Resep Sayur Bening Jagung-Kacang Panjang-Wortel Anti Gagal

Diposting pada
Resep Sayur Bening Jagung-Kacang Panjang-Wortel Anti Gagal

Sayur Bening Jagung-Kacang Panjang-Wortel. Potong kacang panjang sepanjang jari telunjuk. Kacang panjang apabila ditumis bersama jagung pipil akan menghasilkan hidangan lebih bergizi. Hal tersebut disebabkan karena kandungan dari kacang panjang akan berpadu dengan kandungan dari jagung.

Resep Sayur Bening Jagung-Kacang Panjang-Wortel Anti Gagal Cukup dengan tiga bahan, sayur bening yang sehat dan nikmat ini dapat dijadikan sebagai menu diet. Ada jagung, wortel dan bayam berkuah bening yang cocok dinikmati bersama dengan nasi hangat. Bumbu yang digunakan untuk membuat sayur bening ini sangat sederhana, hanya bawang merah, bawang putih dan temu kunci.

Sedang mencari ide resep sayur bening jagung-kacang panjang-wortel yang unik? Cara menyiapkannya memang susah-susah gampang. Kalau keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal sayur bening jagung-kacang panjang-wortel yang enak harusnya sih punya aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari sayur bening jagung-kacang panjang-wortel, mulai dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menyajikannya. Tak perlu pusing jika hendak menyiapkan sayur bening jagung-kacang panjang-wortel yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa jadi sajian spesial.

Potong kacang panjang sepanjang jari telunjuk. Kacang panjang apabila ditumis bersama jagung pipil akan menghasilkan hidangan lebih bergizi. Hal tersebut disebabkan karena kandungan dari kacang panjang akan berpadu dengan kandungan dari jagung.

Berikut ini ada beberapa tips dan trik praktis untuk membuat sayur bening jagung-kacang panjang-wortel yang siap dikreasikan. Anda dapat membuat Sayur Bening Jagung-Kacang Panjang-Wortel menggunakan 7 bahan dan 6 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan dalam pembuatan Sayur Bening Jagung-Kacang Panjang-Wortel:

  1. Gunakan 3 buah jagung (potong kecil).
  2. Siapkan 1/2 ikat kacang panjang (potong sesuai selera).
  3. Ambil 3 buah wortel (potong sesuai selera).
  4. Siapkan 2 siung bawang merah (iris tipis).
  5. Siapkan 2 buah cabe (iris).
  6. Siapkan secukupnya Air.
  7. Siapkan 1/2 sdm garam.
BARU  Resep Sayur bening oyong bayam, Sempurna

Bahan sayur asem: – Jagung, kacang panjang, biji melinjo, daun melinjo, nangka muda, labu siam, kacang tanah mentah. Lalu koreksi rasa dengan garam, gula dan asam jawa. – Jika suka pedas, blender cabai jangan disaring, dan tambahkan cabai rawit. Potong kecil labu dan kacang panjang. Haluskan bahan yang perlu dihaluskan bisa dengan cara diulek atau menggunakan blender.

Langkah-langkah membuat Sayur Bening Jagung-Kacang Panjang-Wortel:

  1. Potong sayur sesuai selera.
  2. Rebus air hingga mendidi, masukkan bawang dan cabe..
  3. Masukkan sayuran yang kemungkinan paling lama matang (jagung).
  4. Jika jagung sudah setengah matang, masukkan kacang panjang dan wortel).
  5. Jika semua telah matang tambahkan garam.
  6. Koreksi rasa. Enak juga disajikan tanpa nasi..

Potong kacang panjang, labu, terong dan nangka muda. Masukkan bumbu ke dalam air, lalu masak hingga matang. Masukkan labu siam, sayur labu, kacang panjang, dan kecambah kedelai. Jika sudah cukup matang, tambahkan jagung, kacang panjang, dan sayur kangkung. Tambahkan asam jawa, tomat, serta bawang merah goreng.

Terima kasih telah membaca resep yang tim kami tampilkan di halaman ini. Harapan kami, olahan Sayur Bening Jagung-Kacang Panjang-Wortel yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang lezat untuk keluarga/teman ataupun menjadi ide bagi Anda yang berkeinginan untuk berjualan makanan. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!