Langkah Mudah untuk Membuat Tumis Buncis Udang Telor Asin, Lezat Sekali

Diposting pada
Langkah Mudah untuk Membuat Tumis Buncis Udang Telor Asin, Lezat Sekali

Tumis Buncis Udang Telor Asin. Hallo Sobat NusantaraSelamat datang kembali di Channel Mama Marchel. Kali ini saya ingin membagikan resep sayur sederhana dan simple. Lihat juga resep Tumis Buncis Udang Telor Asin enak lainnya.

Langkah Mudah untuk Membuat Tumis Buncis Udang Telor Asin, Lezat Sekali Beberapa hari yang lalu teman saya mengirim pesan lewat BBM menanyakan resep Buncis Telur Asin, karena saya belum pernah membuatnya kemudian saya memberikan resep Udang goreng telur asin yang sudah pernah saya posting disini. Kemudian saya bilang bahwa bumbu yang digunakan pasti hampir sama, bedanya untuk resep buncis ini tidak menggunakan jahe, cabai rawit dan daun bawang. Masukkan buncis ke dalam adonan basah.

Anda sedang mencari ide resep tumis buncis udang telor asin yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Jika keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal tumis buncis udang telor asin yang enak harusnya sih memiliki aroma dan cita rasa yang dapat memancing selera kita.

Hallo Sobat NusantaraSelamat datang kembali di Channel Mama Marchel. Kali ini saya ingin membagikan resep sayur sederhana dan simple. Lihat juga resep Tumis Buncis Udang Telor Asin enak lainnya.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari tumis buncis udang telor asin, mulai dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar hingga cara membuat dan menghidangkannya. Tak perlu pusing kalau mau menyiapkan tumis buncis udang telor asin yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu jadi suguhan istimewa.

Nah, kali ini kita coba, yuk, kreasikan tumis buncis udang telor asin sendiri di rumah. Tetap berbahan yang sederhana, hidangan ini dapat memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda dapat menyiapkan Tumis Buncis Udang Telor Asin memakai 10 jenis bahan dan 5 langkah pembuatan. Berikut ini cara untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan dalam menyiapkan Tumis Buncis Udang Telor Asin:

  1. Ambil 15 batang buncis potong 2.
  2. Siapkan 1 butir telor asin haluskan.
  3. Sediakan 10 ekor udang ukuran sedang.
  4. Sediakan Kaldu jamur.
  5. Gunakan 1/4 buah bawang bombai iris tipis.
  6. Ambil Minyak untuk menumis.
  7. Gunakan Bumbu halus.
  8. Ambil 3 butir bawang putih.
  9. Siapkan 2 siung bawang merah.
  10. Sediakan 2 butir kemiri sangrai.
BARU  Cara Gampang Membuat Sayur Asem Jakarta yang Lezat Sekali

Goreng dalam minyak panas dengan api sedang hingga berwarna kuning kecoklatan. Tumis buncis akan lebih enak jika dimasak dengan menambahkan bahan pelengkap lainnya. Banyak bahan pelengkap yang bisa dipilih, mulai dari bahan sayuran, daging dan lauk. Namun, selain dari itu anda juga bisa menambahkan telur asin ke dalam tumisan buncis.

Langkah-langkah membuat Tumis Buncis Udang Telor Asin:

  1. Panaskan wajan lalu masukkan minyak.
  2. Tumis bumbu halus dan bawang bombay sampai wangi lalu masukkan udang, tunus sampai berubah warna.
  3. Masukkan telur asin dan buncis tumis sampai semua tercampur rata tambahkan air agar tidak terlalu kering.
  4. Tambahkan kaldu jamur koreksi rasa.
  5. Matikan kompor dan pindahkan ke piring saji.

Ini dia, cara membuat udang goreng telur asin yang super crispy. Banyak juga di hidangkan di restoran restoran dengan nama Crispy Salted Egg Shrimp. Resep udang goreng telur asin adalah salah satu resep masakan yang sangat populer di Jakarta maupun Indonesia, ini adalah masakan yang sangat gampang dan praktis. Lihat juga resep Tumis Pedas Manis Petai Udang buncis enak lainnya. Berikut ini bahan dan cara untuk memasaknya, yuk kita coba resep Buncis Udang Jamur Krispi Saus Telur Asin!.

Terima kasih telah menggunakan resep yang tim kami tampilkan di halaman ini. Harapan kami, olahan Tumis Buncis Udang Telor Asin yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang lezat untuk keluarga/teman ataupun menjadi inspirasi untuk berbisnis kuliner. Selamat mencoba!