Resep Ayam Panggang Teflon Pedas Mantap Anti Gagal

Diposting pada
Resep Ayam Panggang Teflon Pedas Mantap Anti Gagal

Ayam Panggang Teflon Pedas Mantap. #ayampanggang #ayambakar #indoculinairehunter Video kali ini saya akan membagikan resep ayam panggang pedas teflon yang mantap banget dan praktis, tidak. Salah satu menu ayam yang nggak kalah lezat yakni dibumbu pedas. Pasalnya, makanan pedas dipercaya dapat meningkatkan selera makan.

Resep Ayam Panggang Teflon Pedas Mantap Anti Gagal Ayam Bakar Teflon Super Enak Gurih Pedas Manis Mantap. Cara membuat ayam panggang kuah santan. Evaluasi rasa, jika perlu tambahkan garam dan gula pasir.

Lagi mencari inspirasi resep ayam panggang teflon pedas mantap yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Kalau salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal ayam panggang teflon pedas mantap yang enak harusnya sih memiliki aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

#ayampanggang #ayambakar #indoculinairehunter Video kali ini saya akan membagikan resep ayam panggang pedas teflon yang mantap banget dan praktis, tidak. Salah satu menu ayam yang nggak kalah lezat yakni dibumbu pedas. Pasalnya, makanan pedas dipercaya dapat meningkatkan selera makan.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari ayam panggang teflon pedas mantap, pertama dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar hingga cara membuat dan menyajikannya. Tak perlu pusing jika mau menyiapkan ayam panggang teflon pedas mantap yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi sajian istimewa.

Nah, kali ini kita coba, yuk, buat ayam panggang teflon pedas mantap sendiri di rumah. Tetap dengan bahan sederhana, hidangan ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda bisa menyiapkan Ayam Panggang Teflon Pedas Mantap menggunakan 17 bahan dan 8 langkah pembuatan. Berikut ini cara untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan untuk menyiapkan Ayam Panggang Teflon Pedas Mantap:

  1. Sediakan 2 ekor paha ayam.
  2. Gunakan 1 batang serai.
  3. Sediakan 2 lembar daun salam.
  4. Sediakan 1 sdm gula merah sisir.
  5. Sediakan 8 sdm kecap manis.
  6. Ambil Secukupnya garam, lada, kaldu bubuk.
  7. Sediakan Minyak untuk menumis.
  8. Ambil 1 sdm margarin untuk bumbu oles.
  9. Ambil Bumbu Halus.
  10. Ambil 6 siung bawang merah.
  11. Siapkan 4 siung bawang putih.
  12. Sediakan 5 buah cabe rawit.
  13. Sediakan 6 buah cabe merah.
  14. Gunakan 1 ruas kunyit.
  15. Ambil 1 ruas jahe.
  16. Ambil 1 ruas lengkuas.
  17. Gunakan 1 sdt ketumbar bubuk.
BARU  Resep Nasi Liwet Asin Teri Daun Jeruk Anti Gagal

Lihat melalui video cara membuat ayam panggang kuah santan mudah dan enak. Selanjutnya, panaskan teflon dan letakkan ayam di atasnya. Bakar ayam dengan dibolak-balik sampai semua sisinya matang sempurna. Rasanya tetap nikmat, gak kalah dengan yang dibakar menggunakan arang.

Cara membuat Ayam Panggang Teflon Pedas Mantap:

  1. Haluskan bumbu halus (jika diblender tambahkan sedikit air), lalu tumis dengan minyak secukupnya..
  2. Tambahkan serai yang sudah digeprek, daun salam, gula merah ke dalam tumisan. Aduk² hingga harum..
  3. Setelah bumbu harum, tambahkan kecap manis, garam, lada dan kaldu bubuk. Aduk hingga rata..
  4. Masukkan ayam yang sudah dicuci bersih dan dikerat² agar bumbu meresap. Aduk hingga merata..
  5. Tambahkan air secukupnya, lalu ungkep ayam dg api sedang hingga air menyusut..
  6. Setelah air menyusut, angkat ayam. Tambahkan margarin pada sisa bumbu untuk bahan olesan..
  7. Panggang ayam di atas teflon dg api kecil sambil sesekali dioles bumbu ungkep..
  8. Ayam panggang siap disajikan dengan nasi hangat, sambal dan lalapan..

Baca Juga: Resep Nasi Bakar Ayam Pedas ala Yummy. Hal ini dimaksudkan agar bumbu bisa meresap pada ayam secara merata. Cara membuat ayam panggang pedas teflon sangat mudah dan bahan-bahannya mudah didapat. Cara memasak resep ayam panggang teflon sangat praktis dan cepat, tidak ribet hanya menggunakan panggangan teflon, tidak menggunakan arang atau kayu bakar untuk memanggangnya. Resep ayam panggang akan memberikan cita rasa yang lezat dan nikmat.

Terima kasih telah menggunakan resep yang kami tampilkan di halaman ini. Harapan kami, olahan Ayam Panggang Teflon Pedas Mantap yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang lezat untuk keluarga/teman maupun menjadi inspirasi bagi Anda yang berkeinginan untuk berbisnis kuliner. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!