Resep Lodho ayam favorite keluarga, Sempurna

Diposting pada
Resep Lodho ayam favorite keluarga, Sempurna

Lodho ayam favorite keluarga. Ayam lodho merupakan masakan khas Tulungagung dan Trenggalek, Jawa Timur. Rasanya super nikmat yang cocok buat makan siang. Berikut resep ayam Lodho yang bisa Anda coba di rumah.

Resep Lodho ayam favorite keluarga, Sempurna Bedanya, kalau lodho ayam ini pasti datang bersama urap sayur dan nasi gurih. Begitu dilahap jadi satu makin kaya rasa. Resep Ayam Lodho – Selamat siang Bu Ibu sudah selesai masak belum?

Anda sedang mencari ide resep lodho ayam favorite keluarga yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Jika keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal lodho ayam favorite keluarga yang enak selayaknya memiliki aroma dan cita rasa yang dapat memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari lodho ayam favorite keluarga, mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menghidangkannya. Tidak usah pusing kalau mau menyiapkan lodho ayam favorite keluarga enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu menjadi suguhan spesial.

Ayam lodho merupakan masakan khas Tulungagung dan Trenggalek, Jawa Timur. Rasanya super nikmat yang cocok buat makan siang. Berikut resep ayam Lodho yang bisa Anda coba di rumah.

Nah, kali ini kita coba, yuk, siapkan lodho ayam favorite keluarga sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, hidangan ini dapat memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Lodho ayam favorite keluarga menggunakan 16 bahan dan 8 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan dalam pembuatan Lodho ayam favorite keluarga:

  1. Sediakan 1 ekor ayam.
  2. Sediakan 5 btr telur rebuss.
  3. Ambil B merah.
  4. Siapkan B putih.
  5. Siapkan Jahe.
  6. Sediakan Lengkuas.
  7. Sediakan Kemiri.
  8. Sediakan Ketumbar.
  9. Siapkan Jinten.
  10. Ambil Cabaimerah.
  11. Gunakan Cabe rawit.
  12. Gunakan Daun jruk.
  13. Siapkan Daun salam.
  14. Gunakan Serai memarkan.
  15. Ambil B merah goreng untuk taburan.
  16. Sediakan selera Gula penyedap dll menurut.
BARU  Langkah Mudah untuk Menyiapkan Healthy Roasted Chicken & Vegetables, Sempurna

Kalau kemarin saya masak ayam lodho yang merupakan salah satu sajian khas Jawa Timur, tepatnya berasal dari daerah Tulungagung dan Trenggalek. Salah satu menu khas Tulungagung yang menjadi favorit keluarga kami yaitu AYAM LODHO. Ayam lodho sekarang menjadi salah satu menu andalan kami disaat lebaran karena opor ayam atau kare ayam kami sudah bosan jadi mencari variasi menu. Lodho ayam lain yang juga terkenal kelezatannya di Tulungagung yaitu Ayam Lodho Bu Yati.

Langkah-langkah membuat Lodho ayam favorite keluarga:

  1. Ayam kampung kita biasa bakar dulu ya bun biar sedep mantep.
  2. Bumbu2 yg dihaluskan di tumis smpai berbau harum.
  3. Masukan ayam yg sdh di bakar dan dipotong2…
  4. Kupas telur masukan kedlamnya.
  5. Rebusss sampai mendiidh.
  6. Tambahkan bumbu2 sperti garam gula penyedap dll.
  7. Tambahkan daun jruk dm..daun salam serai td yg sdh dimemarkan…
  8. Setelah masak smpai matang tambahkan b goreng untuk taburan.

Ayam lodho yang disajikan biasanya berupa satu ekor ayam utuh. Tapi kamu bisa memesannya hanya setengah maupun seperempat bagian ayam. Cara Membuat Ayam Lodho/Lodo Resep Ayam Lodho/Lodo Satu ekor ayam,dimakan dua orang langsung ludes habis,gak. Cara Membuat Ayam Lodho/Lodo Resep Ayam Lodho/Lodo Satu ekor ayam,dimakan dua orang langsung ludes habis,gak. Assalamualaikum jumpa lagi yc di Channel Resep Bunda Tika kali ini saya akan berbagi Resep Ayam Lodoh Super Enak dan.

Terima kasih telah membaca resep yang kami tampilkan di halaman ini. Harapan kami, olahan Lodho ayam favorite keluarga yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang menarik untuk keluarga/teman ataupun menjadi ide dalam berbisnis kuliner. Selamat mencoba!