Langkah Mudah untuk Membuat Sayur Bening Katuk Wortel Anti Gagal

Diposting pada
Langkah Mudah untuk Membuat Sayur Bening Katuk Wortel Anti Gagal

Sayur Bening Katuk Wortel. Source : Bunna Pagi tadi pengen bikin sayur bening tapi lagi ga ada stok sayuran hijau di kulkas. Nengok tanaman pot alhamdulillah ada daun katuk, petik buat sayur deh. Sayur bening adalah salah satu sayur favorit anakku.

Langkah Mudah untuk Membuat Sayur Bening Katuk Wortel Anti Gagal Tp tetep enak terusss Resep Sayur Bening Daun Katuk+Jagung+Wortel. Sekarang kalo mau masak mikirnya masak apa ya yang sekalian si anak bayik gede bisa ikutan makan. Lalu terciptalah ide masak sayur bening ini.

Sedang mencari inspirasi resep sayur bening katuk wortel yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Jika salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal sayur bening katuk wortel yang enak selayaknya punya aroma dan cita rasa yang dapat memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari sayur bening katuk wortel, pertama dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar, sampai cara mengolah dan menghidangkannya. Tidak usah pusing jika ingin menyiapkan sayur bening katuk wortel enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu menjadi suguhan spesial.

Source : Bunna Pagi tadi pengen bikin sayur bening tapi lagi ga ada stok sayuran hijau di kulkas. Nengok tanaman pot alhamdulillah ada daun katuk, petik buat sayur deh. Sayur bening adalah salah satu sayur favorit anakku.

Nah, kali ini kita coba, yuk, siapkan sayur bening katuk wortel sendiri di rumah. Tetap berbahan sederhana, hidangan ini dapat memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda bisa membuat Sayur Bening Katuk Wortel memakai 8 jenis bahan dan 6 tahap pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan untuk pembuatan Sayur Bening Katuk Wortel:

  1. Siapkan 1 ikat daun katuk.
  2. Gunakan 1 buah wortel.
  3. Sediakan 2 siung bawang merah.
  4. Siapkan 5 buah cabai rawit.
  5. Gunakan 300 ml air.
  6. Siapkan Secukupnya minyak goreng untuk menumis.
  7. Siapkan 1/2 sdt kaldu ayam bubuk.
  8. Siapkan 1/2 sdt garam.
BARU  Langkah Mudah untuk Membuat Smoothies selada mix fruits???(green smoothies) Anti Gagal

Lihat juga resep Sayur bening daun katuk dan kecambah enak lainnya. Setelah air mendidih, masukkan potongan wortel dan jagung manis. Rebus sampai wortel dan jagung matang. Baru masukkan daun katuk, aduk rata.

Langkah-langkah membuat Sayur Bening Katuk Wortel:

  1. Petik daun katuk pisahkan dari batangnya, lalu cuci bersih, tiriskan.
  2. Kupas wortel, cuci bersih lalu potong-potong.
  3. Kupas bawang merah, buang tangkai cabai rawit, lalu iris-iris.
  4. Panaskan minyak lalu tumis bawang merah dan cabai rawit, setelah harum masukkan air.
  5. Setelah air mendidih masukkan wortel, beri kaldu ayam bubuk dan garam.
  6. Masukkan daun katuk masak hingga matang, setelah matang angkat dan sajikan ??.

Bumbui dengan gula pasir, penyedap rasa, dan garam. Masak sayur katuk bening sampai matang dan jangan lupa koreksi rasanya. Setelah matang, siapkan mangkuk saji dan tuang sayur katuk ke dalam mangkuk. Padahal Sayur Bening Katuk Wortel yang enak seharusnya memiliki aroma dan rasa yang dapat menggugah selera kita. Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari Sayur Bening Katuk Wortel, mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, hingga cara membuat dan menghidangkannya..

Bagaimana? Gampang kan? Itulah cara menyiapkan sayur bening katuk wortel yang bisa Anda lakukan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!