Cara Gampang Membuat Capcay Simpel Ekonomis yang Bikin Ngiler

Diposting pada
Cara Gampang Membuat Capcay Simpel Ekonomis yang Bikin Ngiler

Capcay Simpel Ekonomis. Best Ganges Accommodation from Your Favourite Sites. Find Your Dream Holiday Home Now! Our services; Driveway Cleaning & Patio Cleaning, Decking Cleans & Lichen spot removal.

Cara Gampang Membuat Capcay Simpel Ekonomis yang Bikin Ngiler Capcay Simpel Ekonomis. wortel • sawi putih • bawang merah • bawang putih • cabe merah keriting • telur • garam/ sesuai selera • gula pasir/ sesuai selera Mama Kafa Capcay Simple. bawang merah cincang • bawang putih cincang • bawang bombay • wortel iris • kecil kembang kol (skip) • kecil brokoli, petik perkuntum • Buncis (skip) • tahu putih potong dadu (tambahan. Bagi sebagian orang, memasak memang sesuatu yang cukup sederhana. Selain memang mereka senang memasak dan memiliki kemauan memasak yang cukup baik, mereka juga pintar dalam mengolah setiap masakan sehingga menjadi makanan yang sedap.

Anda sedang mencari inspirasi resep capcay simpel ekonomis yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Jika salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal capcay simpel ekonomis yang enak selayaknya punya aroma dan rasa yang dapat memancing selera kita.

Best Ganges Accommodation from Your Favourite Sites. Find Your Dream Holiday Home Now! Our services; Driveway Cleaning & Patio Cleaning, Decking Cleans & Lichen spot removal.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari capcay simpel ekonomis, mulai dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar sampai cara mengolah dan menyajikannya. Tak perlu pusing kalau ingin menyiapkan capcay simpel ekonomis yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu menjadi suguhan spesial.

Di bawah ini ada beberapa cara mudah dan praktis dalam mengolah capcay simpel ekonomis yang siap dikreasikan. Anda bisa menyiapkan Capcay Simpel Ekonomis menggunakan 11 bahan dan 3 langkah pembuatan. Berikut ini cara untuk menyiapkan hidangannya.

BARU  Resep Gulai daun singkong plus tahu ? yang Enak Banget

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan dalam pembuatan Capcay Simpel Ekonomis:

  1. Ambil 1 bh wortel.
  2. Siapkan 6 lbr sawi putih.
  3. Siapkan 4 siung bawang merah.
  4. Sediakan 2 siung bawang putih.
  5. Gunakan 1 bh cabe merah keriting.
  6. Siapkan 1 bh telur.
  7. Sediakan 1/2 sdt garam/ sesuai selera.
  8. Ambil 1 sdt gula pasir/ sesuai selera.
  9. Ambil 1/4 sdt kaldu bubuk.
  10. Sediakan 1 sdt lada bubuk.
  11. Sediakan 100 ml air.

Namun ada pula yang tidak dapat memasak, sehingga mereka harus mencari dan melihat resep-resep yang gampang diikuti. Lihat juga resep Capcay Kuah Ekonomis ala Mechta enak lainnya. Capcay kuah simple by FATIMAH OFFICIAL #dirumahaja #masakansimple #masakansayuran #masakanmurah. Lihat juga resep Capseng (Capcay Tongseng) enak lainnya.

Cara menyiapkan Capcay Simpel Ekonomis:

  1. Bersihkan sayuran, cuci bersih, potong sesuai selera. Kupas duo bawang, cuci bumbu2, rajang kasar..
  2. Tumis duo bawang dan cabe (tanpa minyak ya) sampai harum, masukkan wortel, aduk rata, tambahkan air, masak sampai mendidih dan wortel agak lembut, masukkan telur yg sdh dikocok, sawo putih, gula, garam, lada bubuk dan kaldu bubuk, masak sampai sayuran layu, cek rasa, angkat..
  3. Alhamdulilah…. Sajikan sayuran dengan cinta ❤️??.

Jangan khawatir, memasak capcay kuah kental tidak serumit yang dipikirkan. Tuang air tepung maizena ke dalam sayuran. Lihat juga resep Capcai sederhana enak lainnya. Yang umum neh yang digunakan untuk capcay tentu saja ya wortel, sawi, kol, sisanya ya suka-suka kita menambahkan apa saja ya. Kalau capcay versi ekonomis ya begitu saja sudah enak.

Bagaimana? Gampang kan? Itulah cara membuat capcay simpel ekonomis yang bisa Anda praktikkan di rumah. Selamat mencoba!