Resep Oblok-oblok Daun Singkong DaMuDza yang Bikin Ngiler

Diposting pada
Resep Oblok-oblok Daun Singkong DaMuDza yang Bikin Ngiler

Oblok-oblok Daun Singkong DaMuDza. Lihat juga resep Oblok-oblok daun singkong/botok daun singkong? enak lainnya. Oblok Oblok Daun Singkong is made of cassava leaves with coconut milk. The more you make the leaves soft,the more the dish becomes tasty.

Resep Oblok-oblok Daun Singkong DaMuDza yang Bikin Ngiler Berikut ini langkah-langkah untuk menyiapkan hidangannya. Lihat juga resep Botok tempe terong glatik tanpa daun (oblok oblok) enak lainnya. Resep Oblok Oblok Daun Singkong Oleh Tyas Widiastuti Resep Resep Daun Tumis.

Sedang mencari inspirasi resep oblok-oblok daun singkong damudza yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Kalau salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal oblok-oblok daun singkong damudza yang enak selayaknya punya aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari oblok-oblok daun singkong damudza, mulai dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar, hingga cara membuat dan menghidangkannya. Tak perlu pusing kalau ingin menyiapkan oblok-oblok daun singkong damudza enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa menjadi sajian spesial.

Lihat juga resep Oblok-oblok daun singkong/botok daun singkong? enak lainnya. Oblok Oblok Daun Singkong is made of cassava leaves with coconut milk. The more you make the leaves soft,the more the dish becomes tasty.

Nah, kali ini kita coba, yuk, buat oblok-oblok daun singkong damudza sendiri di rumah. Tetap berbahan yang sederhana, hidangan ini dapat memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Oblok-oblok Daun Singkong DaMuDza memakai 19 jenis bahan dan 5 tahap pembuatan. Berikut ini cara untuk membuat hidangannya.

BARU  Bagaimana Membuat Sayur bobor bayam dan labu siam, Enak

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan dalam pembuatan Oblok-oblok Daun Singkong DaMuDza:

  1. Siapkan 1 genggam daun singkong rebus.
  2. Ambil 2 sdm teri nasi fresh.
  3. Siapkan 1 sdm petet jawa.
  4. Sediakan 1/4 buah kelapa muda parut.
  5. Sediakan Seiris tempe hampir busuk, irisĀ².
  6. Sediakan 3 cm lengkuas, geprek.
  7. Sediakan 1 lembar daun salam.
  8. Siapkan 1000 cc air.
  9. Sediakan Secukupnya garam, gula pasir, dan kaldu ayam Halawa.
  10. Siapkan Secukupnya minyak goreng.
  11. Siapkan Bumbu halus:.
  12. Gunakan 5 siung bawang merah.
  13. Gunakan 4 siung bawang putih.
  14. Sediakan 1/2 butir kemiri.
  15. Ambil 1 cm kencur.
  16. Ambil 1/2 sdt ketumbar butiran.
  17. Ambil Bumbu iris:.
  18. Siapkan 1 buah cabe merah.
  19. Siapkan 6 buah cabe ijo.

Rasanya sungguh luar biasa enakresep turun. Resep sayur oblok oblok daun singkong. Langkah Mudah untuk Menyiapkan Oyakodon, sarapan sehat dan mudah dibuat yang Lezat; Bagaimana Membuat Ayam Pekcamkee, Kuah dibuat sup sayur.

Cara membuat Oblok-oblok Daun Singkong DaMuDza:

  1. Panaskan minyak goreng tumis teri nasi fresh sebentar saja, sisihkan.
  2. Dalam wok rebus bumbu halus bersama air sampai mendidih dan bumbu matang.
  3. Lanjut masukkan tempe, lengkuas, dan daun salam. Setelah mendidih kembali masukkan tumisan teri, petet, parutan kelapa, daun singkong, dan bumbu iris, lalu bumbui dengan garam, gula pasir, kaldu ayam halawa..
  4. Biarkan mendidih sampai matang semua bahan, dan air agak menyusut..
  5. Cicip rasa matikan kompor. Sajikan dengan lauk favorit..

Gimana nih? Mudah bukan? Itulah cara menyiapkan oblok-oblok daun singkong damudza yang bisa Anda praktikkan di rumah. Selamat mencoba!