Cara Gampang Membuat 134. Keciput wijen (onde-onde ceplus) Anti Gagal

Diposting pada
Cara Gampang Membuat 134. Keciput wijen (onde-onde ceplus) Anti Gagal

134. Keciput wijen (onde-onde ceplus). Lihat juga resep Keciput (Onde-onde Ceplus) enak lainnya. Keciput atau onde onde ceplis biasanya mudah kita temui pada saat hari raya. saya yakin anda yang besar di desa atau sub urban akan sangat familiar dengan kue tradisonal yang satu ini. Resep keciput sangat sederhana dan tidak rumut, saking simplenya sebenernya jajanan ini bisa disebut cemilan. tidak selalu berbentuk bulat ada juga yang panjang bahkan taburanya bisa juga di ganti dengan keju.

Cara Gampang Membuat 134. Keciput wijen (onde-onde ceplus) Anti Gagal Mungkin di sebagian daerah ada yang menyebut onde onde ceplus ini dengan sebutan keciput bun. Tak jarang juga onde onde ceplus dijadikan salah satu suguhan ketika hari raya idul fitri. Ya mungkin karena bentuknya yang kecil dan imut serta proses pembuatannya yang simple menarik minat bunda-bunda untuk menyuguhkan.

Sedang mencari ide resep 134. keciput wijen (onde-onde ceplus) yang unik? Cara menyiapkannya memang susah-susah gampang. Kalau keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal 134. keciput wijen (onde-onde ceplus) yang enak selayaknya punya aroma dan cita rasa yang dapat memancing selera kita.

Lihat juga resep Keciput (Onde-onde Ceplus) enak lainnya. Keciput atau onde onde ceplis biasanya mudah kita temui pada saat hari raya. saya yakin anda yang besar di desa atau sub urban akan sangat familiar dengan kue tradisonal yang satu ini. Resep keciput sangat sederhana dan tidak rumut, saking simplenya sebenernya jajanan ini bisa disebut cemilan. tidak selalu berbentuk bulat ada juga yang panjang bahkan taburanya bisa juga di ganti dengan keju.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari 134. keciput wijen (onde-onde ceplus), mulai dari jenis bahan, kedua pemilihan bahan segar hingga cara mengolah dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau hendak menyiapkan 134. keciput wijen (onde-onde ceplus) yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu jadi sajian istimewa.

Berikut ini ada beberapa tips dan trik praktis dalam mengolah 134. keciput wijen (onde-onde ceplus) yang siap dikreasikan. Anda dapat menyiapkan 134. Keciput wijen (onde-onde ceplus) memakai 9 jenis bahan dan 6 langkah pembuatan. Berikut ini cara untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan untuk pembuatan 134. Keciput wijen (onde-onde ceplus):

  1. Gunakan 10 SDM tepung ketan.
  2. Gunakan 2 SDM tepung tapioka.
  3. Siapkan 4 SDM gula pasir.
  4. Sediakan 2 sdm margarin.
  5. Ambil 1 btr telur (ukuran kecil).
  6. Ambil 1/2 sdt garam.
  7. Siapkan 1/2 sdt baking powder.
  8. Ambil 35 ml santan/sampai adonan bisa dibentuk.
  9. Ambil 50 grm wijen/ secukupnya.
BARU  Resep Nasi gila, Menggugah Selera

Tak hanya terkenal dengan nama kue wijen tepung ketan, kue kering satu ini juga memiliki nama lain yang cukup unik, yakni kue keciput. Ciri khas dari kue wijen tepung ketan ini terletak pada bentuk bulat kecil mirip onde – onde. Biji keciput gorengan kedua, semua wijen berjatuhan dan keras saat digigit: Resep dari teman. Resep teman tsb diberi nama onde-onde ceplus.

Langkah-langkah menyiapkan 134. Keciput wijen (onde-onde ceplus):

  1. Campur telur dan gula sampai rata menggunakan whisk atau garpu atau apapun yang penting gulanya tercampur rata.
  2. Lalu campur bahan lain: margarin, (diayak) tepung, garam dan baking powder campur sampai bergerindil..
  3. Kemudian baru ditambah santan sedikit dulu, aduk adonan kalau belum Kalis bisa ditambah, jadi penggunaan santan untuk mengaliskan bisa disesuaikan dengan adonan masing-masing. Ini bentuk adonan kalis.
  4. Cetak adonan sesuai selera, bisa bula atau, lonjong.
  5. Gulingkan dalam wadah berisi wijen lalu digoyang goyang sampai menempel semua.
  6. Goreng dalam minyak panas dengan api kecil. Tips: jangan sering sering dibalik apalagi kalau keciput belum kokoh agar wijen menempel sempurna. Goreng sampai adonan habis. Angkat sajikan….

Resep sedikit dimodifikasi dengan penambahan bahan air kapur sirih. Menurut laman ini biji keciput agak keras. Jadi yah tidak gagal-gagal amat kerjaan kemarin. Resep Cara Membuat KUE KECIPUT LAPIS BIJI WIJEN Kue kering berbalut/berlapis wijen ini biasanya berwarna cokelat dan merah muda. Teksturnya yang renyah dengan rasa gurih dari wijen sangat pas untuk Anda sajikan sebagai teman kue kering oven lainnya.

Terima kasih telah menggunakan resep yang kami tampilkan di halaman ini. Harapan kami, olahan 134. Keciput wijen (onde-onde ceplus) yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang sedap untuk keluarga/teman maupun menjadi inspirasi dalam berjualan makanan. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!