Langkah Mudah untuk Membuat Capcay kuah kental Anti Gagal

Diposting pada
Langkah Mudah untuk Membuat Capcay kuah kental Anti Gagal

Capcay kuah kental. Seceria masakan capcay ku siang ini?. #CookpadComunity_Jateng #MasakAsyik. Lihat juga resep Capcay Kuah Kental enak lainnya. RESEP CAPCAY SEDERHANA DENGAN KUAH KENTAL.

Langkah Mudah untuk Membuat Capcay kuah kental Anti Gagal Anda bisa menaruh aneka sayuran seperti kembang kol, kol, sawi hijau ( pak choy), wortel, brokoli, baby corn, jamur, daun bawang atau daun bawang. Resep capcay kuah kental ala restoran pun banyak dicari orang-orang. Umumnya, capcay diolah dari beragam sayuran seperti kol putih, sawi, dan wortel.

Lagi mencari inspirasi resep capcay kuah kental yang unik? Cara membuatnya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Kalau keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal capcay kuah kental yang enak seharusnya mempunyai aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Seceria masakan capcay ku siang ini?. #CookpadComunity_Jateng #MasakAsyik. Lihat juga resep Capcay Kuah Kental enak lainnya. RESEP CAPCAY SEDERHANA DENGAN KUAH KENTAL.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari capcay kuah kental, mulai dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar hingga cara membuat dan menyajikannya. Tak perlu pusing kalau hendak menyiapkan capcay kuah kental enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu menjadi suguhan istimewa.

Nah, kali ini kita coba, yuk, ciptakan capcay kuah kental sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda bisa menyiapkan Capcay kuah kental memakai 17 bahan dan 5 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan untuk menyiapkan Capcay kuah kental:

  1. Sediakan 1/4 kg kembang kol, potong2.
  2. Sediakan 4 buah jagung muda/putren, iris serong.
  3. Ambil 1 buah wortel, iris serong.
  4. Ambil Segenggam kacang kapri.
  5. Sediakan 10 buah bakso sapi potong2.
  6. Sediakan 2 buah sosis, iris serong.
  7. Ambil Bahan lain.
  8. Siapkan 3 siung bawang putih cincang kassr.
  9. Ambil 1/2 bawang bombay iris kasar.
  10. Siapkan 1 batang daun bawang iris panjang.
  11. Siapkan Secukup nya garam.
  12. Gunakan 1/2 sdm gula pasir.
  13. Siapkan 1/2 sdm kaldu bubuk jamur.
  14. Gunakan 1/2 sdm lada bubuk.
  15. Gunakan 2 sdm saus tiram.
  16. Ambil 1 sdm maizena di larut kn dngn 50 ml air.
  17. Siapkan Secukup nya minyak untuk menumis.
BARU  Langkah Mudah untuk Menyiapkan Capjay Mix Telur Puyuh Anti Gagal

Namun, variasi sayuran ini dapat kamu sesuaikan dengan selera. Selain itu, kamu juga dapat menambahkan protein lain di dalamnya seperti ayam atau udang. Cap cay kuah kental siap dihidangkan. Tips dalam membuat resep masakan cap cay kuah kental agar maizena tidak menggumpal, larutkan maizena ke dalam kuah cap cay.

Langkah-langkah menyiapkan Capcay kuah kental:

  1. Siap kan bahan2 yg akan di gunakan.
  2. Pnas kn minyak dlm wajan. Tumis bawang putih cincang hingga wangi, tmbah kan irisan bawang bombay, tumis hingga layu, masukan sayuran. Bakso dn juga sosis, aduk rata. Kemudian Tuangi sedikit air..
  3. Masak hingga sayuran stngh matang, kmudian tmbh kn garam. gula pasir. Kaldu bubuk jamur, saus tiram dn lada bubuk, aduk rata, tmbh kn irisan daun bawang, aduk lagi, tmbhkn larutan maizena,.
  4. Aduk rata. Icip2, matikn api, pindah dlm piring atau mngkuk saji.
  5. ?.

Larutan maizena sebaiknya menggunakan dengan air kaldu yang dingin. Untuk mengurangi rasa maizena yang berbau khas, sebaiknya panaskan cap cay dengan api kecil, sehingga tidak mengganggu rasa cap cay. Tips untuk membuat capcay kuah kental agar maizena tidak menggumpal ,larutkan merata ke dalam kuah cap cay. Untuk menambah selera,larutkan tepung maizena dengan air kaldu dingin. Mau tahu resep capcay kuah kental yang banyak dicari?

Bagaimana? Gampang kan? Itulah cara menyiapkan capcay kuah kental yang bisa Anda lakukan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!