Resep Oseng Kecap Tulang Kambing, Enak

Diposting pada
Resep Oseng Kecap Tulang Kambing, Enak

Oseng Kecap Tulang Kambing.

Resep Oseng Kecap Tulang Kambing, Enak

Anda sedang mencari ide resep oseng kecap tulang kambing yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Jika keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal oseng kecap tulang kambing yang enak harusnya sih memiliki aroma dan rasa yang dapat memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari oseng kecap tulang kambing, pertama dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menyajikannya. Tak perlu pusing kalau hendak menyiapkan oseng kecap tulang kambing enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu jadi sajian spesial.

Nah, kali ini kita coba, yuk, ciptakan oseng kecap tulang kambing sendiri di rumah. Tetap dengan bahan sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda dapat menyiapkan Oseng Kecap Tulang Kambing menggunakan 15 bahan dan 3 langkah pembuatan. Berikut ini cara untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan untuk menyiapkan Oseng Kecap Tulang Kambing:

  1. Sediakan 1/2 Kg tulang kambing.
  2. Ambil Bumbu halus.
  3. Gunakan 5 bawang merah.
  4. Gunakan 3 bawang putih.
  5. Sediakan 2 kemiri.
  6. Sediakan 1 sdt lada.
  7. Gunakan 1 sdt garam.
  8. Siapkan 2 cabe merah.
  9. Ambil 4 cabe domba.
  10. Gunakan Bumbu tambahan.
  11. Ambil Daun salam.
  12. Ambil Daun jeruk.
  13. Ambil Gula putih.
  14. Ambil Royco.
  15. Ambil Kecap.

Cara membuat Oseng Kecap Tulang Kambing:

  1. Bersihkan tulang kambing. Lalu rebus hingga tulang dan daging kambing empuk dan tambahkan 2lembar daun jeruk..
  2. Tumis bumbu halus hingga harum, lalu masukan tulang dan daging kambing yg sudah empuk. Aduk2 hingga merata, lalu masukkan kecap secukupnya, gula putih & royco secukupnya. Aduk2 hingga merata.
  3. Tambahkan sedikit air. Masukan daun salam. Biarkan hingga meletup2. Koreksi rasa & sajikan..
BARU  Resep Sop Daging dan Iga kambing, Sempurna

Terima kasih telah menggunakan resep yang tim kami tampilkan di halaman ini. Besar harapan kami, olahan Oseng Kecap Tulang Kambing yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang menarik untuk keluarga/teman maupun menjadi ide untuk berbisnis kuliner. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!