Bagaimana Menyiapkan Capcay Ayam, Lezat Sekali

Diposting pada
Bagaimana Menyiapkan Capcay Ayam, Lezat Sekali

Capcay Ayam. Lihat juga resep Capcay ayam tahu enak lainnya. Memasak capcay sebenarnya sederhana, hanya saja bahan-bahan yang digunakan memang cukup banyak, karena terdiri dari beberapa jenis sayuran. Cara membuatnya pun cukup mudah lho.

Bagaimana Menyiapkan Capcay Ayam, Lezat Sekali Tumis bawang putih dan bawang merah. Masukkan sayur mulai dr yg paling keras dahulu. Wortel, baby corn, brokoli, lalu pokcoy.

Sedang mencari inspirasi resep capcay ayam yang unik? Cara menyiapkannya memang susah-susah gampang. Kalau keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal capcay ayam yang enak seharusnya memiliki aroma dan cita rasa yang mampu memancing selera kita.

Lihat juga resep Capcay ayam tahu enak lainnya. Memasak capcay sebenarnya sederhana, hanya saja bahan-bahan yang digunakan memang cukup banyak, karena terdiri dari beberapa jenis sayuran. Cara membuatnya pun cukup mudah lho.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari capcay ayam, mulai dari jenis bahan, kedua pemilihan bahan segar sampai cara mengolah dan menyajikannya. Tak perlu pusing jika ingin menyiapkan capcay ayam enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu menjadi sajian istimewa.

Berikut ini ada beberapa tips dan trik praktis dalam mengolah capcay ayam yang siap dikreasikan. Anda bisa membuat Capcay Ayam memakai 13 jenis bahan dan 4 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan dalam pembuatan Capcay Ayam:

  1. Siapkan 2 potong paha ayam, rebus dengan 1 liter ayam dan 2 sdt garam.
  2. Gunakan 1 buah wortel, potong tipis.
  3. Ambil 6 lembar sawi kupas, potong-potong pisahkan batang dan daunnya.
  4. Siapkan 1/4 brokoli, potong-potong perkuntum.
  5. Ambil 2 butir telur.
  6. Sediakan 1 1/2 liter air.
  7. Siapkan 2 sdm tepung maizena dilarutkan dengan 150 ml air.
  8. Sediakan 4 batang cabe rawit dirajang halus.
  9. Ambil 2 siung bawang putih dirajang halus.
  10. Sediakan 1 buah bawang merah dirajang halus.
  11. Sediakan 1/2 sdt merica bubuk.
  12. Gunakan 1 1/2 sachet masako ayam.
  13. Sediakan 3 sdm minyak goreng.
BARU  Langkah Mudah untuk Membuat Buncis Bakso Campur Anti Gagal

Di bawah ini adalah langkah dan ramuan yang perlu disiapkan. Nah, dengan resep capcay ayam berikut, Anda akan ketagihan untuk mencobanya terus. Selamat mencoba resep capcay ayam berikut, ya. Cara Memasak Capcay Ayam Paling Enak dan Sehat.

Langkah-langkah membuat Capcay Ayam:

  1. Panaskan wajan yang berisi minyak goreng, lalu ceplokkan telur sambil diorak-arik..
  2. Tambahkan brokoli, batang sawi, dan wortel. Sambil diaduk sampai tidak berminyak dan sayuran sedikit layu. Tuang merica, bawang putih, bawang merah, dan cabe rawit..
  3. Kemudian tambahkan daging ayam disuwir-suwir. Aduk hingga semuanya merata dan kering. Lalu tuang air dan masako. Biarkan mendidih..
  4. Terakhir, tuang larutan tepung maizena secara merata sambil diaduk-aduk. Biarkan mendidih sebentar lalu angkat..

Panaskan wajan di atas kompor dengan minyak goreng dan minyak wijen. Saat minyak sudah panas, masukkan bawang putih dan bawang bombay. Baik capcay kuah maupun goreng bisa dibilang cukup mudah dibuat lho, Bunda. Tak butuh waktu lama untuk membuat seporsi menu capcay. Biar si kecil tambah nafsu makan, Bunda dapat mencoba menambah.

Bagaimana? Gampang kan? Itulah cara membuat capcay ayam yang bisa Anda praktikkan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!