Langkah Mudah untuk Membuat Bihun Goreng Ekonomis Ala AnakKos No Bumbu Ulek(rasa original), Enak Banget

Diposting pada
Langkah Mudah untuk Membuat Bihun Goreng Ekonomis Ala AnakKos No Bumbu Ulek(rasa original), Enak Banget

Bihun Goreng Ekonomis Ala AnakKos No Bumbu Ulek(rasa original). Bakso goreng halal rasa non halal – resep bakso goreng. Resep bihun goreng sederhana ala anak kos. Bihun Goreng – Cara Membuat Bihun Goreng – Indonesian Style Fried Rice Vermicelli II CLK.

Langkah Mudah untuk Membuat Bihun Goreng Ekonomis Ala AnakKos No Bumbu Ulek(rasa original), Enak Banget Lihat juga resep Nasi goreng bumbu ulek mercon.? enak lainnya. cilok ( pentol kanji ) roti prata nasi goreng kunyit ( bumbu ulek ) es krim tanpa soto betawi kuah santan. Inilah cara membuat dan resep bihun goreng ala anak kos yang endeus! Saat anak kos ingin makan enak, pasti harus berpikir dua kali lipat supaya dananya tidak cepat habis.

Anda sedang mencari ide resep bihun goreng ekonomis ala anakkos no bumbu ulek(rasa original) yang unik? Cara membuatnya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Kalau salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal bihun goreng ekonomis ala anakkos no bumbu ulek(rasa original) yang enak seharusnya memiliki aroma dan cita rasa yang mampu memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari bihun goreng ekonomis ala anakkos no bumbu ulek(rasa original), mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menghidangkannya. Tak perlu pusing kalau ingin menyiapkan bihun goreng ekonomis ala anakkos no bumbu ulek(rasa original) yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi sajian istimewa.

Bakso goreng halal rasa non halal – resep bakso goreng. Resep bihun goreng sederhana ala anak kos. Bihun Goreng – Cara Membuat Bihun Goreng – Indonesian Style Fried Rice Vermicelli II CLK.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan bihun goreng ekonomis ala anakkos no bumbu ulek(rasa original) sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, hidangan ini dapat memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda bisa membuat Bihun Goreng Ekonomis Ala AnakKos No Bumbu Ulek(rasa original) menggunakan 7 bahan dan 14 tahap pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan untuk menyiapkan Bihun Goreng Ekonomis Ala AnakKos No Bumbu Ulek(rasa original):

  1. Sediakan 2 pcs Bihun kemasan besar (aku sih pake yg bukan bihun jagung).
  2. Siapkan 1 Buah Wortel ukuran sedang (diparut tipis sesuai selera).
  3. Ambil 1 sdm Lada bubuk.
  4. Ambil 1 sdm Minyak wijen (boleh di skip jika tidak ada).
  5. Ambil sesuai selera Kecap manis.
  6. Siapkan 2 siung Bawang Putih (chop halus).
  7. Siapkan 2 siung Bawang Merah (iris tipis).

Kalau kamu ingin makan enak tanpa bujet besar, coba deh bikin bihun goreng..ulasan beberapa cara membuat bihun goreng sederhana ala rumahan yang bisa kamu coba Tambahkan sayuran dan cabai rawit, tumis hingga layu. Masukkan bawang goreng dan bihun Ulek bawang merah, bawang putih, cabai, dan merica hingga halus. Bihun goreng dengan rasa manis ini juga bisa untuk sarapan, atau disantap dengan nasi kuning tumpeng dan nasi uduk. Kemudian masukkan bihun dan beri perasa garam.

BARU  Resep Bakpao Pandan yang Lezat Sekali

Cara menyiapkan Bihun Goreng Ekonomis Ala AnakKos No Bumbu Ulek(rasa original):

  1. Rendam bihun di dalam air matang biasa (jangan air hangat/panas) rendam sampai melunak dan tekstur lembut Note : direndam di dalam air biasa gunanya agar bihun teksturnya tidak mudah hancur (benyek). Tapi jika ingin cepat dimasak, bihun boleh di rendam menggunakan air hangat. Jadi yang buat lama waktu masak nya itu karna proses rendam bihun nya. (hemat gas jadi nggak pake air hangat atau di rebus dan memghindari bihun menjadi mudah hancur?).
  2. Tiriskan bihun dan masuk kan ke dalam wadah mangkok besar.
  3. Masukkan semua bumbu ke dalam baskom berisi bihun termasuk kecap manis. Aduk dan campurkan bumbu dan kecap manis hingga merata. Note : bumbu yang di maksud ialah garam, lada, penyedap rasa dan minyak wijen..
  4. Tips: membumbui bihun sebelum di tumis, membuat bumbu dan rasa bihun lebih merata.
  5. Panaskan sedikit minyak di dalam wajan, tumis bawang putih dan bawang merah yang telah di sediakan sampai harum..
  6. Masuk kan wortel yang telah diparut tumis sebentar bersama bawang cincang yang telah harum..
  7. Masukkan bihun yang telah di bumbui,tumis bersama tumisan bawang dan owrtel sebelumnya dan aduk selalu hingga semua tercampur rata dan masak.
  8. Cicipi dan cek rasa sebelum kompor di matikan.
  9. Bihun siap di sajikan dan di garnis (boleh di tambah bawang goreng sesuai selera.
  10. Note :Penggunaan minyak wijen agar bihun lebih harum kalo nggak punya tidak apa-apa. Berhubung waktu itu pernah buat makanan dikosan pake minyak wijen jadi si minyak wijen dimanfaatkan..
  11. Jika ingin menambahkan telur, telur di masukkan di awal sebelum wortel masuk. Dan telur di orak arik atau juga ingin memasuk kan irisan sosis dan baso.
  12. Resep ini juga bisa di gunain untuk resep bihun goreng toping nasi uduk ya. Kalo orang palembang bilang si nasi gemuk hehe..
  13. Yang suka pedes, tinggal beli cabe rawit trus di potong kecil kecil taburin deh ke bihun nya.
  14. Happy cooking everyone? resep ini mantep banget buat anak kos yang uang nya lagi menipis tapi pengen keluar dari zona nyaman makan mie instan hehe. Jangan lupa follow ig resep aku @my.yummy_recipes.

Aduk sampai bihun tercampur rata dengan bumbu. Resep Bihun Goreng – Bihun goreng merupakan salah satu menu sederhana yang dapat diolah dalam berbagai rasa yang sangat pas untuk keluarga. Olahan bihun goreng dengan aneka rempah-rempah dan bahan-bahan yang berkualitas dapat membentuk kualitas rasa yang sedap. Tambahkan sayuran dan cabai rawit, tumis hingga layu. Masukkan bawang goreng dan bihun, aduk.

Bagaimana? Mudah bukan? Itulah cara membuat bihun goreng ekonomis ala anakkos no bumbu ulek(rasa original) yang bisa Anda lakukan di rumah. Selamat mencoba!