Resep Opor ayam kampung, Lezat

Diposting pada
Resep Opor ayam kampung, Lezat

Opor ayam kampung. Untuk membuat opor ayam kampung ini Tidka terlalu sulit. Anda hanya menyiapkan beberapa bumbu dapur dan rempah-rempah pilihan. Opor ayam dapat dinikmati kapan saja.

Resep Opor ayam kampung, Lezat Cara. ayam kampung, cuci bersih • telur, rebus smpai matang, kupas kulitnya, lalu goreng • sereh, digeprek dan disimpulkan • daun salam cuci bersih • daun jeruk cuci bersih • bumbu opor instan. Saya pakai "Racik"(bs merk apa aja) • bawang merah, cuci bersih, iris tipis² • bawang putih, cuci bersih, iris tipis² Cara Masak Opor Ayam Kampung: Panaskan minyak, tumis bumbu halus, Serai, daun jeruk, dan daun salam. Masukkan potongan ayam, aduk-aduk hingga ayam kaku.

Anda sedang mencari inspirasi resep opor ayam kampung yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Jika salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal opor ayam kampung yang enak harusnya sih punya aroma dan rasa yang bisa memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari opor ayam kampung, pertama dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar, hingga cara mengolah dan menghidangkannya. Tidak usah pusing kalau ingin menyiapkan opor ayam kampung yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi sajian spesial.

Untuk membuat opor ayam kampung ini Tidka terlalu sulit. Anda hanya menyiapkan beberapa bumbu dapur dan rempah-rempah pilihan. Opor ayam dapat dinikmati kapan saja.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan opor ayam kampung sendiri di rumah. Tetap berbahan yang sederhana, hidangan ini dapat memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda bisa menyiapkan Opor ayam kampung menggunakan 22 bahan dan 3 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan untuk pembuatan Opor ayam kampung:

  1. Siapkan 1 ekor ayam kampung.
  2. Gunakan 1 jeruk nipis.
  3. Siapkan 3 bawang putih geprek.
  4. Sediakan 1 sdt garam.
  5. Gunakan Bumbu halus :.
  6. Ambil 10 bamer.
  7. Ambil 5 baput.
  8. Sediakan 2 sdt ketumbar.
  9. Siapkan 1 sdt lada.
  10. Gunakan 3 cm lengkoas.
  11. Sediakan 3 cm jahe.
  12. Gunakan 3 buah kemiri.
  13. Gunakan 1/2 Biji pala.
  14. Gunakan 1/2 sdt bubuk kunyit (Boleh kunyit utuh 3cm).
  15. Ambil Bahan cemplung :.
  16. Ambil 1 buah sereh.
  17. Siapkan 3 lembar daun salam.
  18. Ambil 2 lembar daun jeruk.
  19. Siapkan secukupnya Garam, gula, penyedap.
  20. Ambil 400 ml santan.
  21. Sediakan 100 ml air putih.
  22. Sediakan Minyak.
BARU  Resep 110. Tongseng Ayam Solo yang Bisa Manjain Lidah

Masukkan santan encer, masak terus di atas api sedang hingga mendidih dan ayam empuk. Resep Opor Ayam Kampung:: Opor ayam merupakan salah satu olahan berbahan dasar daging ayam yang sangat populer di indoneisia. Masakan ini sering dijumpai pada saat perayaaan hari-hari besar agama seperti idulfitri dan sebagainya. Membuat opor ayam istimewa tidaklah sulit.

Langkah-langkah menyiapkan Opor ayam kampung:

  1. Potong ayam sesuai selera, cuci bersih dgn air mengalir, beri jeruk nipis, bawang putih geprek, dan sdkit garam. Diamkan kurleb 15mnt. Lalu bilas lagi dgn air mengalir.
  2. Tumis bumbu halus, dan bumbu cemplung, aduk2 sampai harum. Lalu masukan ayam aduk2 sampai rata, masukan santan, dan tambahkan air..
  3. Beri garam, gula, penyedap. Test rasa. Lalu diamkan sampai kuahnya kental, dan matikan kompor jika sdh empuk ayamnya. Angkat dan siap dihidangkan dgn tambahan bawang goreng. Selamat mencoba ?.

Ketika sudah memasukkan santan kental, Anda harus selalu mengaduknya dan gunakan api kecil agar santan tidak pecah. Agar opor terasa lebih gurih, disarankan untuk menggunakan daging ayam kampung. Bila anda merupakan pecinta kuah opor seperti saya, jangan lupa untuk menyesuaikan takaran santan dan airnya. Merdeka.com – Opor ayam merupakan makanan yang populer dan digemari oleh banyak orang. Masakan yang berbahan dasar daging ayam dan santan ini memiliki rasa yang khas dan lezat.

Terima kasih telah membaca resep yang kami tampilkan di sini. Harapan kami, olahan Opor ayam kampung yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang sedap untuk keluarga/teman ataupun menjadi inspirasi untuk berjualan makanan. Selamat mencoba!