Cara Gampang Menyiapkan Sate domba/kambing goreng, Enak

Diposting pada
Cara Gampang Menyiapkan Sate domba/kambing goreng, Enak

Sate domba/kambing goreng. Ulek bumbunya hingga lembut, lalu beri garam dan gula hinga kerasa manis dan asinnya. Sate kambing is the Indonesian name for "mutton satay". It is part of the cuisine of Indonesia.

Cara Gampang Menyiapkan Sate domba/kambing goreng, Enak Resep Sate Kambing – Biasanya, banyak keluarga yang mendapat stok daging setelah momen Idul Adha tetapi tidak tahu harus dimasak seperti apa. Sate kambing merupakan makanan olahan yang sangat mudah untuk dibuat dan tidak begitu membutuhkan banyak bahan. Sate kambing jadi salah satu menu favorit pada saat itu.

Anda sedang mencari ide resep sate domba/kambing goreng yang unik? Cara menyiapkannya memang susah-susah gampang. Jika keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal sate domba/kambing goreng yang enak selayaknya memiliki aroma dan cita rasa yang bisa memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari sate domba/kambing goreng, mulai dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar, sampai cara mengolah dan menghidangkannya. Tidak usah pusing kalau mau menyiapkan sate domba/kambing goreng yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa jadi suguhan spesial.

Ulek bumbunya hingga lembut, lalu beri garam dan gula hinga kerasa manis dan asinnya. Sate kambing is the Indonesian name for "mutton satay". It is part of the cuisine of Indonesia.

Nah, kali ini kita coba, yuk, siapkan sate domba/kambing goreng sendiri di rumah. Tetap dengan bahan sederhana, sajian ini dapat memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Sate domba/kambing goreng memakai 7 bahan dan 3 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan dalam menyiapkan Sate domba/kambing goreng:

  1. Ambil 1 kg daging kambing/domba (jangan dicuci).
  2. Siapkan 2 sdm ketumbar,.
  3. Ambil 6 siung bawang putih,.
  4. Sediakan 8 butir bawang merah,.
  5. Sediakan 1 ruas jari jahe,.
  6. Ambil secukupnya garam, dan gula.
  7. Sediakan secukupnya kecap ..
BARU  Langkah Mudah untuk Membuat SOP KATA (sop kambing tahu), Enak Banget

Banyak yang menyukai sate kambing selain karena rasa dan aromanya memiliki ciri khas yang unik, cara membuat sate kambing juga tidak terlalu sulit. Ada beberapa cara agar daging kambing yang akan dibuat sate menjadi lebih empuk dan tidak. Untuk masyarakat Indonesia, sate kambing lebih populer untuk dijadikan menu makanan dibandingkan sate yang berasal dari daging domba. Domba Batur merupakan hasil persilangan domba ekor tipis/gembel dengan domba Sufflok dan Texel.

Langkah-langkah membuat Sate domba/kambing goreng:

  1. Potong-potong daging dombanya lalu sisihkan.
  2. Ulek bumbunya hingga lembut, lalu beri garam dan gula hinga kerasa manis dan asinnya.
  3. Masukan potongan daging domba ke bumbu halus yg sudah diulek td, lalu biarkan -+30menit biar bumbu meresap. Setelah 30menit, lalu goreng setelah setengah matang beri kecap manis secukupnya. Dan cicipi kurang apa… (biar kerasa enak sesuai selera) Aduk-aduk hingga matang. Angkat dan sajikan. Selamat mencoba :-).

Tampilan fisiknya mirip domba morino yang berbulu tebal. Selain itu, aroma khas kambing tidak terasa kuat atau prengus. Bahkan, usai menyantap sate dombat ini badan menjadi lebih hangat. Mulai dari daging kambing, sapi hingga domba akan tersaji di rumah kamu. Untuk daging kambing, biasanya kita akan membuatnya menjadi sop atau sate.

Gimana nih? Mudah bukan? Itulah cara menyiapkan sate domba/kambing goreng yang bisa Anda lakukan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!