Cara Gampang Menyiapkan Bihun Goreng Singapore yang Menggugah Selera

Diposting pada
Cara Gampang Menyiapkan Bihun Goreng Singapore yang Menggugah Selera

Bihun Goreng Singapore. Bihun goreng Singapore amat mudah untuk dimasak kerana ianya tidak memerlukan banyak bahan. Berbeza dengan bihun goreng yang biasa kita lihat, bihun goreng ini putih warnanya. BAHAN B – bahan ini bergantung pada jumlah bihun yang di gunakan squid ball.

Cara Gampang Menyiapkan Bihun Goreng Singapore yang Menggugah Selera Bihun goreng is an Indonesian fried or stir-fried noodle dish, well known in Chinese Indonesian and Javanese cuisine. This noodle dish originating from Indonesia and popular in Southeast Asian countries. Anda penggemar bihun goreng Singapore, tapi tidak tahu cara memasaknya?

Lagi mencari inspirasi resep bihun goreng singapore yang unik? Cara membuatnya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal bihun goreng singapore yang enak harusnya sih memiliki aroma dan rasa yang bisa memancing selera kita.

Bihun goreng Singapore amat mudah untuk dimasak kerana ianya tidak memerlukan banyak bahan. Berbeza dengan bihun goreng yang biasa kita lihat, bihun goreng ini putih warnanya. BAHAN B – bahan ini bergantung pada jumlah bihun yang di gunakan squid ball.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari bihun goreng singapore, mulai dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar hingga cara mengolah dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau ingin menyiapkan bihun goreng singapore yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa jadi sajian spesial.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan bihun goreng singapore sendiri di rumah. Tetap berbahan sederhana, hidangan ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda dapat menyiapkan Bihun Goreng Singapore memakai 18 bahan dan 7 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan untuk menyiapkan Bihun Goreng Singapore:

  1. Sediakan 2 bgks bihun jagung @ 175 gr, rendam air sebentar, tiriskan.
  2. Gunakan 300 gr daging ayam cincang, cuci bersih, tiriskan.
  3. Ambil 1/4 bag. kol, potong2 sesuai selera.
  4. Gunakan 3 bonggol sawi hijau, potong2 sesuai selera.
  5. Sediakan 6 bh cabe keriting, iris serong.
  6. Sediakan 1 sdt (secukupnya) Garam.
  7. Gunakan 1 sdt (secukupnya) gula.
  8. Siapkan 200 ml (secukupnya) Air.
  9. Siapkan Saus :.
  10. Gunakan 6 sdm kecap asin.
  11. Gunakan 4 sdm saos tiram.
  12. Gunakan 2 sdm saos sambel (bisa ditambah jika suka pedas).
  13. Sediakan 2 sdt kari bubuk (boleh skip).
  14. Sediakan 1 sdt merica.
  15. Sediakan Bumbu cincang :.
  16. Ambil 4 siung bawang putih, cincang.
  17. Gunakan 3 bh bawang merah, cincang.
  18. Sediakan 1/2 bh bawang bombai, cincang.
BARU  Resep Nasi Goreng Hongkong Anti Gagal

Mungkin ada di antara anda yang pernah merasai keenakannya namun tidak tahu itu sebenarnya adalah bihun goreng. Mari cuba bihun popular belah selatan iaitu bihun goreng Singapura. Berwarna putih dan menggunakan lada hitam untuk menghasilkan rasa pedas sensasi lada hitam. Bihun Goreng Singapore is very simple to prepare and delicious too.

Cara membuat Bihun Goreng Singapore:

  1. Siapkan bahan. Rendam bihun dalam air dingin sampai agak melunak, tiriskan..
  2. Tumis bawang sampai wangi.
  3. Lalu masukkan ayam cincang, aduk merata hingga daging ayam berubah warna, lalu masukkan kol.
  4. Masukkan kari bubuk, kecap dan saos, bubuhi juga dg garam, gula dan merica aduk rata.
  5. Masukkan air, didihkan..
  6. Masukkan bihun, aduk rata. Saat hendak diangkat, masukkan sawi hijau dan irisan cabai keriting, aduk cepat.
  7. Sajikan….?..bisa juga disajikan dg irisan cabe rawit yaa…kalau saya tidak menggunakan karena si bungsu tidak suka pedas..

Top your Bihun Goreng Singapore with AJI-SHIO® to get the extra kick and take your bihun goreng to the next level! Bihun Goreng Putih, menu #alltimefavourite gelap sikit warnanya bila dimasukkan daging. Siapa tahu kenapa Nama dia bihun goreng Singapore? Tapi bihun goreng Singapore ni memang. Kalau kita lihat bihun warna putih, itu adalah salah satu ciri-ciri bihun goreng Singapura.

Terima kasih telah menggunakan resep yang tim kami tampilkan di halaman ini. Harapan kami, olahan Bihun Goreng Singapore yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang sedap untuk keluarga/teman maupun menjadi inspirasi bagi Anda yang berkeinginan untuk berjualan makanan. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!