Langkah Mudah untuk Menyiapkan Tumis Buncis Daging Cincang Anti Gagal

Diposting pada
Langkah Mudah untuk Menyiapkan Tumis Buncis Daging Cincang Anti Gagal

Tumis Buncis Daging Cincang. Masukan daging sapi cincang, tumis sampai daging berubah warna. Masukan buncis dan air, aduk sampai buncis agak layu. Masukan saos tiram, gula , dan garam sesuai selera.

Langkah Mudah untuk Menyiapkan Tumis Buncis Daging Cincang Anti Gagal Panaskan wajan, tumis duo bawang hingga harum. Masukkan wortel, tgu sebentar lalu tambahkan buncis, gula, garam, lada bubuk, kaldu jamur dan saos tiram. Tumis buncis daging cincang terasi. foto: Instagram/@herhungryhusband.

Anda sedang mencari ide resep tumis buncis daging cincang yang unik? Cara membuatnya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Kalau salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal tumis buncis daging cincang yang enak harusnya sih punya aroma dan cita rasa yang bisa memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari tumis buncis daging cincang, mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, hingga cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing jika mau menyiapkan tumis buncis daging cincang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat menjadi sajian istimewa.

Masukan daging sapi cincang, tumis sampai daging berubah warna. Masukan buncis dan air, aduk sampai buncis agak layu. Masukan saos tiram, gula , dan garam sesuai selera.

Di bawah ini ada beberapa tips dan trik praktis untuk membuat tumis buncis daging cincang yang siap dikreasikan. Anda bisa menyiapkan Tumis Buncis Daging Cincang memakai 9 jenis bahan dan 3 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan untuk pembuatan Tumis Buncis Daging Cincang:

  1. Ambil 200 gram buncis, potong.
  2. Ambil 100 gram daging cincang.
  3. Gunakan 2 siung bawang putih, iris tipis.
  4. Sediakan 3 siung bawang merah, iris tipis.
  5. Siapkan 1 ruas lengkuas, geprek.
  6. Gunakan 2 lembar daun salam.
  7. Siapkan Secukupnya garam & kaldu jamur.
  8. Gunakan Secukupnya minyak utk menumis.
  9. Sediakan Secukupnya air (kurleb 100-150 ml).
BARU  Resep 28. Gulai Daun Singkong Anti Gagal

Lihat juga resep Daging Cincang Tumis Buncis Wortel enak lainnya. siap santap. Makanan paling praktis yang bisa kamu buat adalah cah buncis atau tumis buncis dengan tambahan daging sapi cincang pedas. Sajian ini nikmat disantap dengan sepiring nasi hangat. Kamu bisa mencoba memasak sajian ini dengan resep sebagai berikut.

Cara membuat Tumis Buncis Daging Cincang:

  1. Siapkan bahan.
  2. Panaskan sedikit minyak di wajan. Masukkan bawang merah, bawang putih, lengkuas & daun salam. Masak hingga wangi. Masukkan daging cincang. Tambahkan setengah takaran air. Masak hingga daging berubah warna. Masukkan buncis. Tambahkan sisa takaran air. Masak hingga matang, buncis empuk..
  3. Voila!.

Seperti namanya, resep tumis buncis daging cincang mempunyai tekstur lebih lembut berbeda dengan jenis potongan daging lainnya. Memasak tumis daging cincang pun mudah dan tidak ribet. Mereka akan suka hidangan yang satu ini. Karena selain lezat, warna-warni dari tumis daging dan hijaunya buncis akan membuat anak-anak suka menyantapnya. Nah itu mungkin kurang lebih yang dapat saya jelaskan.

Bagaimana? Mudah bukan? Itulah cara membuat tumis buncis daging cincang yang bisa Anda lakukan di rumah. Selamat mencoba!