Resep Sayur bening katuk wortel dan oyong yang Lezat Sekali

Diposting pada
Resep Sayur bening katuk wortel dan oyong yang Lezat Sekali

Sayur bening katuk wortel dan oyong. Lihat juga resep Sayur Bening Katuk – Oyong – Jagung enak lainnya. Sayur bening biasanya dimasak dengan memanfaatkan sayuran hijau seperti bayam, katuk, daun kelor, jagung, labu siam dan wortel. Oleh karena itu, meski sederhana, masakan ini sangat bagus dan mengandung banyak gizi yang bermanfaat terutama bagi Si Kecil.

Resep Sayur bening katuk wortel dan oyong yang Lezat Sekali Resep Sayur bening gambas (oyong) dan wortel. Sobat dapat menyiapkan Sayur bening gambas. Tidak usah menunggu perayaan hari besar, Sayur bening oyong& wortel juga bisa dimasak tiap hari apalagi dipadukan dengan nasi atau lontong.

Lagi mencari inspirasi resep sayur bening katuk wortel dan oyong yang unik? Cara membuatnya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Kalau keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal sayur bening katuk wortel dan oyong yang enak seharusnya punya aroma dan rasa yang bisa memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari sayur bening katuk wortel dan oyong, mulai dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar, hingga cara mengolah dan menghidangkannya. Tak perlu pusing jika ingin menyiapkan sayur bening katuk wortel dan oyong yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa jadi suguhan istimewa.

Lihat juga resep Sayur Bening Katuk – Oyong – Jagung enak lainnya. Sayur bening biasanya dimasak dengan memanfaatkan sayuran hijau seperti bayam, katuk, daun kelor, jagung, labu siam dan wortel. Oleh karena itu, meski sederhana, masakan ini sangat bagus dan mengandung banyak gizi yang bermanfaat terutama bagi Si Kecil.

Nah, kali ini kita coba, yuk, kreasikan sayur bening katuk wortel dan oyong sendiri di rumah. Tetap berbahan sederhana, hidangan ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda dapat membuat Sayur bening katuk wortel dan oyong memakai 7 jenis bahan dan 4 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam menyiapkan hidangannya.

BARU  Resep CAH SAWI HIJAU BAWANG PUTIH / SAWI BUNGA / SAWI INDIA Anti Gagal

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan untuk pembuatan Sayur bening katuk wortel dan oyong:

  1. Sediakan 1 ikat katuk.
  2. Siapkan 1 bh wortel kupas. Pot".
  3. Ambil 2 bh oyong.
  4. Ambil Bumbu iris:.
  5. Ambil 2 siung bawang merah.
  6. Gunakan 1 siung bawang putih.
  7. Sediakan 2 cm lengkuas geprek.

Lihat juga resep Sayur bening wortel kentang kol enak lainnya. SAYUR BENING KATUK ini mungkin bisa menjadi ide menarik untukmu dan mudah dicari bahannya. Biasanya daun katuk hadir sendirian dalam sepanci sayur bening, tapi tambahan oyong dan jagung manis tidak akan mengurangi kelezatannya. Beberapa cara lainnya adalah menambahkan labu siam, labu kuning atau pepaya muda.

Cara membuat Sayur bening katuk wortel dan oyong:

  1. Didihkan air. Masukkan bumbu iris. Tunggu hingga mendidih. Tambahkan garam gula dan penyedap..
  2. Masukkan wortel, kemudian oyong. Terakhir katuk..
  3. Makan dengan nasi hangat dg ikan pindang goreng juga sambel orek. Nikmat..
  4. Sambal orek ; ulek : cabai rawit, tomat kecil, terasi garam gula dan penyedap..

Entah apakah menggunakan bayam, daun kelor, atau hanya oyong dan jagung manis, maka resep sayur bening ini akan tetap sama. Pilih sayuran yang segar, untuk sayur bayam dan katuk petiki bagian daun dan batang mudanya saja lalu cuci hingga bersih dan tiriskan. Sementara kalau mau membuat bening oyong maka kupas dulu oyong lalu potong- potong kasar. Untuk sayuran bisa dipakai daun bayam hijau, bayam merah atau daun katuk. Bisa dilengkapi dengan oyong, jagung, wortel atau labu kuning, Siangi semua sayuran dan cuci hingga bersih.

Bagaimana? Gampang kan? Itulah cara membuat sayur bening katuk wortel dan oyong yang bisa Anda lakukan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!