Bagaimana Menyiapkan Capcay Kuah Mudah Anti Gagal

Diposting pada
Bagaimana Menyiapkan Capcay Kuah Mudah Anti Gagal

Capcay Kuah Mudah. Masukkan gula pasir dan merica secukupnya, lalu masukkan sawi hijau dan aduk sampai matang. Matikan kompor, tambahkan garam dan kaldu bubuk secukupnya, lalu aduk kembali hingga merata. Proses pembuatan capcay juga terbilang mudah dan cepat.

Bagaimana Menyiapkan Capcay Kuah Mudah Anti Gagal Tambahkan air dan wortel kemudian masak sampai ayam matang dan wortel empuk. Tambahkan minyak wijen, kecap asin, garam, gula, dan lada bubuk. Capcay adalah hidangan khas Tionghoa yang identik dengan beragam sayuran.

Lagi mencari inspirasi resep capcay kuah mudah yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal capcay kuah mudah yang enak selayaknya mempunyai aroma dan cita rasa yang dapat memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari capcay kuah mudah, pertama dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar, hingga cara membuat dan menghidangkannya. Tak perlu pusing jika ingin menyiapkan capcay kuah mudah enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi suguhan spesial.

Masukkan gula pasir dan merica secukupnya, lalu masukkan sawi hijau dan aduk sampai matang. Matikan kompor, tambahkan garam dan kaldu bubuk secukupnya, lalu aduk kembali hingga merata. Proses pembuatan capcay juga terbilang mudah dan cepat.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan capcay kuah mudah sendiri di rumah. Tetap berbahan sederhana, sajian ini dapat memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Capcay Kuah Mudah memakai 14 jenis bahan dan 4 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan dalam pembuatan Capcay Kuah Mudah:

  1. Siapkan 2 siung bawang putih diiris.
  2. Gunakan 1 buah brokoli ukuran sedang.
  3. Sediakan 2 buah wortel dipotong miring.
  4. Siapkan 1 buah sawi putih ukuran kecil.
  5. Gunakan 1 buah tomat dipotong kecil.
  6. Ambil 5 potong chikuwa diiris (boleh diganti bakso).
  7. Sediakan 2 sdm kecap ikan.
  8. Gunakan 2 sdm kecap asin.
  9. Ambil 1 sdm saus sambal.
  10. Sediakan 1 sdm kecap (boleh diganti saos tiram).
  11. Siapkan 2 gelas air mineral.
  12. Siapkan 1/2 sdt garam.
  13. Sediakan 1/2 sdt lada.
  14. Gunakan 1/2 sdt gula pasir.
BARU  Resep 133. Gulai Teri Daun Singkong yang Lezat Sekali

Biasanya cara masak capcay terdiri dari dua jenis yaitu ditumis dan direbus. Selain mengandung banyak nutrisi, cara membuat capcay juga terbilang mudah. Mau tahu resep dan cara membuat capcay kuah yang sederhana? Suara.com – Capcay menjadi salah satu makanan menyehatkan yang mudah diolah.

Cara menyiapkan Capcay Kuah Mudah:

  1. Tumis bawang putih yang telah digeprek dan diiris dengan sedikit minyak hingga harum..
  2. Masukkan chikuwa, wortel dan brokoli yang sudah dipotong-potong digongseng sebentar kemudian masukkan air mineralnya.
  3. Tambahkan kecap ikan, kecap asin, lada, saus sambal, garam, gula, karena saya lagi kehabisan saus tiram maka saya pakai kecap manis ke dalam sayur yang sedang dimasak. Aduk hingga merata, silahkan dikoreksi rasa sesuai selera..
  4. Ketika sudah agak mendidih baru saya masukan sawi putih dan tomatnya, biar mereka tidak terlalu layu. Kemudian tunggu sayur matang kira kira 25 menit dan siap disajikan. Karena saya lagi ingin makan sayur yang berkuah maka tidak saya tambah larutan pengental maizena..

Racikan bumbu capcay dalam resep capcay yang sederhana ternyata malah bikin ketagihan. Resep capcay kuah kental ala restoran pun banyak dicari orang-orang. Umumnya, capcay diolah dari beragam sayuran seperti kol putih, sawi, dan wortel. Namun, variasi sayuran ini dapat kamu sesuaikan dengan selera. Resep Cara Membuat Capcay Kuah Special oleh Fitri Dayanti – Cookpad Resep Capcay Ala Resto, Super Praktis No Ribet!

Bagaimana? Gampang kan? Itulah cara membuat capcay kuah mudah yang bisa Anda praktikkan di rumah. Selamat mencoba!