Resep Sayur Bening (Katuk, jagung dan wortel), Enak Banget

Diposting pada
Resep Sayur Bening (Katuk, jagung dan wortel), Enak Banget

Sayur Bening (Katuk, jagung dan wortel). Sekarang kalo mau masak mikirnya masak apa ya yang sekalian si anak bayik gede bisa ikutan makan. Lalu terciptalah ide masak sayur bening ini. Lihat juga resep Sayur bening daun katuk dan kecambah enak lainnya.

Resep Sayur Bening (Katuk, jagung dan wortel), Enak Banget Baru masukkan daun katuk, aduk rata. Bumbui dengan gula pasir, penyedap rasa, dan garam. Masak sayur katuk bening sampai matang dan jangan lupa koreksi rasanya.

Sedang mencari ide resep sayur bening (katuk, jagung dan wortel) yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal sayur bening (katuk, jagung dan wortel) yang enak selayaknya mempunyai aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Sekarang kalo mau masak mikirnya masak apa ya yang sekalian si anak bayik gede bisa ikutan makan. Lalu terciptalah ide masak sayur bening ini. Lihat juga resep Sayur bening daun katuk dan kecambah enak lainnya.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari sayur bening (katuk, jagung dan wortel), pertama dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar sampai cara mengolah dan menghidangkannya. Tidak usah pusing jika ingin menyiapkan sayur bening (katuk, jagung dan wortel) yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi suguhan spesial.

Di bawah ini ada beberapa cara mudah dan praktis dalam mengolah sayur bening (katuk, jagung dan wortel) yang siap dikreasikan. Anda dapat menyiapkan Sayur Bening (Katuk, jagung dan wortel) memakai 5 jenis bahan dan 5 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan untuk pembuatan Sayur Bening (Katuk, jagung dan wortel):

  1. Siapkan Daun Katuk (2000).
  2. Gunakan Jagung (3000).
  3. Siapkan Wortel (1000).
  4. Gunakan Garam dan kaldu jamur (1000).
  5. Siapkan Air.
BARU  Langkah Mudah untuk Membuat Sayur sop, Enak Banget

Setelah matang, siapkan mangkuk saji dan tuang sayur katuk ke dalam mangkuk. Sayur bening biasanya dimasak dengan memanfaatkan sayuran hijau seperti bayam, katuk, daun kelor, jagung, labu siam dan wortel. Oleh karena itu, meski sederhana, masakan ini sangat bagus dan mengandung banyak gizi yang bermanfaat terutama bagi Si Kecil. Lalu masukkan jagung dan wortel yang telah dipotong.

Cara membuat Sayur Bening (Katuk, jagung dan wortel):

  1. Siangi daun katuk dan cuci hgg bersih. Kupas juga wortel cuci dan pot. kecil2.
  2. Kupas kulit jagung, cuci bersih dan potong2 sesuai selera.
  3. Rebus air hgg mendidih, masukkan jagung rebus hgg setengah matang.
  4. Masukkan wortel tunggu hgg bbrp menit kemudian masukkan daun katuk tunggu hgg daun terlihat matang dan masih tetap segar.
  5. Matikan api tambahkan garam dan kaldu jamur… Daaan sayurpun siap disajikan.

Aduk rata dan masak sampai matang. Sayur bening katuk juga bisa dikonsumsi untuk keluarga di rumah. Mulai ajarkan si kecil mengkonsumsi sayuran enak. Coba masak sayur katuk jagung dengan kuah bening. Sajian ini ringan dan cocok dipadukan dengan berbagai lauk seperti ikan goreng atau telur dadar.

Bagaimana? Mudah bukan? Itulah cara menyiapkan sayur bening (katuk, jagung dan wortel) yang bisa Anda praktikkan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!