Resep Capcay Sayuran yang Lezat Sekali

Diposting pada
Resep Capcay Sayuran yang Lezat Sekali

Capcay Sayuran. Our services; Driveway Cleaning & Patio Cleaning, Decking Cleans & Lichen spot removal. Resep cap cay sayuran ini dibuat sedemikian rupa sehingga cocok tersaji dan dimakan begitu saja atau dengan ditemani sepiring nasi putih hangat. Jika kamu merasa sudah cukup menguasai resep ini, kamu juga bisa mencoba variasi capcay lainnya, seperti Capcay Schotel yang pernah kubuat bersama tim MAHI.

Resep Capcay Sayuran yang Lezat Sekali Nah sayuran ini murah meriah tapi sehat in syaa Allah. Ada beberapa sayuran tapi tanpa udang, ayam dan cumi. Lihat juga resep Capcay Kuah enak lainnya.

Sedang mencari inspirasi resep capcay sayuran yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Jika salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal capcay sayuran yang enak seharusnya mempunyai aroma dan cita rasa yang mampu memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari capcay sayuran, pertama dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar, hingga cara mengolah dan menyajikannya. Tak perlu pusing jika hendak menyiapkan capcay sayuran enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi suguhan spesial.

Our services; Driveway Cleaning & Patio Cleaning, Decking Cleans & Lichen spot removal. Resep cap cay sayuran ini dibuat sedemikian rupa sehingga cocok tersaji dan dimakan begitu saja atau dengan ditemani sepiring nasi putih hangat. Jika kamu merasa sudah cukup menguasai resep ini, kamu juga bisa mencoba variasi capcay lainnya, seperti Capcay Schotel yang pernah kubuat bersama tim MAHI.

Berikut ini ada beberapa cara mudah dan praktis untuk membuat capcay sayuran yang siap dikreasikan. Anda bisa menyiapkan Capcay Sayuran menggunakan 16 jenis bahan dan 6 langkah pembuatan. Berikut ini cara untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan dalam pembuatan Capcay Sayuran:

  1. Gunakan Bumbu yang dihaluskan :.
  2. Siapkan 4 siung bawang putih.
  3. Gunakan 6 siung bawang merah.
  4. Ambil 7 butir merica bulat.
  5. Ambil 1 sdt garam.
  6. Gunakan secukupnya Minyak goreng.
  7. Sediakan 600 ml air.
  8. Siapkan Sayuran :.
  9. Sediakan 1 buah kentang sedang.
  10. Gunakan 2 buah wortel sedang.
  11. Sediakan 50 gr jamur kuping hitam.
  12. Siapkan 50 gr buncis.
  13. Siapkan 3 buah jagung keputran.
  14. Gunakan 1 buah paprika merah.
  15. Siapkan 1/2 sdt masako ayam.
  16. Gunakan 1 sdm tepung maizena.
BARU  Resep Bakwan Daun Singkong Enak dan Mudah, Bikin Ngiler

Seperti kita tahu, capcay merupakan hidangan khas Tionghoa-Indonesia yang terdiri dari banyak macam sayuran. Kali ini, Anda dapat membuat resep capcay sederhana aneka sayuran dengan bumbu yang simpel. Mengolah resep capcay pun terbilang mudah dan sehat karena sayur-sayuran itu diolah dengan cara direbus atau digoreng tumis. Capcay terdiri dari berbagai sayuran yang dicampur bumbu rempah yang bikin nagih.

Langkah-langkah menyiapkan Capcay Sayuran:

  1. Kupas dan bersihkan semua sayuran. Cuci bersih di air mengalir. Lalu potong-potong sayuran sesuai selera..
  2. Haluskan bumbu..
  3. Tumis bumbu halus dengan minyak goreng secukupnya. Tumis sampai tercium wangi bumbu. Bila perlu tambahkan air secukupnya..
  4. Lalu masukkan sayuran bertahap. Dimulai dari kentang, lalu wortel, tambahkan air tunggu sejenak sampai terlihat mendidih. kemudian masukkan jamur, selanjutnya jagung keputran dan buncis. Tambahkan air secukupnya. Setelah kira kira setengah matang, masukkan paprika. Aduk rata..
  5. Cek rasa. Tambahkan masako ayam. Larutkan tepung maizena dengan sedikit air sekitar 1-2 sdm. Masukkan larutan tepung maizena ke dalam wajan sambil mengaduk sayuran, agar larutan tepung maizena tercampur merata. Tunggu sebentar hingga mendidih kembali. Setelah dirasa matang. Matikan api kompor..
  6. Tuang capcay ke dalam pinggan tahan panas. Siap disajikan..

Capcay cocok banget disantap saat cuaca dingin atau saat kondisi tubuh sedang kurang fit. Pasalnya, berbagai macam sayuran yang ada di dalamnya mengandung banyak sekali vitamin dan mineral. Selain itu, kuahnya yang panas juga bisa menghangatkan badan. Nah, kalau kamu pengin bikin capcay sendiri di rumah, berikut. Meski capcay terdiri dari berbagai macam sayuran, membuat capcay tetap simpel, mudah, dan praktis.

Gimana nih? Mudah bukan? Itulah cara membuat capcay sayuran yang bisa Anda praktikkan di rumah. Selamat mencoba!