Resep Onde onde ubi ungu, Lezat

Diposting pada
Resep Onde onde ubi ungu, Lezat

Onde onde ubi ungu. Hay guys Hari ini zafran buat onde-onde ubi ungu loh, lihat keseruan nya yuukk. Penasaran kan kok bisa unguuu?? iya dong! kami menjual onde-onde dengan isi ubi ungu! loh kok ubi?emang enak?? yaiyalah! pengen tau kan rasanya? nah daripada ngeliatin doang mending langsung pesen dong! udah ngiler tuuuh. Campur tepung ketan, ubi ungu, gula, dan garam.

Resep Onde onde ubi ungu, Lezat Selain rasanya yang enak dan bentuknya yang bulat, taburan wijen membuat makanan ini terasa lebih gurih. Camilan ini sangat cocok dinikmati sebagai sajian saat kumpul bersama teman ataupun keluarga. Cara membuat onde onde ubi ungu dengan balutan kulit ketan empuk dan kenyal dapat dipraktekkan langsung sendiri.

Lagi mencari ide resep onde onde ubi ungu yang unik? Cara menyiapkannya memang susah-susah gampang. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal onde onde ubi ungu yang enak selayaknya memiliki aroma dan cita rasa yang dapat memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari onde onde ubi ungu, pertama dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, hingga cara membuat dan menyajikannya. Tak perlu pusing jika ingin menyiapkan onde onde ubi ungu enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat menjadi sajian istimewa.

Hay guys Hari ini zafran buat onde-onde ubi ungu loh, lihat keseruan nya yuukk. Penasaran kan kok bisa unguuu?? iya dong! kami menjual onde-onde dengan isi ubi ungu! loh kok ubi?emang enak?? yaiyalah! pengen tau kan rasanya? nah daripada ngeliatin doang mending langsung pesen dong! udah ngiler tuuuh. Campur tepung ketan, ubi ungu, gula, dan garam.

Nah, kali ini kita coba, yuk, ciptakan onde onde ubi ungu sendiri di rumah. Tetap dengan bahan sederhana, hidangan ini dapat memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda dapat membuat Onde onde ubi ungu menggunakan 7 bahan dan 5 langkah pembuatan. Berikut ini cara untuk membuat hidangannya.

BARU  Resep Quiche Spinach Anti Gagal

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan dalam pembuatan Onde onde ubi ungu:

  1. Gunakan 250 gr tepung ketan.
  2. Ambil 50 gr ubi ungu.
  3. Sediakan 2 sdm gula halus.
  4. Sediakan 1 sdm mentega.
  5. Gunakan ±200ml air hangat(bila kurang kalis tambahin lagi).
  6. Siapkan Secukupnya wijen.
  7. Ambil Isian kacang ijo kupas (lihat resep).

Resep Klepon(Dumpling)dengan Tapioca. resep onde onde kacang hijau empuk, cara membuat onde onde wijen, onde onde kacang hijau anti gagal Masak Nasi Uduk Biru Sederhana/ Nasi Kerabu RESEP DADAR GULUNG ISI KELAPA ALA ENNY TANGERANG!!! Ubi ungu merupakan salah satu ubi-ubian yang bisa diolah menjadi berbagai macam olahan makanan. Banyak sekali olahan makanan berbahan dasar ubi ungu, mulai dari keripik, kolak, getuk dan makanan yang lainnya. Nah, berbicara tentang getuk tentunya sudah tidak asing lagi untuk kita.

Langkah-langkah membuat Onde onde ubi ungu:

  1. Haluskan ubi ungu.
  2. Campur semua bahan uleni hingga kalis.
  3. Pipihkan beri isian, gulingkan ke wijen sambil dikepal kepal.
  4. Goreng.
  5. Selamat menikmati & mencoba.

Angkat kue onde-onde, lalu tiriskan, dan sisihkan. Berilah kelapa parut, taburkan, dan kukus hingga matang. Onde-onde yang sudah matang ditiriskan •Panci untuk mengukus ubi ungu, membuat air hangat dan mengukus bola-bola onde-onde. •Baskom untuk mencampur/menguleni ubi ungu, Ketan. Bisa dipastikan Onde-Onde Ubi Keju ini jadi menu favorit keluarga kita di rumah. Cara membuat Onde-Onde Ubi Ungu Isi Keju Ubi ungu sebagai alternatif kacang hijau menjadikan onde-onde terasa lebih legit.

Terima kasih telah menggunakan resep yang kami tampilkan di sini. Harapan kami, olahan Onde onde ubi ungu yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang enak untuk keluarga/teman ataupun menjadi ide untuk berbisnis kuliner. Selamat mencoba!