Cara Gampang Menyiapkan Onde-Onde, Bisa Manjain Lidah

Diposting pada

Onde-Onde. Onde Onde is a specialty of Chef Wan, and he is going to teach Anna Olson how to make this incredible coconut flaked dessert! Onde-onde (Ondeh-ondeh) Guest Writer: Sea Salt with Food. Onde-onde or onde onde may refer to: Klepon, a boiled rice cake stuffed with palm sugar.

Cara Gampang Menyiapkan Onde-Onde, Bisa Manjain Lidah Simmering meat, vegetables, and noodles in your choice of Premium Chicken Broth, Thai Sytle Chili Garlic, Tom Yam or Asam. Onde-onde atau jian dui adalah sejenis kue jajanan pasar yang populer di Indonesia. Onde-onde dapat ditemukan di pasar tradisional maupun dijual di pedagang kaki lima.

Sedang mencari inspirasi resep onde-onde yang unik? Cara menyiapkannya memang susah-susah gampang. Kalau salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal onde-onde yang enak harusnya sih punya aroma dan rasa yang bisa memancing selera kita.

Onde Onde is a specialty of Chef Wan, and he is going to teach Anna Olson how to make this incredible coconut flaked dessert! Onde-onde (Ondeh-ondeh) Guest Writer: Sea Salt with Food. Onde-onde or onde onde may refer to: Klepon, a boiled rice cake stuffed with palm sugar.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari onde-onde, mulai dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar sampai cara mengolah dan menghidangkannya. Tidak usah pusing kalau hendak menyiapkan onde-onde enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu jadi suguhan spesial.

Di bawah ini ada beberapa cara mudah dan praktis yang dapat diterapkan untuk mengolah onde-onde yang siap dikreasikan. Anda bisa menyiapkan Onde-Onde memakai 14 jenis bahan dan 5 tahap pembuatan. Berikut ini cara untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan dalam pembuatan Onde-Onde:

  1. Siapkan 200 gr ketan putih.
  2. Sediakan 50 gram kentang kukus haluskan (berat setelah dikukus).
  3. Siapkan (*) Kentang kukus bisa diganti tepung tapioka.
  4. Ambil 5 sdm gula pasir butir halus (gula kastor) bisa pkai gula biasa.
  5. Ambil 155-160 ml air hangat (tuang bertahap).
  6. Gunakan 100 gram wijen putih atau secukupnya.
  7. Siapkan Secukupnya minyak goreng.
  8. Sediakan Kumbu/Isian :.
  9. Siapkan 150 ml santan kental (kara kecil+air).
  10. Gunakan 125 gr kacang hijau kupas, rendam kurleb 1 jam, kukus 30 menit.
  11. Siapkan (brt stlh dikukus).
  12. Ambil 1/4 sdt garam.
  13. Ambil 60 gr (4 sdm) gula pasir.
  14. Gunakan 1 sdt vanilla extract (bisa pakai vanilli bubuk).

Onde-onde juga populer khususnya di daerah pecinan baik di Indonesia maupun luar negeri. Sometimes, the dough may crack during the cooking process. The onde-onde were not cooked long enough. My kids love Onde Onde or Sweet Glutinous Rice Balls I made.

BARU  Resep Roti Tawar Motif (percobaan 1) yang Bikin Ngiler

Langkah-langkah membuat Onde-Onde:

  1. Siapkan kumbu/isian : 1. Haluskan kacang hijau yg sudah dikukus, bisa menggunakan blender, sehingga kacang hijau saya blend bersama santan. Jika masih sulit, saya tambahkan sedikit air lagi. 2. Masak kacang hijau yg tadi sudah diblend dengan gula pasir, vanilli, dan garam. Aduk hingga menjadi adonan pasta, dan bisa dibentuk. Tandanya..adonan akan mengumpul ditengah² panci dan semakin mengental. Hangat² bentuk bulat, Kira² 12 gr, Sisihkan (lihat resep).
  2. Campur tepung ketan, gula, kentang halus/tapioka dan garam aduk rata dan tuangi air sedikit demi sedikit. Hentikan jika sudah bisa dibentuk. Bagi adonan menjadi 3 warna, saya : orange, merah, dan biru(tadi lupa fotonya). Ambil 1 sdm adonan atau sesuai selera. Pipihkan lalu beri isian, kemudian bulatkan lagi..
  3. Celup ke air pakai sendok ya agar tangan tdk kena air secara langsung. Gulingkan ke wijen..
  4. Goreng sampai matang, cara menggorengnya masukan kedalam minyak yg blm panas lalu pelan2 besarkan apinya, pakai api sedang saja tujuannya agar onde2 tdk meletus saat digoreng. Saat mau memasukkan onde2 yg baru kecilkan apinya dl ya jika sdh mengapung tambah apinya menjadi api sedang… Ternyata saya menggoreng ada yg blm rata, sehingga ada onde² yg bagiannya kempes..
  5. Jika sdh mengapung aduk terus ya agar matangnya merata, jika matangnya tidak merata saat onde2 dikeluarkan dr penggorengan separo akan kempes dan separo lg akan kokoh..

I was thrilled that she does because another reason Onde onde or ondeh ondeh is one of the popular snack/desserts in Southeast Asia. With Onde App, you can easily build your own ride-hailing solution or boost your taxi business on the next level. Lihat juga resep Jajanan Tradisional Daerah~Onde Onde Mojokerto enak lainnya. These balls of Ondeh-Ondeh are so fun to eat. Made with sweet potatoes and glutinous rice flour rolled in coconut with a little surprise on the inside. Последние твиты от onde-onde (@andri_auwoo). adab dulu baru kemudian ilmu.

Terima kasih telah membaca resep yang tim kami tampilkan di sini. Besar harapan kami, olahan Onde-Onde yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang menarik untuk keluarga/teman ataupun menjadi ide untuk berbisnis kuliner. Selamat mencoba!