Resep Capcay Kuah Kembang Tahu, Lezat Sekali

Diposting pada

Capcay Kuah Kembang Tahu. Saya paling suka kalau mama masak capcay, segar gurih dan pasti enak. Tidak setiap saat mama masak capcay dengan kembang tahu, hanya kalau ada acara spesial saja. Di hari ibu yang spesial ini saya mau coba membuatnya sebagai bentuk rasa syukur dan apresiasi buat.

Resep Capcay Kuah Kembang Tahu, Lezat Sekali Padahal capcay kuah kembang tahu yang enak harusnya sih punya aroma dan cita rasa yang dapat memancing selera kita. Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari capcay kuah kembang tahu, mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, hingga cara membuat dan menghidangkannya. Lihat juga resep Capcay Goreng Kembang Tahu enak lainnya.

Lagi mencari ide resep capcay kuah kembang tahu yang unik? Cara membuatnya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Jika keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal capcay kuah kembang tahu yang enak selayaknya mempunyai aroma dan cita rasa yang mampu memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari capcay kuah kembang tahu, mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menghidangkannya. Tidak usah pusing kalau hendak menyiapkan capcay kuah kembang tahu yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu jadi sajian spesial.

Saya paling suka kalau mama masak capcay, segar gurih dan pasti enak. Tidak setiap saat mama masak capcay dengan kembang tahu, hanya kalau ada acara spesial saja. Di hari ibu yang spesial ini saya mau coba membuatnya sebagai bentuk rasa syukur dan apresiasi buat.

Berikut ini ada beberapa cara mudah dan praktis yang dapat diterapkan untuk mengolah capcay kuah kembang tahu yang siap dikreasikan. Anda dapat menyiapkan Capcay Kuah Kembang Tahu menggunakan 18 jenis bahan dan 7 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan untuk pembuatan Capcay Kuah Kembang Tahu:

  1. Ambil 1/2 bungkus kembang tahu.
  2. Siapkan 1 buah wortel.
  3. Siapkan 1 tangkai daun bawang.
  4. Sediakan 5 lembar daun seledri.
  5. Siapkan 2 siung bawang merah.
  6. Siapkan 1 butir telur.
  7. Gunakan 1 sdm minyak kelapa.
  8. Siapkan 2 lembar sayur sawi.
  9. Gunakan Sejumput garam.
  10. Siapkan 1 sdt lada.
  11. Sediakan 1/2 sdt kaldu jamur.
  12. Gunakan 1 sdt kaldu ayam.
  13. Ambil 1 sdt kecap ikan.
  14. Gunakan 1 sdt kecap inggris.
  15. Siapkan 1 sdt bubuk bawang putih.
  16. Siapkan Air panas.
  17. Siapkan 400 ml Air bersih.
  18. Gunakan 1/2 sdt minyak wijen (optional).
BARU  Resep Sayur Asem Minimalis Anti Gagal

Capcay Kuah Kembang Tahu. kembang tahu • wortel • daun bawang • daun seledri • bawang merah • telur • minyak kelapa • sayur sawi Cindy Agatha Cap Cay Kuah. sawi hijau • sawi putih • wortel • Bakso sapi (isian boleh ditambah lainnya) • bawang putih, iris tipis • Minyak wijen • Air • Garam, gula, merica, penyedap Octaviona Inge Setiawan Capcay Kuah Pedas. sosis. Terakhir, ambil kembang tahu secukupnya, lalu campurkan dengan kuah jahe. Jika ingin dinikmati dingin, simpan di dalam kulkas. Kembang tahu kuah jahe siap dinikmati.

Cara membuat Capcay Kuah Kembang Tahu:

  1. Sobek kembang tahu ukuran bebas dan rendam dalam air panas. Pastikan terendam. Potong2 sayur, bawang.
  2. Panaskan teflon dan tuang 1 sdm minyak kelapa, dengan api kecil tumis sebentar bawang merah, sisihkan dan masukan telur ditambahkan sejumput garam dan sejumput lada kemudian orak arik..
  3. Masukan wortel dan tumis 1 menit. Tambahkan kecap ikan, kecap inggris,.
  4. Lada, kaldu jamur, dan air, tunggu air mendidih.
  5. Masukan bawang putih bubuk dan kaldu ayam. Kemudian tambahkan kembang tahu.
  6. Sayur sawi, daun bawang dan daun seledri. Aduk sampai tercampur rata dan diamkan sebentar sampai dayur mulai layu.
  7. Tambahkan minyak wijen dan koreksi rasa. sajikan…..

Itulah cara membuat kembang tahu kuah jahe yang enak dan mudah. Kamu juga bisa mengonsumsi ini untuk mendukung kesehatan sehari-sehari, lho. #capcaykembangtahu#masakanrumahan#chinesfoodJangan lupa subscribe dan klik ikon lonceng untuk melihat video terbaru aku?Thanks for watching?Semoga bermanfa. From My Heart to My dear Resep Menu Pelengkap Makan Siang, Lodeh Tahu Labu Siam dan Capcay … Resep Capcay Sederhana namun Istimewa Lihat juga resep Capcay Kuah Kembang Tahu enak lainnya. Masukkan gula pasir dan merica secukupnya, lalu masukkan sawi hijau dan aduk sampai matang.

Bagaimana? Gampang kan? Itulah cara membuat capcay kuah kembang tahu yang bisa Anda praktikkan di rumah. Selamat mencoba!