Resep Sayur bening wortel daun kelor, Lezat Sekali

Diposting pada
Resep Sayur bening wortel daun kelor, Lezat Sekali

Sayur bening wortel daun kelor. Awalnya gak suka sama daun kelor karena baunya yg tidak enak dan kaya pahit. Ternyata pas dimasak rasanya enak dan gak kalah dg sayur lainnya?. Daun kelor memiliki banyak manfaat diantaranya menekan perkembangan sel kanker, menyehatkan mata, menurunkan.

Resep Sayur bening wortel daun kelor, Lezat Sekali Sayur bening biasanya dimasak dengan memanfaatkan sayuran hijau seperti bayam, katuk, daun kelor, jagung, labu siam dan wortel. Oleh karena itu, meski sederhana, masakan ini sangat bagus dan mengandung banyak gizi yang bermanfaat terutama bagi Si Kecil. Masakan sayur bening adalah salah satu menu sayur yang paling praktis karena proses memasaknya sangat mudah dan tak memakan waktu lama.

Sedang mencari inspirasi resep sayur bening wortel daun kelor yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Jika keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal sayur bening wortel daun kelor yang enak selayaknya mempunyai aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Awalnya gak suka sama daun kelor karena baunya yg tidak enak dan kaya pahit. Ternyata pas dimasak rasanya enak dan gak kalah dg sayur lainnya?. Daun kelor memiliki banyak manfaat diantaranya menekan perkembangan sel kanker, menyehatkan mata, menurunkan.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari sayur bening wortel daun kelor, mulai dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar hingga cara mengolah dan menyajikannya. Tak perlu pusing jika ingin menyiapkan sayur bening wortel daun kelor enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa menjadi sajian spesial.

Di bawah ini ada beberapa tips dan trik praktis untuk membuat sayur bening wortel daun kelor yang siap dikreasikan. Anda bisa membuat Sayur bening wortel daun kelor memakai 7 bahan dan 3 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan untuk pembuatan Sayur bening wortel daun kelor:

  1. Gunakan 12 tangkai daun kelor siangi (asli 1 ikat).
  2. Siapkan 1 buah wortel iris tipis/potong".
  3. Siapkan 600 mil air (asli 750 mil).
  4. Siapkan 1 siung bawang putih (asli 3 siung bwng merah).
  5. Sediakan 1 sdt garam kasar.
  6. Sediakan 1 sdt gula pasir (asli 2 sdm gula pasir).
  7. Gunakan 2 sdm minyak goreng.
BARU  Langkah Mudah untuk Menyiapkan Sayur Frozen Isian yang Bikin Ngiler

Selain itu, akan mudah juga bagimu untuk menemukan daun kelor yang rupanya berlimpah di Indonesia. Dengan resep berikut ini, jadikan sayur daun kelor bening sebagai sajian lezat berikutnya di rumah. Setelah daun kelor terlihat layu, matikan kompor dan sayur bening daun kelor yang segar siap disajikan. Ini belum kalau kita berbicara lebih lanjut soal khasiat daun kelor yang dipercaya menyembuhkan macam-macam penyakit.

Cara membuat Sayur bening wortel daun kelor:

  1. Siapkan bahan. Cuci bersih daun kelor, bawang putih, kencur dan wortel. Iris tipis bawang putih dan kencur..
  2. Tumis bawang putih hingga harum, angkat. Rebus wortel. Tuang tumisan bawang putih ke dlm panci wortel..
  3. Setelah wortel empuk masukan daun kelor, kencur, garam dan gula pasir. Koreksi rasa. Masak hingga mendidih kuahnya, ngkat dan sajikan.

Daun kelor yang saya masak bening ini ternyata kaya akan kandungan gizi dan digunakan di negara luar untuk memerangi malnutrisi untuk ibu menyusui dan anak -anak. Walau daun ini tidak mudah di temui di pasar, ternyata menanamnya sendiri cukup mudah. Ini menjadi tren bagi siapa saja yang mengetahui manfaat daun kelor. Sayur bening menjadi pilihan utama karena selain cara masaknya praktis juga memiliki kelebihan dalam melindungi vitamin dan mineral dari Daun Kelor. Sayur bening ternyata tak hanya menggunakan bayam saja, lho.

Bagaimana? Gampang kan? Itulah cara membuat sayur bening wortel daun kelor yang bisa Anda lakukan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!