Bagaimana Membuat Sayur Bening Ojawor (Oyong Jagung Wortel) yang Enak Banget

Diposting pada
Bagaimana Membuat Sayur Bening Ojawor (Oyong Jagung Wortel) yang Enak Banget

Sayur Bening Ojawor (Oyong Jagung Wortel). Resep Sayur Bening Oyong Jagung Wortel. Buat sajian makan malam yang berkuah yuk. Lihat juga resep Sayur Oyong Jagung Wortel enak lainnya.

Bagaimana Membuat Sayur Bening Ojawor (Oyong Jagung Wortel) yang Enak Banget Yuk langsung aja simak resep Sayur bening BATA JAWO(bayem tahu jagung wortel) dijamin pasti lezat! Satu lagi menu makanan yang bakal bikin meja makan semakin meriah – Sayur bening BATA JAWO(bayem tahu jagung wortel) ! Temukan Resep Makanan Enak yang sangat sederhana dan mudah dilakukan dirumah SAYUR BENING OYONG SOUN YANG SEGER DAN ENAK.

Sedang mencari ide resep sayur bening ojawor (oyong jagung wortel) yang unik? Cara menyiapkannya memang susah-susah gampang. Kalau salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal sayur bening ojawor (oyong jagung wortel) yang enak selayaknya memiliki aroma dan cita rasa yang mampu memancing selera kita.

Resep Sayur Bening Oyong Jagung Wortel. Buat sajian makan malam yang berkuah yuk. Lihat juga resep Sayur Oyong Jagung Wortel enak lainnya.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari sayur bening ojawor (oyong jagung wortel), pertama dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar sampai cara mengolah dan menghidangkannya. Tidak usah pusing jika mau menyiapkan sayur bening ojawor (oyong jagung wortel) yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat menjadi suguhan istimewa.

Berikut ini ada beberapa cara mudah dan praktis yang dapat diterapkan untuk mengolah sayur bening ojawor (oyong jagung wortel) yang siap dikreasikan. Anda bisa menyiapkan Sayur Bening Ojawor (Oyong Jagung Wortel) menggunakan 9 jenis bahan dan 3 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan untuk pembuatan Sayur Bening Ojawor (Oyong Jagung Wortel):

  1. Siapkan 1 buah oyong ukuran besar.
  2. Sediakan 1 buah jagung ukuran besar (potong 7 bagian).
  3. Gunakan 1 buah wortel, potong-potong sesuai selera.
  4. Gunakan 500 ml air.
  5. Gunakan 4 siung bawang merah, iris halus.
  6. Ambil 2 siung bawang putih, iris halus.
  7. Sediakan 1/2 sdm garam, gula pasir dan kaldu bubuk.
  8. Ambil 1 sdt Maggi seasoning.
  9. Sediakan 1 sdm minyak untuk menumis bawang.
BARU  Resep Sup oyong, Enak Banget

Sayur Bening Bayam Jagung Wortel, khusus untuk merayakan yang istimewa bersama seluruh keluarga! Resep Sayur Bening Bayam Jagung Wortel. Sayur Bening Oyong Shoun Wortel Sedang mencari ide resep sayur bening oyong shoun wortel yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga.

Cara membuat Sayur Bening Ojawor (Oyong Jagung Wortel):

  1. Siapkan wajan dan minyak goreng. Tumis bawang putih dan merah sampai harum. Pindahkan tumisan ke panci yang berisi air. Masak hingga mendidih..
  2. Masukan jagung, masak hingga 1/2 empuk, menyusul oyong dan wortel. Bumbui dengan garam, gula pasir dan kaldu bubuk..
  3. Tambahkan lada bubuk dan Maggi seasoning. Koreksi rasa. Sajikan..

Kalau keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal sayur bening oyong shoun wortel yang enak selayaknya memiliki aroma dan cita rasa yang bisa memancing selera kita. Sayur bening gambas dan wortel cocok untuk dipadukan dengan berbagai hidangan lainnya untuk membuat pengalaman bersantap semakin meriah. Sayur bening oyong wortel bayam, khusus untuk merayakan yang istimewa bersama seluruh keluarga! Resep Sayur bening oyong wortel bayam.

Bagaimana? Gampang kan? Itulah cara membuat sayur bening ojawor (oyong jagung wortel) yang bisa Anda lakukan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!