Bagaimana Membuat Bola-bola Makaroni Ayam, Enak

Diposting pada
Bagaimana Membuat Bola-bola Makaroni Ayam, Enak

Bola-bola Makaroni Ayam. Ingin membuat camilan untuk keluarga dimusim hujan, bisa mencoba bola-bola makaroni seperti ini, silahkan mencoba. Hay Teman-teman di sini saya akan memasak Resep Kroket Makaroni , Kalo ada yang belum tau cara membuat Kroket Makaroni atau Bola Bola Makaroni, yuk tonton. Bola Bola Makaroni – Pengin bikin camilan untuk keluarga tapi stok bahan kue di rumah lagi ngga komplit?

Bagaimana Membuat Bola-bola Makaroni Ayam, Enak Makaroni terbuat dari campuran gandum jenis durum, tepung terigu, dan air. Hidangan sup ayam makaroni ini akan memanjakan lidah anda setiap kali anda menyantapnya. Kuah gurih dan rasa yang begitu nikmat akan membuat anda ketagihan dan ingin terus menerus mencobanya.

Lagi mencari ide resep bola-bola makaroni ayam yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Jika salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal bola-bola makaroni ayam yang enak harusnya sih memiliki aroma dan rasa yang bisa memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari bola-bola makaroni ayam, pertama dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar, hingga cara membuat dan menghidangkannya. Tidak usah pusing kalau ingin menyiapkan bola-bola makaroni ayam enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu jadi suguhan spesial.

Ingin membuat camilan untuk keluarga dimusim hujan, bisa mencoba bola-bola makaroni seperti ini, silahkan mencoba. Hay Teman-teman di sini saya akan memasak Resep Kroket Makaroni , Kalo ada yang belum tau cara membuat Kroket Makaroni atau Bola Bola Makaroni, yuk tonton. Bola Bola Makaroni – Pengin bikin camilan untuk keluarga tapi stok bahan kue di rumah lagi ngga komplit?

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan bola-bola makaroni ayam sendiri di rumah. Tetap berbahan yang sederhana, sajian ini dapat memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda bisa menyiapkan Bola-bola Makaroni Ayam menggunakan 11 bahan dan 4 tahap pembuatan. Berikut ini cara dalam menyiapkan hidangannya.

BARU  Cara Gampang Membuat Ayam Tepung Mayonnaise, simpel dan enak #week21 yang Enak Banget

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan dalam pembuatan Bola-bola Makaroni Ayam:

  1. Ambil 220 gr makaroni(jenis/bentuk sesuai selera).
  2. Gunakan 200 gr ayam giling/dihaluskan.
  3. Gunakan 3 siung bawang putih(cincang halus).
  4. Gunakan 2 sdm tepung terigu.
  5. Sediakan 3 buah cabe merah keriting.
  6. Ambil parsley sesuai selera bisa di ganti dng seledri(iris2 tipis).
  7. Gunakan 2 batang daun bawang.
  8. Siapkan 1/2 sdt kaldu bubuk.
  9. Ambil 1/4 sdt lada bubuk.
  10. Sediakan 1 sdt garam.
  11. Ambil minyak goreng utl menggoreng makaroni.

Apalagi jika anda menyantapnya dengan nasi putih hangat, ditambah dengan sambal. Resep Bola-Bola Makaroni, Camilan Spesial Saat Berakhir Pekan dengan Keluarga. Simpan ke bagian favorit Tersimpan di bagian favorit. Sebagai camilan atau makanan utama, resep Bola-Bola Makaroni berikut ini bakalan membuat seluruh keluarga senang gembira akan kehadirannya.

Langkah-langkah membuat Bola-bola Makaroni Ayam:

  1. Rebus makaroni(makaroni bentuk apa saja)beri 1/2 sdt garam secukupnya,rebus hingga matang,angkat tiriskan,potong2 parsley bisa jg seledri,cabe merah keriting,daun bawang,cincang halus bawang putih..
  2. Siapkan ayam giling campurkan semua bahan2,beri bumbu2,aduk rata..
  3. Masukkan makaroni,bulat2 kan kepal2,siapkan minyak panas,goreng hingga kuning kecoklatan..
  4. Angkat,sajikan dng cocolan saus sambal..

Resep Bola-Bola Makaroni. deskripsi. bahan. langkah. diskusi. Hati-hati, saking lezatnya bola-bola makaroni ini, sekali comot pasti akan sulit berhenti. Apalagi sup ini juga diberi isian makaroni dan wortel. Bola Ayam: Aduk semua bahan menjadi satu hingga kalis. Bentuk adonan ayam menjadi bola-bola sebesar kelereng.

Bagaimana? Mudah bukan? Itulah cara menyiapkan bola-bola makaroni ayam yang bisa Anda praktikkan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!