Resep Sayur Bening Oyong Soun Bakso Ikan + Tempe Tepung yang Lezat

Diposting pada
Resep Sayur Bening Oyong Soun Bakso Ikan + Tempe Tepung yang Lezat

Sayur Bening Oyong Soun Bakso Ikan + Tempe Tepung. Sayur Bening Oyong Soun Bakso Ikan + Tempe Tepung. Sayur Bening Oyong Soun Bakso Ikan + Tempe Tepung. Oyong•Soun kecil•Bakso Ikan•Garam, Lada Bubuk, Kaldu Bubuk•Minyak untuk Menumis•Air•Bawang Merah.

Resep Sayur Bening Oyong Soun Bakso Ikan + Tempe Tepung yang Lezat Oyong dan bahan-bahan lain yang dibutuhkan mudah anda dapatkan di. Sayur bening merupakan salah satu olahan sayur yang praktis dan lezat. Banyak jenis sayuran yang bisa dibuat sayur bening.

Lagi mencari ide resep sayur bening oyong soun bakso ikan + tempe tepung yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Jika salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal sayur bening oyong soun bakso ikan + tempe tepung yang enak harusnya sih mempunyai aroma dan cita rasa yang dapat memancing selera kita.

Sayur Bening Oyong Soun Bakso Ikan + Tempe Tepung. Sayur Bening Oyong Soun Bakso Ikan + Tempe Tepung. Oyong•Soun kecil•Bakso Ikan•Garam, Lada Bubuk, Kaldu Bubuk•Minyak untuk Menumis•Air•Bawang Merah.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari sayur bening oyong soun bakso ikan + tempe tepung, pertama dari jenis bahan, kedua pemilihan bahan segar sampai cara membuat dan menghidangkannya. Tidak usah pusing kalau hendak menyiapkan sayur bening oyong soun bakso ikan + tempe tepung enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu menjadi sajian istimewa.

Di bawah ini ada beberapa tips dan trik praktis untuk membuat sayur bening oyong soun bakso ikan + tempe tepung yang siap dikreasikan. Anda bisa membuat Sayur Bening Oyong Soun Bakso Ikan + Tempe Tepung memakai 9 bahan dan 4 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan dalam pembuatan Sayur Bening Oyong Soun Bakso Ikan + Tempe Tepung:

  1. Ambil 2 buah Oyong.
  2. Gunakan 1 bungkus Soun kecil.
  3. Gunakan 5 buah Bakso Ikan.
  4. Ambil Secukupnya Garam, Lada Bubuk, Kaldu Bubuk.
  5. Sediakan Secukupnya Minyak untuk Menumis.
  6. Sediakan 1 liter Air.
  7. Gunakan Bumbu Halus.
  8. Gunakan 3 Siung Bawang Merah.
  9. Siapkan 2 Siung Bawang Putih.
BARU  Langkah Mudah untuk Menyiapkan Capcay Bakso Anti Gagal

Salah satunya adalah oyong atau yang juga disebut gambas. Sayur ini memiliki bentuk lonjong dengan permukaan menyerupai buah belimbing. Sayur bening bisa jadi pilihan utama untuk hidangan keluarga. Cukup pakai bahan sederhana yang ada di dapur, kamu sudah bisa membuat sayur kuah bening lezat untuk keluarga.

Cara membuat Sayur Bening Oyong Soun Bakso Ikan + Tempe Tepung:

  1. Potong dan bersihkan oyong, iris juga bakso ikan sesuai selera.
  2. Uleg bumbu halus, kemudian tumis hingga harum. Beri air 1 liter aduk rata dan masukkan bakso ikan. Masak hingga mendidih. Jangan lupa untuk tambahkan garam, lada bubuk dan juga kaldu bubuk. Cek rasa.
  3. Masukkan oyong, masak hingga oyong matang (jangan terlalu lama juga masaknya). Terakhir masukkan soun. Untuk soun jangan lupa digunting terlebih dahulu biar pas dimakan ga ribet motong2 nya?.
  4. Yuhuuuuu sayur bening oyong soun bakso ikan siap disajikan dan disantap? – untuk tempe tepungnya, ku pilih yg praktis pakai tepung mendoan instan. Tinggal potong tipis tempe, masukkan ke dalam tepung mendoan yg sudah dilarutkan air, kemudian goreng deh. Hehe.

Jangan tunggu terlalu lama, langsung simak resep seperti rangkuman brilio.net dari berbagai sumber pada Jumat. Sayur oyong paling sering dimasak sebagai sayur bening, sup ataupun ditumis. Sayur ini juga termasuk mudah dipadukan dengan bahan lain. Untuk sayur bening, bisa dipadukan dengan bayam, wortel dan jagung manis. Ketika dibuat sup, bahan seperti soun, daging ayam ataupun telur puyuh.

Terima kasih telah menggunakan resep yang tim kami tampilkan di sini. Besar harapan kami, olahan Sayur Bening Oyong Soun Bakso Ikan + Tempe Tepung yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang lezat untuk keluarga/teman ataupun menjadi ide dalam berbisnis kuliner. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!