Langkah Mudah untuk Menyiapkan Bobor daun singkong kaldu ayam yang Menggugah Selera

Diposting pada
Langkah Mudah untuk Menyiapkan Bobor daun singkong kaldu ayam yang Menggugah Selera

Bobor daun singkong kaldu ayam. Critanya di babang sayur tadi liat daun singkong seger. Trus msh ada sisa sedikit ayam di kulkas. Jadilah bobor daun singkong berkaldu ayam ini.

Langkah Mudah untuk Menyiapkan Bobor daun singkong kaldu ayam yang Menggugah Selera Ulek bawang merah bawang putih cabe kencur gula garam. Kaldu ayam bubuk (secukupnya, jika suka) Cara Membuat. Rebus daun singkong hingga matang dan empuk, angkat daun singkong, tiriskan dan peras airnya.

Sedang mencari inspirasi resep bobor daun singkong kaldu ayam yang unik? Cara membuatnya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Kalau keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal bobor daun singkong kaldu ayam yang enak selayaknya mempunyai aroma dan rasa yang dapat memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari bobor daun singkong kaldu ayam, pertama dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar, hingga cara mengolah dan menghidangkannya. Tidak usah pusing kalau ingin menyiapkan bobor daun singkong kaldu ayam yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa menjadi suguhan spesial.

Critanya di babang sayur tadi liat daun singkong seger. Trus msh ada sisa sedikit ayam di kulkas. Jadilah bobor daun singkong berkaldu ayam ini.

Di bawah ini ada beberapa tips dan trik praktis untuk membuat bobor daun singkong kaldu ayam yang siap dikreasikan. Anda bisa membuat Bobor daun singkong kaldu ayam memakai 10 jenis bahan dan 5 tahap pembuatan. Berikut ini cara untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan dalam pembuatan Bobor daun singkong kaldu ayam:

  1. Gunakan 1 ikat daun singkong.
  2. Sediakan 1 bks kara.
  3. Ambil 5 siung bawang merah.
  4. Gunakan 3 siung bawang putih.
  5. Ambil Kemiri.
  6. Gunakan Ketumbar.
  7. Sediakan Garam.
  8. Gunakan Gula.
  9. Gunakan Ayam buat kaldunya.
  10. Sediakan Tahu kuning (optinal).
BARU  Resep Capcay Bakso, Menggugah Selera

Panaskan sedikit air, rebus bumbu yang telah dihaluskan hingga mendidih. Masukkan daun singkong yang telah direbus, aduk rata bersama bumbu. Tambahkan santan kelapa, aduk-aduk rata dan masak hingga. Lihat juga resep Bobor daun singkong kaldu ayam enak lainnya.

Cara menyiapkan Bobor daun singkong kaldu ayam:

  1. Ini bahan2nya.
  2. Daun singkong diambil daunnya, rebus. Dan sisihkan. Setelah dingin, potong kecil2 daunnya agar lbh gampang disantap.
  3. Rebus ayam dengan air secukupnya. Sementara itu, uleg bumbu tadi.
  4. Tumis dan masukkan ke dalam air kaldu ayam.
  5. Kemudian masukkan santan kara, tahu dan terakhir rebusan daun singkongnya. Rebus hingga matang sesuai selera.

Kaldu ayam bubuk (secukupnya, jika suka) Cara Membuat. Rebus daun singkong hingga matang dan empuk, angkat daun singkong, tiriskan dan peras airnya. Panaskan sedikit air, rebus bumbu yang telah dihaluskan hingga mendidih. Masukkan daun singkong yang telah direbus, aduk rata bersama bumbu. Lihat juga resep Sayur bobor daun singkong bumbu kencur enak lainnya.

Terima kasih telah membaca resep yang tim kami tampilkan di halaman ini. Harapan kami, olahan Bobor daun singkong kaldu ayam yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang menarik untuk keluarga/teman ataupun menjadi inspirasi dalam berjualan makanan. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!