Langkah Mudah untuk Membuat Sayur Bening Kencur (Bayam, wortel, jagung) yang Lezat Sekali

Diposting pada
Langkah Mudah untuk Membuat Sayur Bening Kencur (Bayam, wortel, jagung) yang Lezat Sekali

Sayur Bening Kencur (Bayam, wortel, jagung). Resep Sayur Bening Kencur (Bayam, wortel, jagung). Kebetulan suami lagi sakit, beberapa hari ini maunya makan sayur bening yg bikin seger dan ga eneg katanya. Masak sayur bayam untuk sekali makan ya, tidak boleh dipanaskan karena bisa beracun.

Langkah Mudah untuk Membuat Sayur Bening Kencur (Bayam, wortel, jagung) yang Lezat Sekali Setelahnya masukkan semua sayur bayam dan lada atau merica bubuk. Aduk merata dan matikan api kompor. Sayur bayam jagung kuah bening buatan siap disantap dengan sebagai menu yang menyehatkan.

Sedang mencari inspirasi resep sayur bening kencur (bayam, wortel, jagung) yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Kalau salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal sayur bening kencur (bayam, wortel, jagung) yang enak harusnya sih punya aroma dan rasa yang bisa memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari sayur bening kencur (bayam, wortel, jagung), pertama dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing jika hendak menyiapkan sayur bening kencur (bayam, wortel, jagung) yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu jadi sajian istimewa.

Resep Sayur Bening Kencur (Bayam, wortel, jagung). Kebetulan suami lagi sakit, beberapa hari ini maunya makan sayur bening yg bikin seger dan ga eneg katanya. Masak sayur bayam untuk sekali makan ya, tidak boleh dipanaskan karena bisa beracun.

Nah, kali ini kita coba, yuk, ciptakan sayur bening kencur (bayam, wortel, jagung) sendiri di rumah. Tetap berbahan yang sederhana, hidangan ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda bisa menyiapkan Sayur Bening Kencur (Bayam, wortel, jagung) menggunakan 10 bahan dan 3 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan untuk menyiapkan Sayur Bening Kencur (Bayam, wortel, jagung):

  1. Sediakan 1 ikat bayam.
  2. Gunakan 1/2 jagung manis.
  3. Siapkan 1 buah wortel.
  4. Sediakan 600 ml Air ±.
  5. Sediakan Bumbu halus.
  6. Gunakan 1 siung bawang putih ukuran sedang.
  7. Siapkan 3 siung bawang merah ukuran sedang.
  8. Siapkan 2 ruas jari kencur.
  9. Gunakan 1 lembar daun salam/ opsional.
  10. Sediakan Garam, gula merah, royco ayam.
BARU  Bagaimana Membuat Sayur Bening Lezat, Bisa Manjain Lidah

Pecahkan telur, potong² cabai rawit merah. Campur telur, cabai, garam, dan lada. Potong² bahan² yang diperlukan, seperti wortel, jagung, bayam. Resep Sayur Bayam Bening – Bayam merupakan salah satu sayuran hijau yang dikenal kaya akan nutrisi.

Cara menyiapkan Sayur Bening Kencur (Bayam, wortel, jagung):

  1. Bersihkan semua sayuran dan potong sesuai selera. Haluskan bumbu-bumbu.
  2. Didihkan air dan masukan jagung yg sudah dipotong, setelah setengah matang, masukkan wortel, bumbu halus dan daun salam..
  3. Setelah kira-kira wortel hampir matang, masukkan gula merah, garam dan royco ayam, koreksi rasa. Setelah pas masukkan bayam lalu aduk sebentar, jangan terlalu matang, (karena kuah panas, meskipun api sudah dimatikan proses pematangan masih berjalan) dan siap dihidangkan..

Selain itu, kandungan air dan energi pada bayam juga cukup tinggi, sehingga tak heran jika bayam disebut sebagai sayuran yang bergizi. Cuci bersih kerang pakai sikat gigi. Sayur bayam biasa diolah dengan cara ditumis, disayur kuah ataupun dibuat keripik. Namun tak sedikit yang gemar mengolahnya sebagai sayur bening bayam. Selain sehat, tentunya juga memiliki cita rasa segar yang begitu menggugah selera.

Gimana nih? Gampang kan? Itulah cara menyiapkan sayur bening kencur (bayam, wortel, jagung) yang bisa Anda lakukan di rumah. Selamat mencoba!