Langkah Mudah untuk Membuat SATE GORENG #kitaberbagi Anti Gagal

Diposting pada
Langkah Mudah untuk Membuat SATE GORENG #kitaberbagi Anti Gagal

SATE GORENG #kitaberbagi. Sate goreng taichan ala rumahan enak lainnya. Anda sudah pernah mencoba resep sate goreng, Untuk bahan baku dagingnya memang masih sama dengan biasa yaitu bisa menggunakan daging sapi, ayam, atau kambing. Resep Mudah memasak Sate Goreng dengan bahan daging sapi, bumbunya sederhana, masaknya Selalu tengok Sate di bakar kan?

Langkah Mudah untuk Membuat SATE GORENG #kitaberbagi Anti Gagal Panaskan minyak dan goreng sate dengan api sedang sampai berubah warna jadi kecokelatan. Kamu bisa memasak sate goreng kambing dengan resep di bawah ini. Biar gak bosan dengan sate yang gitu-gitu aja.

Lagi mencari inspirasi resep sate goreng #kitaberbagi yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Jika salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal sate goreng #kitaberbagi yang enak seharusnya memiliki aroma dan cita rasa yang bisa memancing selera kita.

Sate goreng taichan ala rumahan enak lainnya. Anda sudah pernah mencoba resep sate goreng, Untuk bahan baku dagingnya memang masih sama dengan biasa yaitu bisa menggunakan daging sapi, ayam, atau kambing. Resep Mudah memasak Sate Goreng dengan bahan daging sapi, bumbunya sederhana, masaknya Selalu tengok Sate di bakar kan?

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari sate goreng #kitaberbagi, mulai dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar hingga cara membuat dan menyajikannya. Tak perlu pusing kalau mau menyiapkan sate goreng #kitaberbagi enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa menjadi suguhan istimewa.

Nah, kali ini kita coba, yuk, ciptakan sate goreng #kitaberbagi sendiri di rumah. Tetap dengan bahan sederhana, sajian ini dapat memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda dapat membuat SATE GORENG #kitaberbagi memakai 23 bahan dan 8 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan dalam pembuatan SATE GORENG #kitaberbagi:

  1. Siapkan 500 gr daging kambing.
  2. Gunakan 3 lbr daun salam.
  3. Ambil air untuk merebus.
  4. Sediakan bahan untuk manirasi(rendaman daging):.
  5. Ambil 3-4 sdm kecap(sesuai selera ya).
  6. Sediakan 1 bh bawang putih(haluskan).
  7. Sediakan 1 bh bawang merah (haluskan).
  8. Gunakan 2 bh kemiri(haluskan).
  9. Ambil 1 sdt lada bubuk/bulet.
  10. Siapkan 1 sdt ketumbar (haluskan).
  11. Gunakan 1 sdm blueband.
  12. Siapkan 3 sdm air asam jawa.
  13. Sediakan 1/2 sdt gula pasir.
  14. Sediakan secukupnya garam.
  15. Sediakan 2 lbr daun salam.
  16. Siapkan 2 lbr daun jeruk.
  17. Ambil Bahan pelengkap :.
  18. Ambil 2 bh bawang putih (diiris).
  19. Sediakan 2 bh bawang merah (diiris).
  20. Siapkan 2 bh tomat.
  21. Sediakan 1 btg daun bawang.
  22. Gunakan 7 bh cabai rawit jawa di iris /sesuai selera ya.
  23. Siapkan minyak goreng untuk menumis.
BARU  Bagaimana Menyiapkan Daging Kambing Goreng, Bikin Ngiler

Sate Goreng Bumbu Sederhana tapi Rasanya Sate Banget. Resep ini diilhami dari resep Sate Goreng yang rasanya cenderung manis. Resep Sate Goreng khas Jateng dan Jogja biasanya tidak memakai cabe sama sekali. Hidangan sate goreng kambing ini adalah salah satu hidangan khas Jawa, berbeda dengan sate pada umumnya.

Cara membuat SATE GORENG #kitaberbagi:

  1. Siapkan air untuk merebus,masukan daging kambing,daun salam..rebus kira2 1 jam /sampai dirasa sudah empuk,lalu tiriskan dan potong2 seukuran untuk sate.
  2. Bumbu marinasi : masukan bawang merah,bawang putih,kemiri,ketumbar,lada yg telah dihaluskan,lalu tambahkan gula,garam,air asam,blueband,kecap aduk rata.
  3. Lalu masukan potongan daging kedalam bumbu marinasi,aduk sbntar dan diamkan selama 10 menit agar meresap.
  4. Siapkan wajan dan minyak untuk menumis,masukan irisan bawang putih,bawang merah,cabai rawit iris,daun salam,daun jeruk..tumis hingga harum…
  5. Masukan daging yg telah dimarinasi tadi kedalam tumisan (masukkan jg sisa kuah marinasinya).
  6. Tambahkan tomat,dan daun bawang..koreksi rasa ya sayy..(jika ingin berkuah bisa ditambahkan sedikit air).
  7. Masak daging hingga kuah menyusut…
  8. Sate goreng siap disajikan bersama nasi hangat ataupun lontong.

Sate goreng tidak menggunakan bambu dan ditusuk lho. Sekiranya anda sedang mencari resepi Sate Ayam Goreng dan Kuah Kacang, boleh mencuba resepi ini. Jangan lupa cuba resepi ini di rumah yee. Nasi goreng (English pronunciation: /ˌnɑːsi ɡɒˈrɛŋ/) refers to "fried rice" in both the Indonesian and Malay languages. Nasi goreng is often described as an Indonesian rice dish cooked with pieces of.

Gimana nih? Gampang kan? Itulah cara membuat sate goreng #kitaberbagi yang bisa Anda lakukan di rumah. Selamat mencoba!