Resep Bihun goreng baso sayur, Lezat Sekali

Diposting pada

Bihun goreng baso sayur. Lihat juga resep Bihun goreng sayur enak lainnya. Niatnya sih order ojol food karena kehabisan makanan, laper sih. ? Eh, ada sisa bakso sama bihun yang belum kesentuh. Plan awal beli bihun adalah bikin bakso kuah, tapi bakso yang ada di kulkas tinggal dikit.

Resep Bihun goreng baso sayur, Lezat Sekali Ya udahlah Bahan dasarnya Bihun dan sayuran Berbeda dengan mie yang terbuat dari tepung terigu, bihun biasanya terbuat dari tepung beras. Bihun dapat diolah sebagai hidangan utama maupun pelengkap. Salah satu hidangan berbahan dasar bihun yang praktis adalah bihun goreng.

Lagi mencari inspirasi resep bihun goreng baso sayur yang unik? Cara menyiapkannya memang susah-susah gampang. Jika salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal bihun goreng baso sayur yang enak harusnya sih memiliki aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Lihat juga resep Bihun goreng sayur enak lainnya. Niatnya sih order ojol food karena kehabisan makanan, laper sih. ? Eh, ada sisa bakso sama bihun yang belum kesentuh. Plan awal beli bihun adalah bikin bakso kuah, tapi bakso yang ada di kulkas tinggal dikit.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari bihun goreng baso sayur, pertama dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar hingga cara mengolah dan menyajikannya. Tak perlu pusing kalau mau menyiapkan bihun goreng baso sayur yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu jadi suguhan istimewa.

Di bawah ini ada beberapa cara mudah dan praktis yang dapat diterapkan untuk mengolah bihun goreng baso sayur yang siap dikreasikan. Anda dapat membuat Bihun goreng baso sayur memakai 14 bahan dan 6 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam menyiapkan hidangannya.

BARU  Langkah Mudah untuk Membuat Donat kentang empuk yang Menggugah Selera

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan dalam menyiapkan Bihun goreng baso sayur:

  1. Sediakan 1 bungkus bihun jagung.
  2. Ambil 6 buah baso besar.
  3. Siapkan 1 buah wortel.
  4. Gunakan 1/2 kol.
  5. Ambil iris Daun bawang.
  6. Gunakan Kecap asin.
  7. Ambil Saos tiram.
  8. Ambil Garam.
  9. Sediakan Royco ayam.
  10. Ambil Bumbu halus.
  11. Ambil 4 siung bawang putih.
  12. Gunakan 6 siung bawang merah.
  13. Ambil secukupnya Merica.
  14. Ambil 3 butir Kemiri.

Isian atau bahan pelengkap bihun goreng ini bisa anda sesuaikan selera, seperti sawi hijau, wortel, dan bakso. Bagi anda yang menyukai pedas, jangan ragu untuk. Untuk menambah kelezatan mi bihun, Anda bisa menambahkan toping telur, bakso, sosis, hingga suwiran daging ayam. Kali ini, Anda tidak perlu menambahkan kecap dalam campuran mi. "Siapa yang suka bihun putihan kayak gini nih?

Langkah-langkah membuat Bihun goreng baso sayur:

  1. Rebus bihun hingga lunak. Lalu tirskan.
  2. Ulek halus bumbu,bawang merah,bawang putih,merica dan kemiri..
  3. Iris2 baso dan sayuran wortel+kol sesuai selera..
  4. Panaskan minyak. Tumis bumbu halus hingga wangi. Tambahkan baso. Aduk aduk.
  5. Masukkan sayuran. Dan tambahkan sedikit air..
  6. Masukkan bihun,kecap manis,saos tiram,garam,Royco ayam. Aduk rata. Koreksi rasa dan bihun siap disajikan. Jangan lupa beri taburan bawang goreng ya biar makin sedap..

Salah satu menu halal bihalal Lebaran kemarin, pendamping cap cay dan ayam goreng mentega. Rendam bihun beberapa menit sampai teksturnya lunak, tiriskan. Panaskan minyak, tumis bumbu halus hingga harum. Beri kecap manis, sosis dan bihun. Masukkan daun seledri, masak hingga bumbu meresap.

Bagaimana? Gampang kan? Itulah cara membuat bihun goreng baso sayur yang bisa Anda lakukan di rumah. Selamat mencoba!