Langkah Mudah untuk Membuat Pisang Goreng Thailand yang Enak Banget

Diposting pada
Langkah Mudah untuk Membuat Pisang Goreng Thailand yang Enak Banget

Pisang Goreng Thailand. Fried bananas are a popular dessert and snack food in Thailand and throughout Southeast Asia. The dish is more often known as goreng pisang in Malaysia, Indonesia, Singapore, and surrounding countries. It can be challenging to make fried bananas as good as those sold by street food vendors in Thailand and elsewhere.

Langkah Mudah untuk Membuat Pisang Goreng Thailand yang Enak Banget Pisang goreng ini enak dan gurih karena pakai kelapa parut dan santan cair. Tidak perlu waktu lama untuk mengolahnya serta mudah dibuat dan tentunya dapat segera dinikmati bersama keluarga. Ini salah satu hidangan favorit keluarga, apalagi jika ada kumpul keluarga bersama ya.

Anda sedang mencari ide resep pisang goreng thailand yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Jika salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal pisang goreng thailand yang enak harusnya sih mempunyai aroma dan rasa yang dapat memancing selera kita.

Fried bananas are a popular dessert and snack food in Thailand and throughout Southeast Asia. The dish is more often known as goreng pisang in Malaysia, Indonesia, Singapore, and surrounding countries. It can be challenging to make fried bananas as good as those sold by street food vendors in Thailand and elsewhere.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari pisang goreng thailand, mulai dari jenis bahan, kedua pemilihan bahan segar hingga cara membuat dan menyajikannya. Tak perlu pusing jika hendak menyiapkan pisang goreng thailand enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat menjadi sajian istimewa.

Berikut ini ada beberapa cara mudah dan praktis untuk membuat pisang goreng thailand yang siap dikreasikan. Anda dapat membuat Pisang Goreng Thailand menggunakan 10 bahan dan 5 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan dalam pembuatan Pisang Goreng Thailand:

  1. Sediakan 10 buah pisang (sy pisang lilin/uli), kupas dan belah jd 2.
  2. Siapkan Secukupnya minyak goreng.
  3. Siapkan Adonan Pencelup :.
  4. Ambil 80 gr tepung beras (sy rose brand).
  5. Sediakan 20 gr tepung terigu Δ biru.
  6. Ambil 1 sdm gula pasir.
  7. Siapkan 1/4 sdt garam halus.
  8. Sediakan ±110 ml air matang.
  9. Sediakan 5 sdm penuh kelapa 1/2 tua parut.
  10. Ambil 2 sdm wijen putih.
BARU  Resep Ayam panggang oven yang Enak

Pisang Goreng – Thai style Besides the regular eggs & bread, my family had banana fritters, or more commonly known as pisang goreng, for breakfast yesterday. Normally, I would just agak-agak & throw in the ingredients for the batter, but this time, I tried the Thai version & measured all the ingredients in the recipe. pisang goreng thailand. Sangat cocok disantap saat sedang santai sambil nonton TV atau sambil ngobrol. Pokoknya, tidak akan rugi deh kalau nyobain resep ini!

Cara menyiapkan Pisang Goreng Thailand:

  1. Siapkan semua bahan..
  2. Siapkan wadah. Campur tepung beras, tepung terigu, gula pasir dan garam. Aduk rata. Tuang air bertahap sambil di aduk rata. Masukkan kelapa parut dan wijen, aduk rata..
  3. Adonan nya kental seperti di foto yah. Panaskan minyak goreng. Celupkan pisang ke dalam adonan pencelup. Lalu goreng pisang hingga kuning kecoklatan..
  4. Balik pisang, teruskan menggoreng hingga matang sempurna. Angkat dan tiriskan..
  5. Sajikan pisang goreng hangat dengan di temani teh hangat makin nikmat ?. Happy cooking ??.

Campurkan Kobe Tepung Pisang Goreng Crispy, air dan kelapa muda parut. Masukkan potongan pisang ke dalam adonan dan pastikan semua bagian tertutup adonan. Goreng dalam minyak panas dengan api sedang hingga berwarna kecoklatan. Seperti Pisang Goreng ala Thailand ini, ternyata beda sama Pisang Goreng di kita. Di sana Pisang Goreng pakai kelapa parut dan wijen adonannya.

Terima kasih telah membaca resep yang tim kami tampilkan di halaman ini. Harapan kami, olahan Pisang Goreng Thailand yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang sedap untuk keluarga/teman ataupun menjadi inspirasi untuk berbisnis kuliner. Selamat mencoba!