Bagaimana Membuat Onde – Onde Pelangi yang Enak Banget

Diposting pada
Bagaimana Membuat Onde – Onde Pelangi yang Enak Banget

Onde – Onde Pelangi. -Video Competition Fermentation V- Onde-onde Pelangi Hai sobat taukah kamu tentang jajanan "onde-onde"?. Ini adalah jajanan tradisional rakyat Indonesia. Brilio.net – Camilan onde-onde merupakan salah satu jajanan yang digemari banyak orang.

Bagaimana Membuat Onde – Onde Pelangi yang Enak Banget Kini, jajanan onde-onde memiliki warna bervariasi. Onde-onde bikinan Wati memang sangat menggiurkan penikmat jajanan onde-onde. Onde-onde (Ondeh-ondeh) recipe – These cute little pastries are infused with pandan (screwpine leaf) juice and filled with "Gula Melaka" or palm sugar and then rolled in with some fresh grated coconut.

Lagi mencari ide resep onde – onde pelangi yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Kalau keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal onde – onde pelangi yang enak harusnya sih punya aroma dan cita rasa yang mampu memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari onde – onde pelangi, mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, hingga cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau ingin menyiapkan onde – onde pelangi yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu jadi sajian spesial.

-Video Competition Fermentation V- Onde-onde Pelangi Hai sobat taukah kamu tentang jajanan "onde-onde"?. Ini adalah jajanan tradisional rakyat Indonesia. Brilio.net – Camilan onde-onde merupakan salah satu jajanan yang digemari banyak orang.

Di bawah ini ada beberapa cara mudah dan praktis untuk membuat onde – onde pelangi yang siap dikreasikan. Anda dapat membuat Onde – Onde Pelangi menggunakan 15 jenis bahan dan 7 tahap pembuatan. Berikut ini cara untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan dalam pembuatan Onde – Onde Pelangi:

  1. Ambil ?Bahan Kulit:.
  2. Gunakan 200 gr tepung ketan putih.
  3. Gunakan 50 gr tepung tapioka(bisa di ganti kentang kukus di haluskan).
  4. Siapkan 5 sdm gula castor(bisa di ganti gula pasit biasa).
  5. Gunakan 1/4 sdt garam.
  6. Ambil 190 ml air hangat.
  7. Sediakan ?Bahan isian:.
  8. Gunakan 100 gr kacang hijau kupas, rendam 1-2 jam(saya rendam 1/2 hari).
  9. Ambil 150 ml santan kental (kara).
  10. Ambil 1/4 sdt garam.
  11. Siapkan 5 sdm gula pasir.
  12. Ambil 1 sdm vanilla extrax(bisa pakai 1/2 sdt vanila bubuk).
  13. Ambil ?Bahan taburan.
  14. Gunakan 100 gr wijen.
  15. Sediakan Minyak untuk menggoreng.
BARU  Bagaimana Membuat Nugget ayam rumahan yang Lezat

Untuk membuat kue yang memiliki warna pelangi ini ternyata tidaklah sulit, loh. Bahan yang diperlukan tidak jauh berbeda dengan onde yang biasanya. Onde-onde atau jian dui adalah sejenis kue jajanan pasar yang populer di Indonesia. Onde-onde dapat ditemukan di pasar tradisional maupun dijual di pedagang kaki lima.

Langkah-langkah membuat Onde – Onde Pelangi:

  1. Buat isian: Rebus kacang hijau kupas, sampai empuk, tiriskan, blender dengan 50 ml santan sampai halus.
  2. Siapkan wajan teflon masukkan kacang hijau blender tadi beri sisa santan, gula, garam dan vanilla, aduk terus sampai kalis (krn saya pakai santan banyak, di awal agak encer, tp masak terus, nanti lama2 jadi kental).
  3. Bulatkan sekitar 10 – 12 gram. (Saya 10 gr). Sisihkan.
  4. Buat Kulit : campur semua tepung2 an gula juga garam, aduk rata tuang air sedikit demi sedikit hentikan air jika sudah bisa di bentuk, saya bagi adonan menjadi 4 warna hijau, biru, ungu, pink.buat buletan masing2 20 gr. Sisihkan.
  5. Ambil satu pipihkan beri isian, kalo sudah guling2 kan ke wijen.
  6. Nyala kan kompor, masukkan gelindingan onde onde ke dalam minyak yang belum panas,(biar tidak meletus), jika sudah mengapung besarkan apinya(api sedang saja). Goreng sampai matang.
  7. Siap d sajikan. Alhamdulillah anak dan suami suka?.

Onde-onde juga populer khususnya di daerah pecinan baik di Indonesia maupun luar negeri. Selain tampilannya lebih menarik, kue khas Mojokerto ini banyak diminati dan harganya terjangkau. Proses pembuatan kuliner ini juga cukup. Letakkan semua onde-onde mentah ke wadah lebar berisi wijen, guling-gulingkan agar biji Cara Membuat Onde-onde Pelangi: Siapkan kulit dengan mencampur tepung ketan, tepung beras, baking. My kids love Onde Onde or Sweet Glutinous Rice Balls I made.

Terima kasih telah menggunakan resep yang tim kami tampilkan di sini. Besar harapan kami, olahan Onde – Onde Pelangi yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang sedap untuk keluarga/teman ataupun menjadi ide untuk berbisnis kuliner. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!