Resep Capcay Bakso Sosis Sederhana yang Bikin Ngiler

Diposting pada
Resep Capcay Bakso Sosis Sederhana yang Bikin Ngiler

Capcay Bakso Sosis Sederhana. CARA MEMBUAT CAPCAY SOSIS BAKSO sangat mudah sekali. CARA MEMBUAT CAPCAY SOSIS BAKSO sederhana dengan bahan yang simpel. CARA MEMBUAT CAPCAY SOSIS BAKSO dija.

Resep Capcay Bakso Sosis Sederhana yang Bikin Ngiler Campuran Capcay hanya terdiri dari campuran berbagai sayuran. Biasanya sayurannya terdiri dari wortel, sawi, bunga kol, kapri, atau ko. Bisa juga dicampur dengan bakso, sosis maupun ayam.

Lagi mencari ide resep capcay bakso sosis sederhana yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Kalau keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal capcay bakso sosis sederhana yang enak selayaknya punya aroma dan cita rasa yang dapat memancing selera kita.

CARA MEMBUAT CAPCAY SOSIS BAKSO sangat mudah sekali. CARA MEMBUAT CAPCAY SOSIS BAKSO sederhana dengan bahan yang simpel. CARA MEMBUAT CAPCAY SOSIS BAKSO dija.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari capcay bakso sosis sederhana, pertama dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar sampai cara mengolah dan menyajikannya. Tidak usah pusing jika ingin menyiapkan capcay bakso sosis sederhana yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu jadi suguhan istimewa.

Di bawah ini ada beberapa tips dan trik praktis yang dapat diterapkan untuk mengolah capcay bakso sosis sederhana yang siap dikreasikan. Anda dapat menyiapkan Capcay Bakso Sosis Sederhana menggunakan 14 jenis bahan dan 9 langkah pembuatan. Berikut ini cara untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan untuk menyiapkan Capcay Bakso Sosis Sederhana:

  1. Siapkan 12 lembar sawi putih.
  2. Gunakan 2 buah wortel.
  3. Siapkan bunga kol.
  4. Sediakan 10 butir bakso sapi.
  5. Ambil 3 buah sosis.
  6. Sediakan 4 siung bawang merah.
  7. Siapkan 3 siung bawang putih.
  8. Gunakan 5 buah cabai rawit.
  9. Siapkan 1 1/2 sdt garam.
  10. Sediakan 1 bungkus penyedap rasa.
  11. Ambil 1 sdt gula.
  12. Sediakan secukupnya saus tiram.
  13. Siapkan minyak sayur untuk menumis.
  14. Siapkan 1 gelas air.
BARU  Bagaimana Membuat Nasi Goreng Frozen Mix Vegetables Anti Gagal

Jadi sayuran capcay ni kaya akan vitamin. Makan capcay tanpa ditemani nasi pun sudah bikin kenyang. Resep capcay kuah kenta, lResep capcay sederhana, capcay bakso, capcay jawa, capcay goreng sederhana, capcay chinese food, capcay seafood, capcay kuah pedas.. Dimana capcay yang berisi beragam sayuran akan dimasak dengan bahan udang, bakso sapi, dan sosis.

Cara menyiapkan Capcay Bakso Sosis Sederhana:

  1. Cuci semua sayuran dengan air mengalir. Iris wortel dan sawi putih sesuai selera..
  2. Potong bunga kol sesuai kuntumnya, rebus dengan air mendidih kemudian masukkan ke air dingin, iris sesuai selera untuk dimasak.
  3. Potong-potong bakso dan sosis sesuai serela.
  4. Iris-iris bamer, baput, dan cabai.
  5. Tuang minyak ke teflon secukupnya, tumis bumbu, hingga layu.
  6. Masukkan wortel, tumis sebentar, kemudian tambahkan segelar air. tunggu hingga mendidih.
  7. Setelah mendidih, beri garam, gula, penyedap rasa, gula, saus tiram. masukkan bakso dan sosis. tunggu hingga mendidih lagi.
  8. Masukkan sawi putih, aduk rata. kemudian terakhir masukkan kembang kol. aduk rata lagi. koreksi rasa.
  9. Capcay siap dihidangkan.

Anda yang menyukai masakan berkuah dan banyak sayuran pasti cocok menyantap capcay seafood. Setelah matang, capcay tersebut bisa langsung disantap atau mungkin ditemani sepiring nasi hangat. Selain sayuran , capcay juga biasanya diisi dengan irisan bakso sapi, sosis, daging, jamur hingga udang. Tentunya untuk mendapatkan rasa yang enak , kita juga harus mengetahui slot online terlengkap racikan bumbu bumbu capcay yang tepat. Hingga saat ini ada berbagai jenis capcay seperti capcay udang , capcay jamur hingga capcay goreng.

Gimana nih? Mudah bukan? Itulah cara membuat capcay bakso sosis sederhana yang bisa Anda lakukan di rumah. Selamat mencoba!