Cara Gampang Menyiapkan Onde-onde pelangi yang Lezat Sekali

Diposting pada

Onde-onde pelangi. -Video Competition Fermentation V- Onde-onde Pelangi Hai sobat taukah kamu tentang jajanan "onde-onde"?. Ini adalah jajanan tradisional rakyat Indonesia. Latar Belakang Keberadaan onde – onde pelangi sebagai salah satu makanan dengan rasa yang lezat, higienis, dan aman.

Cara Gampang Menyiapkan Onde-onde pelangi yang Lezat Sekali Selain rasanya yang enak dan bentuknya yang bulat, taburan wijen membuat makanan ini terasa lebih gurih. Kini, jajanan onde-onde memiliki warna bervariasi. Onde-onde bikinan Wati memang sangat menggiurkan penikmat jajanan onde-onde.

Anda sedang mencari inspirasi resep onde-onde pelangi yang unik? Cara menyiapkannya memang susah-susah gampang. Jika salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal onde-onde pelangi yang enak harusnya sih mempunyai aroma dan cita rasa yang dapat memancing selera kita.

-Video Competition Fermentation V- Onde-onde Pelangi Hai sobat taukah kamu tentang jajanan "onde-onde"?. Ini adalah jajanan tradisional rakyat Indonesia. Latar Belakang Keberadaan onde – onde pelangi sebagai salah satu makanan dengan rasa yang lezat, higienis, dan aman.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari onde-onde pelangi, mulai dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar hingga cara membuat dan menghidangkannya. Tidak usah pusing kalau mau menyiapkan onde-onde pelangi enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu menjadi suguhan spesial.

Di bawah ini ada beberapa cara mudah dan praktis dalam mengolah onde-onde pelangi yang siap dikreasikan. Anda dapat menyiapkan Onde-onde pelangi memakai 15 bahan dan 4 langkah pembuatan. Berikut ini cara untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan dalam pembuatan Onde-onde pelangi:

  1. Gunakan Bahan Isi.
  2. Sediakan 150 gr kacang hijau, rebus sampai empuk, tiriskan, lalu blender halus.
  3. Gunakan 50 ml santan kental.
  4. Siapkan 125 gr gula pasir (sesuai selera).
  5. Sediakan 1 lembar daun pandan, simpul.
  6. Gunakan 1/4 sdt garam.
  7. Sediakan Vanili sckp.
  8. Ambil Bahan kulit.
  9. Gunakan 150 gr tepung ketan.
  10. Sediakan 50 gr tepung beras.
  11. Siapkan ±150 ml santan /air hangat.
  12. Sediakan 3 sdm gula pasir.
  13. Gunakan 1/2 sdt garam.
  14. Gunakan Secukupnya biji wijen.
  15. Gunakan Secukupnya pewarna makanan (ungu, hijau, pink, biru).
BARU  Resep Nasi Ayam KF* dan Jamur (Ricecooker) ala Mima ? yang Bisa Manjain Lidah

Onde-onde (Ondeh-ondeh) recipe – These cute little pastries are infused with pandan (screwpine leaf) juice and filled with "Gula Melaka" or palm sugar and then rolled in with some fresh grated coconut. Onde-onde atau jian dui adalah sejenis kue jajanan pasar yang populer di Indonesia. Onde-onde dapat ditemukan di pasar tradisional maupun dijual di pedagang kaki lima. Onde-onde juga populer khususnya di daerah pecinan baik di Indonesia maupun luar negeri.

Cara menyiapkan Onde-onde pelangi:

  1. Cara membuat isi,; campur semua bahan isi, lalu masak diatas api sedang, sambil diaduk sampai kalis. Angkat,dinginkan lalu timbang 5 gr, bulatkan.
  2. Cara membuat kulit; campur tepung ketan, tepung beras gula pasir dan garam aduk rata,…… Lalu tuang santan hangat sedikit-sedikit sambil diuneni sampai kalis……. Bagi jadi 4 bagian……. Beri pewarna, lalu timbang masing -masing 10 gr.
  3. Pipihkan adonan kulit,…… beri isi….. lalu bulatkan……gulingkan diatas biji wijen agak ditekan-tekan,supaya wijen menempel.
  4. Goreng onde-onde dengan minyak hangat api kecil, sambil diaduk sampai mengembang. Besarkan apinya menjadi api sedang,goreng sampai matang,ankat,tiriskan. Mengembang dua kali lipat. Selesai..

Untuk membuat kue yang memiliki warna pelangi ini ternyata tidaklah sulit, loh. Bahan yang diperlukan tidak jauh berbeda dengan onde yang biasanya. Selain tampilannya lebih menarik, kue khas Mojokerto ini banyak diminati dan harganya terjangkau. Proses pembuatan kuliner ini juga cukup. Simply boil refrigerated or frozen onde-onde before coating them with shredded coconut.

Gimana nih? Mudah bukan? Itulah cara membuat onde-onde pelangi yang bisa Anda lakukan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!