, garam. Aduk perlahan dengan spatula/balloonwisk hingga tak terdapat gumpalan. (saring lebih baik).
  8. Tuang ke loyang. Buang gelembung di atas kue dengan tusuk gigi. Jangan lupa hentakkan loyang perlahan untuk membuang udara yang terjebak di adonan cake..
  9. Kukus hingga matang kurang lebih 40 menit. Atau 30 menit bila ingin tekstur lumer..
  10. Angkat, dan langsung keluarkan cake dari loyang. Resting sebentar. Siap dinikmati dengan teh, kopi hangat. Selamat mencoba!.

Dengan warna coklat yang pekat dan rasa manis bercampur sedikit rasa coklat membuat. Jenis brownies sendiri ada dua, yakni brownies panggang dan brownies kukus. Jika diolah dengan cara dikukus teksturnya lebih lembut dan sedikit lebih basah sehingga tidak serat ketika di. Entah itu brownies kukus sederhana ataupun brownies kukus premium dengan citarasa lumeran Mungkin karena tekstur brownies kukus yang lembut, sedikit basah dan tidak bikin seret ketika di. Salah satunya brownies kukus dengan campuran cokelat yang manis dan enak.

Terima kasih telah menggunakan resep yang tim kami tampilkan di halaman ini. Besar harapan kami, olahan Brownies Kukus 'Basah' yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang sedap untuk keluarga/teman ataupun menjadi ide dalam berbisnis kuliner. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!