Cara Gampang Menyiapkan Sayur Bening Wortel Jagung, Enak Banget

Diposting pada
Cara Gampang Menyiapkan Sayur Bening Wortel Jagung, Enak Banget

Sayur Bening Wortel Jagung. Lihat juga resep Sayur bening jagung manis,wortel,labu sederhana enak lainnya. Halo teman-teman dividio kali ini aku masak SAYUR BENING JAGUNG WORTEL. Semoga teman-teman suka dan jangan lupa dicoba dirumah ya…?Jangan lupa follow instag.

Cara Gampang Menyiapkan Sayur Bening Wortel Jagung, Enak Banget Pecahkan telur, potong² cabai rawit merah. Campur telur, cabai, garam, dan lada. Potong² bahan² yang diperlukan, seperti wortel, jagung, bayam.

Anda sedang mencari ide resep sayur bening wortel jagung yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Kalau salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal sayur bening wortel jagung yang enak selayaknya punya aroma dan cita rasa yang dapat memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari sayur bening wortel jagung, pertama dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menyajikannya. Tak perlu pusing kalau hendak menyiapkan sayur bening wortel jagung enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu menjadi sajian istimewa.

Lihat juga resep Sayur bening jagung manis,wortel,labu sederhana enak lainnya. Halo teman-teman dividio kali ini aku masak SAYUR BENING JAGUNG WORTEL. Semoga teman-teman suka dan jangan lupa dicoba dirumah ya…?Jangan lupa follow instag.

Nah, kali ini kita coba, yuk, buat sayur bening wortel jagung sendiri di rumah. Tetap berbahan yang sederhana, sajian ini dapat memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda dapat menyiapkan Sayur Bening Wortel Jagung memakai 10 bahan dan 3 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan dalam menyiapkan Sayur Bening Wortel Jagung:

  1. Sediakan 1 jagung ukuran sedang dipipil.
  2. Ambil 2 buah wortel ukurang kecil.
  3. Siapkan 1/2 ikat bayam.
  4. Ambil Seruas laos di geprek.
  5. Siapkan 6 biji bawang merah iris.
  6. Gunakan secukupnya Totole.
  7. Siapkan Kecap ikan.
  8. Gunakan Garam.
  9. Sediakan Lada.
  10. Ambil 500 ml Air.
BARU  Resep Sayur Bening Oyong Soun Bakso Ikan + Tempe Tepung yang Lezat

Setelahnya masukkan semua sayur bayam dan lada atau merica bubuk. Aduk merata dan matikan api kompor. Resep Sayur Bening Bayam Wortel Jagung. ? Bismillah,. Sayur berkuah yang sederhana, dengan bumbu minimalis, ringan, syegerrrr. ? Kalau ibu saya biasanya menyajikan sayur bening ini dengan sambal Miri (kemiri), trancam dan lauk pauk (bisa ayam gr, tempe & tahu gr, telur dadar, dll).

Langkah-langkah menyiapkan Sayur Bening Wortel Jagung:

  1. Rebus air hingga matang,setelah itu masukan bawang merah tunggu hingga wangi bawangnya keluar. Kemudian masukan laos yang sudah digeprek berikan kecap ikan sedikit dan aduk rata..
  2. Setelah itu masukkan jagung terlebih dahulu hingga agak sedikit empuk kemudian masukan wortel. Diamkan kembali hingga wortelnya agak empuk..
  3. Setelahnya masukan totole,garam,dan lada bubuk aduk sebentar sembari koresksi rasa. Kemudian masukan bayam aduk kembali dan jangan terlalu lama. Lalu matikan api dan masakan siap di hidangkan?.

Informasi resep masakan yang sedang anda cari adalah Resep Sayur Bening Wortel Jagung. Berikut ini kami telah menyajikan beberapa artikel-artikel yang berkaitan dengan Resep Sayur Bening Wortel Jagung. Apabila informasi yang kami sampaikan di bestresep.com ini bermanfaat bagi anda, silahkan anda bisa share artikel tersebut ke sosial media lainnya. Sayur bening bayam wortel dan jagung pipil simpel. Sayur bening bayam jagung. #belajarmasak simple tapi enak dan seger, masyaAllah.

Terima kasih telah menggunakan resep yang kami tampilkan di sini. Harapan kami, olahan Sayur Bening Wortel Jagung yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang sedap untuk keluarga/teman ataupun menjadi inspirasi untuk berbisnis kuliner. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!