Resep Sayur Bening Kangkung Wortel yang Enak Banget

Diposting pada
Resep Sayur Bening Kangkung Wortel yang Enak Banget

Sayur Bening Kangkung Wortel. Memasak kangkung dgn jenis varian lain. Ternyata rasanya enak dan segar sayur bening kangkung. Sayur bening biasanya dimasak dengan memanfaatkan sayuran hijau seperti bayam, katuk, daun kelor, jagung, labu siam dan wortel.

Resep Sayur Bening Kangkung Wortel yang Enak Banget Nah, oleh sebab itulah anda harus menyajikan sayur bening ini di rumah. Dan bagi anda yang ingin membuatnya, di bawah ini akan kami sajikan resep dan cara membuat sayur kangkung bening yang enak dan sederhana. Tambahkan wortel ke dalam rebusan bawang putih, masak hingga mendidih dan empuk.

Lagi mencari ide resep sayur bening kangkung wortel yang unik? Cara membuatnya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Kalau salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal sayur bening kangkung wortel yang enak selayaknya punya aroma dan rasa yang bisa memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari sayur bening kangkung wortel, pertama dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menghidangkannya. Tak perlu pusing jika hendak menyiapkan sayur bening kangkung wortel yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat menjadi suguhan spesial.

Memasak kangkung dgn jenis varian lain. Ternyata rasanya enak dan segar sayur bening kangkung. Sayur bening biasanya dimasak dengan memanfaatkan sayuran hijau seperti bayam, katuk, daun kelor, jagung, labu siam dan wortel.

Berikut ini ada beberapa cara mudah dan praktis untuk membuat sayur bening kangkung wortel yang siap dikreasikan. Anda dapat membuat Sayur Bening Kangkung Wortel memakai 9 jenis bahan dan 5 tahap pembuatan. Berikut ini cara dalam menyiapkan hidangannya.

BARU  Langkah Mudah untuk Membuat Sayur sosin simple Anti Gagal

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan untuk pembuatan Sayur Bening Kangkung Wortel:

  1. Ambil 1 Ikat Kangkung.
  2. Gunakan 1 Buah Wortel.
  3. Ambil 2 Siung Bawang Putih.
  4. Siapkan 2 Siung Bawang Merah.
  5. Gunakan 1 Buah Tomat.
  6. Gunakan Secukupnya Uncang Seledri.
  7. Gunakan Garam.
  8. Siapkan Gula.
  9. Ambil Merica Bubuk.

Masukkan daun kelor, masak hingga daun layu. Tambahkan garam, gula, penyedap masakan dan bawang merah goreng. Koreksi rasa, masak semua bahan hingga mendidih dan matang. Sayur bening daun kelor siap unrtuk disajikan bersama nasi putih dan lauk ikan goreng serta sambal.

Cara menyiapkan Sayur Bening Kangkung Wortel:

  1. Petik kangkung. Cuci bersih..
  2. Kupas wortel. Iris2 wortel tipis2..
  3. Didihkan air. Masukkan irisan bamer dan baput. Masukkan wortel..
  4. Masukkan kangkung. Diikuti uncang seledri dan tomat. Tambahkan gula, garam, dan merica bubuk..
  5. Sayur bening kangkung wortel siap disajikan..

Resep Sayur Bening Kubis dan Wortel yang Gurih Bikin Nagih. Fimela.com, Jakarta Sayur bening menjadi salah satu masakan kesukaan hampir semua orang. Kemudian masukkan wortel, tunggu hingga setengah matang lalu masukkan kentang. SajianSedap.com – Resep Sayur Bening Kangkung Wijen bisa jadi menu pelengkap nikmat yang mudah dibuat. Selain rasanya nikmat dan mudah dibuat, Resep Sayur Bening Kangkung Wijen bisa jadi menu sehat yang pasti disuka si kecil.

Gimana nih? Mudah bukan? Itulah cara membuat sayur bening kangkung wortel yang bisa Anda praktikkan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!