Resep Sayur Bening Bayam Wortel Jagung Anti Gagal

Diposting pada
Resep Sayur Bening Bayam Wortel Jagung Anti Gagal

Sayur Bening Bayam Wortel Jagung. Lagi pengen beningan, stok ada bayam n jagung. Bayam merupakan sayuran berdaun hijau yang sering dibuat sup, dengan campuran bahan lain seperti jagung, wortel, dan tomat. Keuntungan utama bayam adalah sumber zat besinya.

Resep Sayur Bening Bayam Wortel Jagung Anti Gagal Aduk merata dan matikan api kompor. Sayur bayam jagung kuah bening buatan siap disantap dengan sebagai menu yang menyehatkan. Langkah-langkah memasak Sayur Bening (Bayam + Jagung + Wortel) : Goreng telur dadar.

Sedang mencari ide resep sayur bening bayam wortel jagung yang unik? Cara membuatnya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal sayur bening bayam wortel jagung yang enak seharusnya mempunyai aroma dan rasa yang bisa memancing selera kita.

Lagi pengen beningan, stok ada bayam n jagung. Bayam merupakan sayuran berdaun hijau yang sering dibuat sup, dengan campuran bahan lain seperti jagung, wortel, dan tomat. Keuntungan utama bayam adalah sumber zat besinya.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari sayur bening bayam wortel jagung, pertama dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar sampai cara mengolah dan menghidangkannya. Tidak usah pusing jika ingin menyiapkan sayur bening bayam wortel jagung enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat menjadi suguhan spesial.

Berikut ini ada beberapa tips dan trik praktis yang dapat diterapkan untuk mengolah sayur bening bayam wortel jagung yang siap dikreasikan. Anda dapat membuat Sayur Bening Bayam Wortel Jagung memakai 9 jenis bahan dan 2 tahap pembuatan. Berikut ini cara dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan untuk pembuatan Sayur Bening Bayam Wortel Jagung:

  1. Gunakan 2 ikat bayam, potong ukuran bite size.
  2. Gunakan 1 buah wortel, potong bulat.
  3. Siapkan 1.5 liter air.
  4. Siapkan Jagung secukupnya (saya pakai jagung frozen).
  5. Ambil 6 siung bawang merah.
  6. Sediakan 2 siung bawang putih.
  7. Sediakan 1 sdm garam.
  8. Siapkan 1 sdm gula.
  9. Siapkan 1 sdm kaldu ayam.
BARU  Resep Sayur Sop Tetelan, Bikin Ngiler

Pecahkan telur, potong² cabai rawit merah. Campur telur, cabai, garam, dan lada. Potong² bahan² yang diperlukan, seperti wortel, jagung, bayam. Setelahnya masukkan semua sayur bayam dan lada atau merica bubuk.

Langkah-langkah menyiapkan Sayur Bening Bayam Wortel Jagung:

  1. Rebus air, bawang merah, bawang putih, dan wortel hingga mendidih. Masukkan jagung, gula, garam, dan kaldu ayam..
  2. Saat mau disajikan, rebus kuah hingga mendidih lalu masukkan bayam. Rebus hingga layu. Step ini penting ya. Karena bayam itu tidak boleh direbus lebih dari sekali. Jadi saat mau disajikan baru direbus. Kalau buatnya siang dan untuk makan malam, ya siapkan kuahnya saja dulu (step 1), saat mau makan malam baru rebus bayamnya..

Aduk merata dan matikan api kompor. Langkah-langkah memasak Sayur Bening (Bayam + Jagung + Wortel) : Goreng telur dadar. Pecahkan telur, potong² cabai rawit merah. Campur telur, cabai, garam, dan lada. Potong² bahan² yang diperlukan, seperti wortel, jagung, bayam.

Bagaimana? Mudah bukan? Itulah cara menyiapkan sayur bening bayam wortel jagung yang bisa Anda lakukan di rumah. Selamat mencoba!